Cara Buat Link Ikuti Blog Agar Pengunjung Blog Meningkat - miraclewijaya.com

Cara Buat Link Ikuti Blog Agar Pengunjung Blog Meningkat

Miraclewijaya.Com  | Cara Buat Link Ikuti Blog Agar Pengunjung Blog Meningkat - Secara fungsi dan kegunaan fitur pengikut blog adalah untuk mempermudah sobat dalam melihat update postingan terbaru dari blog yang sobat ikuti. Sehingga hal tersebut juga dapat menjadi keuntungan bagi pemilik blog, karena akan memperoleh pengunjung dengan cepat. Selain pemilik blog para pengikut blog juga mendapat keuntungan jika ada artikel baru di publish di blog yang diikuti maka para pengikut blog akan secara otomatis dapat melihat dan akan tertarik untuk melakukan klik link artikel dari blog tersebut.

Pengikut blog adalah salah satu fitur yang disediakan oleh blogspot yang bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung blog, sehingga jika pengikut blog sobat banyak secara otomatis blog atau web sobat akan secara otomatis muncul di pencarian para pengikut ketika mereka mencari referensi artikel yang sesuai dengan salah satu artikel yang sobat buat.

Fitur pengikut blog sebenarnya memang sudah ada di widget blog, namun kadang tampilan dari widget bawaan blog makan beberapa ruang di blog sobat, sehingga terlihat kurang simple dan kurang menarik, oleh karena itu artikel ini akan mencoba membagikan cara membuat link ikuti blok yang simple dan dapat menarik banyak orang untuk klik ikuti blog yang sobat miliki.

Cara membuat link Ikuti Blog :

Sebelum kita masuk dalam pembahasan cara membuat link ikuti blog untuk meningkatkan pengunjung, silahkan sobat masuk terlebih dahulu ke dasbord blog kalian.
  1. Setelah sobat masuk di dasbord blog silahkan sobat masuk ke menu tata letak => kemudian silahkan tambahakn widget pada blog kalian
  2. Kemudian silahkan simpan widget pengikut yang tadi sudah kalian pilih.
  3. langkah selanjutnya jika sobat ingin merubah tampilan pengikut menjadi link ikuti blog di menu blog sobat, maka silahkan copy link pengikut blog dan kemudian masukkan  menu blog sobat.
Untuk langkah normalnya seperti itu, silahkan sobat coba sendiri di blog kalian. Demikian sedikit penjelasan dari saya terkait cara membuat link ikuti blog untuk meningkatkan pengunjung. Semoga dapat bermanfaat serta berguna untuk meningkatkan visitor atai pengunjung blog kalian.

Selain cara di atas sobat juga bisa mengikuti cara berikut ini.

Kalian bisa cek blog id kalian di sini, dan copy link tersebut ke notepad
Kemudian silahkan ganti Blog ID berikut

http://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID="Blog ID Sobat"

Contohnya seperti berikut :
http://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID=3983670636919009973

Silahkan masuk ke menu tema => edit html dan taruhlah di lokasi menu yang diinginkan.
<a href='masukkan_link_Ikuti_Blog' itemprop='url'><span itemprop='name'>Ikuti Blog</span></a>

Jika sudah sesuai silahkan simpan hasil editan html kalian. Langsung coba buka blog dan tampilannya akan seperti berikut.
Cara ini dipakai juga di beberapa blog terkenal dan blog saya ini juga menggunakan Link Ikuti Blog yang saya letakan di bagian menu blog, sehingga tidak memakan ruang dari tampilan blog saya, dan juga dapat menarik minat pengunjung untuk melakukan klik link tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel