Cara dan Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar Saat Bekerja

Cara dan Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar Saat Bekerja

Cara dan Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar Saat Bekerja

Cara dan Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar Saat Bekerja - Bekerja adalah salah satu yang menjadi keharusan seseorang untuk dapat menyambung hidup, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, karena tanpa bekerja dan berusaha seseorang akan kesulitan untuk membeli berbagai keperluan seperti makan, minum dan lainnya. Apalagi jika sudah memiliki keluarga, pastinya sangat memerlukan banyak kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Orang orang di indonesia pada umumnya bekerja dari hari senin hingga sabtu dan dalam satu pekan ada hari libur satu hari, dan saat ini di sebagian kota besar memberlakukan sistem kerja 5 hari kerja 2 hari libur seperti jakarta, surabaya dan kota besar lainnya, terutama pekerja pemerintahan dan banyak juga perusahaan swasta yang memberlakukan jam kerja yang sama.

Dengan padatnya aktivitas atau pekerjaan dalam satu pekan tersebut rasa lelah dan rasa capek pasti sering menghampiri para pekerja, tak terkecuali saya sendiri yang bekerja selama 6 hari dalam satu minggunya, dan bahkan jika ada pekerjaan penting harus tetap masuk di saat hari libur saya. 

Kesibukan hari hari dalam bekerja pastinya membuat tubuh kita menjadi letih dan tidak hanya saat bekerja saja, bahkan saat di rumah pun masih harus banyak melakukan berbagai aktivitas lain serta membuat waktu istirahat seseorang menjadi kurang berkualitas, yang berakibat kekebalan tubuhnya melemah dan menjadi sakit akibat kelelahan.

Namun jika sobat bisa menjaga semua pola hidup dengan baik pastinya kelelahan ngantuk dan sakit bisa dicegah dengan cara pola hidup dijaga dengan baik. berikut beberapa hal yang dapat membuat tubuh menjadi tetap bugar dan sehat biarpun aktivitas pekerjaan tidak pernah habis dan semakin padat.

Cara Menjaga Tubuh Tetap Bugar Saat Bekerja

1. Perbanyak minum air putih karena hampir 70% tubuh manusia mengandung air yang tentu saja membuat sobat tetap bugar dan fit.

2. Bangun tidur lebih pagi membuat seseorang menjadi lebih bugar untuk melakukan aktivitas bekerja setiap harinya karena dengan seseorang bisa bangun pagi menunjukkan daya tahan tubuh dan kebugaran seseorang setiap harinya. Dan jangan lupa berdoa terlebih dahulu untuk bersyukur atas nikmat yang sudah Tuhan berikan untuk sobat semua dan masih diberikan nafas kehidupan untuk bangun di setiap paginya

3. Lalukan peregangan otot setelah bangun tidur (Stretching) hal tersebut dapat membantu otot saraf menjadi lentur sehingga tidak kaget ketika nantinya digunakan untuk beraktivitas berat. dan dapat membuat tubuh terasa enjoy dalam beraktivitas. lakukan peregangan ringan bisa dengan cara gerakan tangan kaki atau bisa jalan kaki selama 10 menit di sekitar rumah. Jangan cuma bangun terus handphone terus yang dicari.

4. Sarapan Pagi merupakan salah satu pendukung aktivitas sobat selama seharian, karena dengan sarapan tenaga dalam tubuh akan terisi dengan baik dan siap untuk digunakan beraktivitas seharian. Seperti halnya mobil jika tidak diisi bensin mesin tidak akan berjalan dengan baik bahkan mati.

Demikian beberapa hal yang harus sobat perhatikan untuk menjaga kebugaran tubuh untuk mengawali aktivitas setiap harinya dan beberapa hal yang bisa dijadikan rutinitas untuk tetap hidup sehat. Karena menurut saya sehat itu sangat murah asal kita dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik kalau sobat sakit tentu akan lebih mahal karena harus membeli obat dan berobat ke dokter itu biayanya lebih mahal daripada jika kita sehat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM