Cara Mencairkan Uang Adsense

Cara Mencairkan Uang Adsense - Adsense merupakan jenis program periklanan yang dimiliki oleh google. Kita sebagai blogger atau youtuber pasti tidak asing dengan apa itu Adsense, karena program ini merupakan salah satu penghasil uang bagi sobat yang menekuni dunia online seperti blog, youtube, dan web. Begitu pula saya sendiri juga menggunakan Google Adsense sebagai salah satu penghasil uang dengan memanfaatkan blog yang saya kelola, dan saya ikutkan ke Adsense sehingga iklan muncul di blog saya ini.

Banyak kisah sukses di dunia online seperti blogger dan youtuber yang tanpa banyak orang sadari, bahkan hasilnya jauh lebih besar dan banyak daripada mereka para pekerja kantoran yang harus bangun pagi dan pulang malam, tapi banyak juga yang menjadi blogger pemula yang kesulitan untuk bisa diterima di Google Adsense, sehingga semangat mereka kendor ketika pendaftaran Adsense mereka ditolak, sehingga akhirnya berhenti menjadi blogger.

Dalam artikel ini saya akan membahas tentang cara pencairan uang dari google adsesne yang pernah saya lakukan, atau bahasa tenarnya di dunia blogger adalah Cara Pencairan Uang Adsense.

MENERIMA PEMBAYARAN DARI GOOGLE ADSENSE

Pengalaman saya dalam mencairkan uang yang telah kita peroleh dari blog melalui Google AdSense sebenarnya ada banyak cara yang bisa sobat lakukan dan bisa sobat pilih sendiri, dalam halaman resmi dari support google Adsense, perolehan uang dari AdSense yang sobat hasilkan dapat sobat  cairkan via beberapa cara atau metode seperti berikut ini:
  1. Pembayaran Google AdSense via EFT (Electronic Fund Transfer)
  2. Pembayaran Google  AdSense via Western Union (WU)
  3. Pembayaran Google  AdSense via Wire Transfer (Transfer Kawat)
  4. Pembayaran Google  AdSense via Cek
  5. Pembayaran Google  AdSense via SEPA

Seperti pilihan yang saya jelaskan diatas, saya menyebutkan ada 5 cara pembayaran AdSense, namun dalam artikel dan ulasan saya disini akan menjelaskan hanya dua cara atau metode pembayaran yang memang sering dipilih dan digunakan oleh para publisher Indonesia saat ini yaitu melalui Western Union (WU) dan juga Wire Transfer (Transfer Kawat). Perlu Sobat catat bahwa pencairan dana hasil Google AdSense bisa dilakukan jika Balance Anda sudah mencapai $100 atau dalam rupiah mencapai Rp. 1.300.000.

Seperti pengalaman saya dalam pencairan dana AdSense menggunakan Transfer langsung ke Rekening Bank saya, disini saya akan menjelaskan untuk sobat semua, semoga bisa memberikan pencerahan dalam pencairan dana AdSense kalian yang masih baru dan belum pernah mencairkan dana AdSense. Berikut 

Cara Mencairkan Uang AdSense

1. Menerima pembayaran AdSense melalui transfer bank
Transfer bank merupakan salah satu metode transfer dana elektronik yang bisa dilakukan dalam pencairan dana AdSense sobat. Transfer bank memungkinkan sobat dapat memperoleh hasil Adsense secara langsung masuk ke dalam rekening bank sobat. Google nantinya akan mengirim penghasilan AdSense sobat dalam mata uang Dollar AS atau Euro atau Rupiah, bergantung pilihan mata uang yang sobat pilih pada akun sobat, melalui transfer bank internasional ke bank nasional yang sudah sobat pilih sebagai Rekening penrima. Cara tersebut adalah metode yang cepat, lebih mudah, dan pastinya aman untuk menerima pembayaran dari AdSense.

Apakah Sobat akan memilih menerima pembayaran AdSense melalui transfer bank?
Penghasilan Sobat akan dibayarkan oleh Google AdSense setelah satu bulan dan biasanya bisa dicairkan di tanggal 24 setiap bulannya melalui transfer bank ke rekening bank Sobat. Untuk menerima pembayaran, Sobat harus mengisi beberapa informasi rekening bank Sobat di akun AdSense yang sudah terdaftar. Informasi pengisian berbeda-beda antar negara dan bisa sobat temukan pada halaman Pengantar pembayaran Google AdSense. Jika Sobat ada pertanyaan, silahkan hubungi bank Sobat dan mintalah petunjuk untuk bisa menerima transfer bank dari luar negeri.

Untuk Memasukkan informasi rekening bank silahkan masukkan detail informasi yang sama seperti yang muncul pada catatan bank Sobat. Untuk bisa memasukkan informasi lengkap bank Sobat silahkan ikuti petunjuk di bawah ini:
  1. Login ke akun AdSense.
  2. Silahkan sobat pilih Menu Pembayaran / Payments Pada panel navigasi kiri, kemudian klik Pembayaran / Payments.
  3. Klik menu Tambahkan metode pembayaran.
  4. Pilih menu tombol radio untuk Transfer bank ke rekening bank dan klik Lanjutkan.
  5. Masukkan informasi rekening bank Sobat dan klik Konfirmasi dan lanjutkan.
  6. Jika Anda butuh bantuan tambahan untuk menemukan informasi keuangan Anda, hubungi bank Anda dan mintalah petunjuk untuk menerima transfer bank dari luar negeri.

2. Menerima Pembayaran dari AsSense via Western UNnion (WU)
Pencairan menggunakan Western Union memang belum pernah saya lakukan tpi dari penjelasan pada Informasi Adsense menjelaskan bahwa Untuk bisa menerima pencairan dana dari Google AdSense melalui Western union, hal pertama yang perlu sobat lakukan yaitu mengatur metode penerimaan pembayaran dengan Western Union pada akun Google AdSense Sobat dahulu dengan mengikuti langkah di bawah ini :
  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Klik menu navigasi di bagian kiri, klik Setelan atau Settings.
  3. Klik Pembayaran atau Payment.
  4. Klik menu Tambahkan metode pembayaran Add Payment Method.
  5. Di bagian Tambahkan metode pembayaran, setelah itu pilih  Western Union.
  6. Klik Next.
  7. Verifikasikan bahwa nama penerima benar.
  8. Klik Simpan.

Penting !! : Pastikan Sobat sudah mengisi formulir saat pendaftaran metode pembayaran Western Union seperti diatas harus sesuai dengan kartu tanda pengenal resmi atau KTP. Jika Sobat mau melakukan perubahan pada data penerima pembayaran Adsense, usahakan untuk mengubahnya sebelum tanggal 19 setiap bulannya supaya bisa menerima cairan dana sesuai nama pengganti pada bulan tersebut karena Google AdSense biasanya mengirimkan pembayaran setiap tanggal 21 ke atas.

Demikian pengalaman dan informasi yang dapat saya bagikan untuk mencairkan dana Google Adsense pada blog saya, semoga membantu dan bermanfaat bagi sobat blogger dan youtuber pemula.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel