Kelemahan Smartphone iPhone X dari Hasil Pengujian Customers Reports

Kelemahan Smartphone iPhone X dari Hasil Pengujian Customers Reports

Kelemahan Smartphone iPhone X dari Hasil Pengujian Customers Reports


Kelemahan Smartphone iPhone X dari Hasil Pengujian Customers Reports  - Semangat pagi sobat setia miraclewijaya.com. Kali ini kita akan bahas bersama terkait performa sebuah smartphone terkenal yang produknya tidak pernah dijual dengan harga murah. Harga smartphone yang sering dibandrol sama dengan harga motor ini awalnya memang sangat sukses mecuri perhatian pencinta smartphone bahkan di seluruh dunia.

Kemunculan iPhone X yang diperkirakan menjadi salah satu smartphone tercanggih saat ini tak lepas dari kekurangan setelah dilakukan uji coba oleh para pembeli. Maklum saja edisi smartphone iPhone X ini merupakan produk model perdana iphone dengan model full touch screen.

Bagi yang bingung untuk memilih smartphone dan tertarik untuk membeli smartphone sebaiknnya dipertimbangkan lagi jika ingin membeli iPhone X, dipertimbangkan kembali hasil p[engujian yang sudah dilakukan oleh customer reports. Memang fitur yang diberikan dalam iPhone X memiliki fitur – fitur terbaru, sebut saja Face ID sebagai pengganti dari sensor sidik jari, iPhone x juga merupakan apple ppertama yang menggunakan layar OLED, dan contoh lainnya adalah face recognition.

Performa layar iPhone X memang jauh lebih baik dibandingkan dengan iPhone 8 ataupun iPhone 8 Plus. Kelebihan lainnya adalah sektor kameranya yang memiliki performa sangat baik. Consumer Reports telah mengakui keunggulan kamera yang dimiliki iPhone X baik untuk mengambil foto atau saat digunakan untuk merekam video.


Berikut Kekurangan smartphone iPhone X :


1. Ulasan pertama terkait kekurangan Smartphone iPhone X yang memiliki berkapasitas memori internal 64 GB dibanderol dibawah 20 jutaan, sedangkan yang ukuran 256 GB berharga di kisaran 30 jutaan. Harga yang memang terbilang mahal untuk sebuah smartphone dan bahkan bisa lebih mahal dari harga sepeda motor dan bikin orang – orang banyak mengurungkan niatnya untuk membeli. Padahal setelah dibongkar isi dalam dari smartphone iPhone X hanya menggunakan mesin dapur pacu seharga lima jutaan saja.

Jika sobat ilihat dari selisih harga modal pembuatan dan harga jual dipasaran tentu menjadikan kekurangan Smartphone iPhone X yang terkesan sangat mewah.


2. Alasan kedua kenapa sekarang banyak penjual smartphone iPhone tidak lagi menjual tipe iPhone X. setelah ada kejadian dari customer tentang produk iPhone X yang selang beberapa hari baru saja dibeli, iPhone X tersebut mengalami mati total tiba – tiba, padahal brand new dan penggunaan juga normal – normal saja.

Dan kejadian ini ternyata juga banyak dialami costumer lain di luar sana, yaitu iPhone X yang mereka beli mati secara tiba – tiba. Termasuk youtuber terkenal, Reza Arap juga mengalami mati total iPhone X yang telah dibelinya.

Kalau dibilang produk gagal sebenarnya tidak juga, hanya memaklumin saja karena ini adalah kali pertama iPhone mengeluarkan produk “full layar”. Jadi wajar saja kalau ada beberapa unit dari jutaan unit yang diproduksi ada yang mengalami beberapa masalah.
 
3. Tidak Memiliki MicroSD
iPhone X Memang memang memiliki kapasitas memori internal terbilang besar yang terdiri atas dua pilihan yaitu berkapasitas 64 GB dan 256 GB. Namun, kebanyakan aplikasi dan game saat ini selalu mendapatkan update yang otomatis dan dapat menambah kebutuhan kapasitas dari sebuah smartphone sehingga memakan ruang yang dimiliki oleh penyimpanan internalnya.

Ditambah dengan gaya hidup banyak orang saat ini yang hobi menyimpan banyak lagu, berfoto dan membuat video. Tentu saja masyarakat akan kesulitan jika kapasitas memori internal smartphone penuh dan tidak ada slot tambahan memori untuk kartu memori microSD.


4. Kamera depan iPhone X belum dilengkapi dengan LED Flash, memang iPhone dan produk Apple lainnya dikenal dengan kemampuan terbaik dari segi kualitas kamera yang dimilikinya. Hasil jepretan kamera belakang iPhone memang menjadi terbaik yang telah dipakai oleh smartphone. Ditambah fitur mode penerangan untuk kamera seperti Tone Flash.

Apple kali ini hanya memberi kamera belakang smartphone iPhone X dengan resolusi kamera sebesar  7 MP yang memang dirasa tidak layak untuk sebuah smartphone berkelas dan mewah seperti iPhone X ini. Apple juga tidak ragu – ragu memberikan contoh foto selfie yang tajam dengan background blur. Namun saaat sudah direview dan kebanyakan Youtuber Gadget menunjukkan hasil foto selfie dengan Iphone X tidak sepenuhnya seperti contoh foto pada iklan.

Kemudian Tidak hanya kamera depan dengan resolusi yang renda, bahkan kamera depannya pun tidak didukung oleh LED Flash. Dengan hal tersebut sobat tidak akan bisa menghasilkan foto selfie yang bagus pada daerah yang gelap atau minim pencahayaan biarpun kamera depan iPhone X telah mengadopsi teknologi low light.


5. Kekurangan iPhone X berikutnya adalah dari segi kapasitas batrai yang kecil untuk smartphone tipe Flagship Smartphone. iPhone X yang dibandrol dengan harga selangit ini hanya dibekali dengan batrai jenis  Non – removable Ii – Ion dengan kapasitas 2716 mAh saja. Banyak pecinta smartphone yang mengeluh karena saat ini kebanyakan aplikasi dan game lebih boros dalam penggunaan daya dan juga membuat panas pada batrai, hal inilah yang menjadi salah satu kekurangan iPhone X dari sisi batrai.



Demikian beberapa ulasan saya terkait Kelemahan Smartphone iPhone X dari Hasil Pengujian Customers Reports . semoga bermanfaat bagi sobat pecinta smartphone dan jangan lupa berikan komentarnya ya. Kita tunggu bersama produk baru Apple yang pastinya akan menghebohkan dunia gadget di setiap kemunculan produk Apple.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM