Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan Bayi dan Ibu Hamil

Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan Bayi dan Ibu Hamil

Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan Bayi dan Ibu Hamil


Kalau kita mendengar kata hamil, pasti menandakan kebahagiaan yang tak terhingga, karena banyak pasangan suami istri yang selalu mendambakan hadirnya sang buat hati, sebagai pelengkap keluarga. Sehingga dengan kondisi kehamilan sang istri, sering kali banyak hal yang dilakukan suami dan bahkan semua keluarganya, supaya sang buah hati lahir dengan sehat dan kuat. Untuk itu banyak gizi dan protein yang seharusnya diperlukan oleh ibu hamil untuk mendukung keinginan lahirnya buah hati dengan sehat dan kuat.

Ibu hamil pasti akan benar benar menjaga kesehatannya, terutama untuk apa yang akan dikonsumsi oleh ibu hamil, karena apa yang masuk dari mulut ibu hamil akan masuk kedalam rahim yang pastinya akan ikut dikonsumsi dan diserap oleh si bayi, baik itu vitamim, protein, dan semua nutrisi yang terkandung didalam makanan tersebut. Demi kesehatan bayinya pasti ibu hamil akan selalu makan makanan yang berizi, salah satu yang bagus juga untuk kesehatan sang bayi dan ibu hamil adalah daun singkong. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu sayuran ini, bahkan hampir semua penduduk indonesia pasti tau dan mungkin pernah mengkonsumsi daun singkong ini. Karena tanpa kita sadari daun singkong sebenarnya memiliki kandungan vitamin dan zat besi yang tinggi serta mampu membantu pertumbuhan janin pada ibu hamil, selain daun singkong ada juga daun pepaya.

Namun kali ini akan kita bahas terlebih dahulu apa mandaaf dan apa yang terkandung dalam daun singkong, sehingga kita tau dan tidak ragu lagi dalam mengkonsumsinya, demi kesehatan bayi yang dikandung saat ini. 

Berikut kandungan dari daun singkong yang banyak tumbuh di indonesia :
1.Protein
2.Kalori
3.Lemak
4.Kolesterol
5.Sadium
6.Karbohidrat
7.Serat
8.Vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, B6
9.Kalsium
10.Zat besi
11.Fosfor
12.Seng
13.Kalium
14.Magnesium
15.Tembaga
Sedangkan nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil antara lain :
1.Vitamin A, C
2.Zat besi
3.Kalori
4.Kalsium
5.Asam folat
6.Fosfor
7.Serat

Kalau dilihat dari kandungan di atas, lebih dari 50% yang diperlukan oleh ibu hamil ada di dalam kandungan daun singkong. Untuk itu jangan ragu lagi dalam mengkonsumsi daun singkong, sehingga kondisi bayi dan kondisi anda akan lebih sehat. Untuk cara mengkonsumsinya dapat dibuat berbagai macam olahan, sehingga selera makan anda menjadi meningkat dan tentunya akan terasa nikmat. Daun singkong bisa diolah menjadi sayuran dengan santan ataupun tanpa santan, bisa juga dinikmati sebagai lalapan, atau bisa juga digoreng menjadi rolade, dan masih banyak lagi olahan dun singkong yang bisa anda nikmati, karena kandungan dari berbagai nutrisi yang ada di daun singkong tersebut banyak bermanfaat untuk si bayi nantinya. Antara lain manfaat dari kandungan daun singkong adalah :

1.Dapat meningkatkan fungsi penglihatan si bayi
2.Meningkatkan sistem imun bayi
3.Dapat mecerdaskan bayi
4.Membantu dalam proses pembentukan bayi dalam rahim
5.Sebagai anti bodi
6.Dapat melancarkan pencernaan
7.Menjaga berat badan
8.Membantu pertumbuhan tulang dan gigi
9.Menjaga tulang ibu hamil
10.Menjaga asupan makanan si bayi
11.Dapat menambah nafsu makan
12.Dapat juga meredakan sakit kepala pada ibu hamil

Berikut sedikit ulasan tentang manfaat yang terkandung dalam daun singkong yang sering kita temui. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda ibu hamil yang menginginkan hadirnya buah hati yang sehat dan cerdas.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM