Cara Cepat Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat

Cara Cepat Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat

Cara Cepat Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat

Cara Cepat Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat - Bagi kebanyakan orang kesehatan adalah hal yang paling utama selama kita hidup. Untuk menjaga tubuh supaya tetap sehat dan bugar tentu saja harus diimbangi dengan berbagai makanan dan minuman yang bergizi serta sehat pula. Oleh karena itu memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan bugar adalah impian banyak orang termasuk saya sendiri. 

Maka dari itu kita perlu banyak memperhatikan pola makan serta pola aktivitas yang kita lakukan sehari - hari sehingga tubuh tetap terjaga dengan baik. Memang tidak semua orang menginginkan badan gemuk atau badan kurus, namun bada ideal yang sehat adalah yang diinginkan banyak orang. 

Banyak artikel yang telah membahas bagaimana cara menguruskan berat badan dengan cepat, namun melalui artikel saya kali ini akan saya bahas tentang bagaimana cara cepat menggemukkan badan secara alami tanpa obat. Artikel ini saya buat karena pengalaman saya sendiri yang bertahun tahun dibilang kurus, dan segala macam program menggemukkan badan sudah saya coba. dan untuk cara yang akan saya bagikan kali ini adalah yang paling nyata perubahan yang saya rasakan, yang rata rata berat badan saya hanya 50 - 52 kg kini bisa naik menjadi 57 kg dalam waktu 2 bulan.

Banyak hal yang sebenarnya menjadi alasan kenapa sobat ingin menggemukkan badan, dan alasan tersebut biasanya dipicu beberapa hal seperti berikut ini :
  1. Omongan Orang Karena Dibilang Kurus : Sering kali sobat yang ingin menaikkan berat badan didasari oleh ejekan orang atau omongan orang dan merasa malu dengan badan sobat yang terlalu kurus, bahkan sering dibilang kurang gizi waktu kecil hingga sekarang. Memang sebenarnya kita tidak perlu malu atau risau dengan omongan orang tentang badan kita yang kurus. Karena yang terpenting adalah tubuh sobat tetap sehat meskipun memiliki badan yang kurus.
  2. Susah Menaikkan Berat Badan : Hal yang paling mendasar kenapa banyak yang ingin menaikkan berat badan dengan cepat adalah karena susah sekali untuk menaikkan berat badan, dan seperti yang saya lakukan adalah terus mencari bagaimana cara cepat menggemukkan badan. Memang kalau sudah bawaan body lebih susah, namun pastinya tetap bisa biarpun tidak drastis, seperti halnya pengalaman saya. Namun dengan trik dan tips yang tepat tentu saja bisa juga untuk menaikkan berat badan.
  3. Berat Badan dibawah Rata - rata : Yang terakhir yang menjadi alasan kebanyakan orang untuk berusaha menaikkan berat badan adalah karena berat badan mereka dibawah rata - rata. Untuk mengetahui apakah berat badan kita ideal atau dibawah rata - rata adalah dengan rumus : Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan - 100 ) - ( 15% X (Tinggi Badan - 100))
Tips Cepat Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat

Setelah kita bahas bersama tentang tiga hal pemicu seseorang ingin menggemukkan badan tadi, tentu saja ada beberapa hal yang harus kita perhatikan lagi tentang tips atau cara menggemukkan badan dengan cepat secara alami tanpa obat. Tak jarang program program yang sudah dicoba tak kunjung berhasil. Tapi alangkah baiknya untuk menaikkan berat badan tetap pilihlah menggunakan yang alami, tanpa harus mengkonsumsi obat.

Mari kita simak bersama pengalaman saya dalam menaikkan berat badan tanpa harus mengkonsumsi obat, dan aktivitas kita tetap bisa berjalan dengan normal.

1. Pilih Makanan Sehat dan Bergizi

Jika sobat ingin gemuk atau menaikkan berat badan tapi jangan sampai sobat mengorbankan kesehatan, maka selalu perhatikan makanan sehat yang bergizi tinggi. Untuk bisa gemuk tidak berarti harus makan yang berlemak tinggi dan berkalori tinggi, karena malah akan membuat kesehatan sobat terancam. Justru yang harus ditingkatkan adalah perbanyak konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi, sayuran, buah buahan, kacang kacangan, dan makanan sehat lainnya.

2. Minum Susu

Cara yang paling tepat dan efektif dalam proses penggemukan badan adalah dengan cara mengkonsumsi susu secara rutin. Bukan berarti sobat harus susu murni, tapi susu yang dimaksud bisa berupa es krim, puding, dan yogurt yang memang sudah dioleh menjadi berbagai minuman penutup setelah makan yang bisa dijadikan "cemilan" bentuk minuman, seperti halnya cemilan makanan ringan.

3. Makan Lebih Sering

Dengan memperbanyak intensitas makan akan lebih efektif dalam meningkatkan berat badan sobat dari pada harus memperbanyak porsi makan dalam tiga kali sehari. Karena orang kurus biasanya merasa lebih cepat kenyang, sehingga jika dipaksa makan dengan porsi banyak tentu saja akan menjadikan perut malah menjadi mual. Sehingga dengan intensitas makanan lebih sering dengan porsi kecil bisa sebanyak lima sampai enam kali makan dalam sehari.

4. Konsumsi Jus Buah

Jika sobat merasa malas makan buah maka sobat bisa mencari alternatif buah dari jus buah yang sekarang banyak ditemukan di berbagai mini market atau super market. Sehingga nutrisi dan gizi dari buah tetap bisa sobat konsumsi rutin setiap harinya untuk mendukung program menggemukkan badan yang sudah sobat jalankan. Dengan mengkonsumsi jus buah maka proses menggemukkan akan cepat tercapai, karena kandungan nutrisi pada buah sangat mudah diserap oleh tubuh.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Sobat pasti sudah tau kalau air putih banyak memiliki manfaat untuk tubuh. Sehingga Air putih sangat diperlukan oleh tubuh manusia, karena 70% lebih orang kurus ternyata mengalami kekurangan cairan tubuh. Perlu sobat ketahui bahwa air sangat diperlukan tubuh dalam mengoperasikan fungsi organ tubuh seperti lambung dan usus dalam menyerap nutrisi. Pemenuhan 2 liter dalam sehari memang harus dipenuhi karena standar itu sudah terbukti membuat tubuh manusia menjadi bugar dan sehat. Terkadang memang terlalu banyak mengkonsumsi air minum menjadikan sobat mual, sehingga sobat harus pandai mengatur waktu minum air putih supaya mencapai 2 liter sehari, dan bisa dimulai dari saat bangun tidur, setelah makan, dll.

6. Olahraga Latihan Beban

Bagi sobat yang ingin memiliki badan yang ideal dan sehat, dengan cara olahraga adalah yang disarankan, karena memang olahraga yang benar dapat menjaga tubuh tetap sehat. dan untuk menunjang tubuh ideal olahraga angkat beban adalah yang paling efektif. Karena dengan olahraga akan beban tubuh dan otot akan terbentuk sehingga jika sobat berkeinginan membentuk tubuh atletis dan ideal rutin lakukan olahraga yang berhubungan dengan beban.

7. Ngemil Lebih Sering

Ngemil adalah istilah banyak makan makanan ringan selain makan berat seperti nasi. memperbanyak makanan ringan atau ngemil sambil melakukan aktivitas tentu saja akan mendukung proses menggemukan badan yang sedang sobat jalankan, karena orang kurus akan merasa cepat lapar dan jika dipaksa makan dengan porsi besar maka akan merasa mual. Dengan ngemil ini dapat menjaga intensitas pola makan dan pencernaan dalam tubuh untuk tetap bekerja, sehingga nutrisi juga akan dengan mudah diserap oleh tubuh. Yang pasti pilih cemilan atau makanan ringan yang bergizi juga, sepert halnya roti, kripik, dll.

8. Buat Pikiran Lebih Tenang atau Jaga Tingkat Stress

Dari sekian banyak Tips yang sudah saya jelaskan di atas, hal ini adalah yang paling utama yang bisa meningkatkan berat badan seseorang, karena tingkat stress dan pola pikir sangat berpengaruh pada hormon serta pola makan seseorang. sehingga bagi sobat yang ingin benar benar cepat menggemukkan badan, silahkan atur tingkat stress dan juga pola pikir lebih enjoy dan tenang. Jangan terlalu memikirkan banyak hal secara bersamaan. karena memang sesorang yang memiliki banyak pikiran lebih sulit untuk dapat menaikkan berat badan.

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan dari pengalaman saya menaikkan berat badan, dan yang paling utama adalah yang terakhir saya bahas tadi, yaitu pola pikiran yang tenang akan membuat kita cepat gemuk. semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk sobat setia miraclewijaya.com sehingga omongan orang tentang badan kurus atau krempeng yang selama ini diucapkan tidak kembali dibahas oleh mereka mereka lagi.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM