5 Kebiasaan Kecil Penghambat Kesuksesan

5 Kebiasaan Kecil Penghambat Kesuksesan

5 Kebiasaan Kecil Penghambat Kesuksesan

5 Kebiasaan Kecil Penghambat Kesuksesan - Sukses adalah keinginan banyak orang dalam menjalani kehidupan. Kesuksesan juga merupakan impian banyak orang baik itu sukses dalam hal pendidikan, cinta, pekerjaan, dan banyak hal lain yang mungkin masing masing orang memiliki cara pandang tersendiri dalam meraih impian kesuksesan dalam kehidupannya.

Terkadang banyak orang berpikir kesuksesan hanya milik mereka yang memiliki kekayaan, dan dengan kekayaan yang mereka miliki, mereka dapat dengan mudah membuat usaha tanpa harus susah payah mencari modal usaha. Menurut saya kesuksesan bukan hal yang demikian, namun kesuksesan itu adalah sebuah hasil yang diperoleh dengan kerja keras dan usaha dari diri sendiri, entah kesuksesan dalam bidang pendidikan, kesuksesan dalam pekerjaan, kesuksesan dalam kebahagiaan rumah tangga dan lain sebagainya.

Banyak orang mungkin di desa sekitar sobat tinggal, mereka memandang orang itu sukses sering kali dilihat dari apa yang mereka kendarai, mobil atau motor mewah, atau mungkin rumah megah, atau mungkin emas yang orang lain pakai, dan mungkin juga hp yang orang lain miliki. Namun terkadang mereka tidak melihat dari sisi lainnya, Salah satu contoh di lihat dari sisi kebahagiaan orang.

Setiap manusia tentu saja menginginkan sebuah kesuksesan dalam hidup mereka, tapi ingat kesuksesan itu tidak dapat dicapai dengan instan dan mudah, selain berjuang untuk memperoleh kesuksesan sobat juga perlu mengetahui apa saja yang menjadi penghalang untuk meraih kesuksesan tersebut. Beberapa hal kebiasaan kecil terkadang juga bisa menjadi penghalang untuk sobat menjadi sukses.

Apa saja sih kebiasaan buruk yang menghalangi kesuksesan?

Berikut 5 Kebiasaan Kecil Menghambat Kesuksesan
  1. Rasa Malas dan Suka Menunda Segala Sesuatu - Sifat malas dan suka menunda ini adalah musuh utama bagi sobat yang ingin mencapai kesuksesan atau meraih kesuksesan, kenapa hal kecil ini dapat membuat sobat susah mencapai kesuksesan? survey dari beberapa orang tua, tentang apa pesan untuk generasi muda setelah mereka. Berikut kesimpulan dari pesan atau saran banyak orang tua " Jangan malas, Jangan menunda - nunda, dan kerjakan segera hal yang kau impikan, karena waktu akan berlalu begitu cepat ". Kemalasan itu bisa juga di ibaratkan seperti sampah, yang awalnya kita anggap itu biasa masih sedikit, namun lama kelamaan sampah itu akan menumpuk dan menyebabkan bau tidak sedap serta kita akan dibuatnya semakin malas untuk membuangnya karena bau yang ditimbulkannya. 

  2. Kesombongan dan Merasa Paling Bisa - Penghalang kesuksesan ke dua adalah rasa sombong, merasa paling bisa dan paling mampu mengerjakannya. Sombong yang dimaksud bukan seseorang yang pamer akan kekayaan yang dia miliki, namun yang saya maksud disini adalah mentalitas diri seseorang yang merasa paling bisa dan paling hebat lebih dari orang lain di sekelilingnya. Sifat seperti inilah yang akan membuat kita terbelenggu dengan dunia sendiri, menjadikan orang tersebut menjadi kerdil dan tidak dapat mencapai puncak potensi. Padahal untuk mencapai suatu kesuksesan kuncinya adalah sifat yang Rendah Hati, Mau Terus Belajar, Terbuka Terhadap Teguran dan Nasehat. 

  3. Bersaing Secara Negatif - Hal ketiga yang menjadi penghalang sebuah kesuksesan adalah persaingan secara negatif. Bersaing dan kompetisi sesungguhnya adalah hal yang baik, karena melalui persaingan dan kompetisi ini kita dapat mengukur sejauh mana kemampuan kita saat ini, serta mendorong kita untuk terus maju kearah yang lebih baik lagi. Kompetisi akan menjadi hal yang buruk dan negatif ketika sebuah ambisi dan iri terhadap orang lain. Contohnya kita merasa benci dengan orang lain ketika kita melihat orang itu lebih sukses dari kita, kemudian kita tidak mau bekerja sama dengan orang itu. Kemudian kita tidak mau menolong atau berbagi ilmu dengan orang lain. dan juga kita lebih suka melempar kesalahan dan tidak pernah mau disalahkan. Mungkin dengan cara negatif tersebut  kita bisa mencapai kesuksesan yaitu dengan menyikut kiri dan kanan rekan kerja kita dan merugikan orang lain. Namun percayalah hal itu tidak baik dan tidak akan bertahan lama, bagaikan ketika kita menaburkan benih kejahatan maka suatu saat akan tumbuh menjadi besar dan nantinya kita yang akan memakan buahnya.

  4. Kebiasaan Suka Berbohong -  Untuk kebiasaan kecil yang ke empat ini biasanya banyak sekali alasan tentang kebohongan kecil, kebohongan untuk kebaikan, dan bohong apa pun itu alasannya tetap saja bohong. Bohong yang artinya kita akan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan kita, namun jika kebiasaan yang satu ini masih kita pelihara dalam kehidupan kita hingga saat ini, maka perlahan tapi pasti kebohongan itu akan membuat hati nurani kita menjadi mati dan akan menghilangkan integritas kita sebagai manusia. "Orang tanpa integritas akan dengan mudah tersingkir dari puncak kesuksesan, sehebat apapun ia membangun kesuksesan itu

  5. Memiliki Gaya Hidup Boros - Hal kecil ini juga dapat menghambat sebuah kesuksesan yang sobat impikan. Kesuksesan itu bukan berarti dilihat dari nominal banyak uang yang sobat miliki, namun bagaimana tanggung jawab kita dalam mengelola uang yang kita miliki dengan benar. Ada banyak orang yang mengaku dirinya sukses dan memiliki nominal penghasilan yang sangat besar, namun memiliki hutang dimana - mana hanya untuk memenuhi gaya hidupnya yang boros dan termakan dengan gaya hidupnya sendiri, bukan malah untuk berinvestasi atau melakukan usaha. Berikut contoh hal kecil yang bisa menjadi contoh untuk hidup hemat :
    • Sobat tidak perlu terlalu sering makan atau jajan di luar, tapi lebih sering lah untuk makan masakan istri di rumah. Selain boros kalau terus jajan di luar, makan dengan masakan istri di rumah kita dapat mengontrol dan tahu apa saja kandungan dalam makanan tersebut sehingga kita menjadi sehat.
    • Hindari kebiasaan merokok, selain merokok dapat merusak paru paru serta merusak kesehatan, mengapa kita menghabiskan banyak uang hanya untuk membunuh diri kita sendiri?
    • Berhentilah menggunakan kartu kredit, karena kartu ini dapat mempermudah pembayaran banyak hal, namun juga dapat menjadi sumber masalah dalam keuangan kita nantinya jika kita belum dapat mengontrol diri sendiri dalam berbelanja.
Itulah 5 Kebiasaan Kecil dan Sepele namun dapat menjadi musuh besar yang dapat menghambat kesuksesan atau tujuan anda menjadi sukses. Maka mari kita sama sama untuk membangun diri dan hidup kita dengan lebih akurat dan lihatlah masa depan cerah sudah menunggu kita di depan sana. Semoga artikel ini dapat menjadi renungan untuk kita semua untuk menjalani hidup lebih baik dan lebih bijak lagi. terima kasih atas kunjungannya. jangan lupa berikan komentarnya ya.




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM