Renungan Rohani Kristen Bertema Paskah - miraclewijaya.com

Renungan Rohani Kristen Bertema Paskah

Setiap manusia pasti memiliki titik lemah dimana seseorang tengah menghadapi berbagai persoalan, dan tidak bisa membedakan jalan mana yang harus dilalui serta mana yang harus dihindari. Hal tersebut adalah wajar, apalagi jika sedang berhadapan dengan berbagai masalah yang datang silih berganti. 

Saat seperti inilah waktunya kita bawa permasalahan tersebut kepada Tuhan. Berikan waktu kalian untuk mendekatkan diri pada Tuhan dengan cara menaikan pujian penyembahan, berdoa, membaca firman Tuhan dan juga membaca Renungan Rohani Kristen yang bisa sobat peroleh di media online seperti website ini. 

Tapi satu hal yang perlu diingat dan dipegang dalam hari bahwa Tuhan pasti tidak akan menguji umat-Nya melebihi batas kemampuan yang kita miliki. Sehingga mari serahkan hasil dan semua persoalan kita hanya kepada Sang Pencipta Tuhan Yesus Kristus setelah kita sudah melakukan berbagai berusaha dengan sekuat tenaga.

Renungan dan Firman Ibadah Raya Paskah 

Syalom ..slmt pagi selamat merayakan paskah.. selamat beribadah..Doa kami seluruh jemaat dlm keadaan yang sehat dan tetap dalam perlindungan Tuhan Yesus. Firman Tuhan dalam ibadah paskah hari ini,terambil dari Kitab

YESAYA 53 : 1 - 12.
"Salib memberi jaminan Hidup"

Ayat 1 - 12 merupakan suara nubuatan Tuhan lewat nabi Yesaya tentang penderitaan Tuhan Yesus di Kayu Salib. Yesaya menggambarkan tentang apa yang akan dialami oleh Yesus dlm usaha NYA utk menebus manusia dari dosa.

1. Ayat 2 - 3 menulis
  •  Ia tidak tampan
  • Rupapun tidak
  • Dihina dan dihindari orang.
  • Sengsara, menderita kesakitan
  • Orang menutup muka.
  • Tidak masuk hitungan.

Pengertiannya : akibat siksaan mukaNYA sampai hancur,kehilangan rupa yaitu ketampanan,orang malu utk melihatnya,harapan orang ttg hadirnya raja baru sirna sehingga Alkitab menulis dia tidak masuk hitungan utk menjadi raja,ini Yesus lakukan karena kasihNYA utk menyelamatkan manusia dari kebinasaan. Yohanes 3 ; 16.

2. Ayat 5 - 10 
  • DIA tertikam
  • DIA diremukkan 
  • Kejahatan manusia ditimpakan pada NYA
  • DIA dianiaya dengan sadisnya.

Tidak ada kejahatan HAM yg paling sadis seperti yang pernah dialami oleh Yesus.sampai sampai DIA mengalami dislokasi tulang. Matius 27 : 32 Yesus tidak sanggup lagi memikul salib di jln via Dolorosa Krn tulang tulangnya patah bahkan utk berdiri saja DIA tdk sanggup lg. Ada kemungkinan utk meneruskan perjalanan ke bukit Golgota DIA diseret seperti binatang. Yesaya menulis di ayat 7 - 8. Tentang nasibnya siapa yang memikirkannya.

Tujuan penyaliban.
1. Yesaya 53::4 
Dia menanggung penyakit yg disebabkan oleh dosa. memikul sengsara yang sebenarnya harus ditanggung manusia.
2.Yesaya 53:5
Memberikan keselamatan bagi kita,dan menyembuhkan penyakit kita oleh bilur bilur Yesus.

5 fakta Alkitab bahwa salib Kristus memberi jaminan Hidup.
  1. DIA menjadi Tuhan dan Kristus. Kisah para rasul 2:36
  2. kita didamaikan dengann Kristu Kolose 1:20
  3. Salib Kristus menghapus segalah dakwaan yg ditujukan pd manusia.
  4. menyempurnakan iman kita. Ibrani 12:2
  5. memikul dosa kita di salib dan membawa kt hidup dlm kebenaran. 1 Petrus 2:24.
Puji Tuhan. Inilah Firman Tuhan di hari raya paskah tahun 2020. Kiranya firman ini memberkati kita semua. Amin, Tetap semangat, sehat selalu dan diberkati Tuhan Yesus. Syalom.

Renungan Pagi Tema Paskah

Selamat pagi .. syalom..selamat beribadah.. selamat merayakan paskah kebangkitan Tuhan Yesus. Kemangan Yesus mengalahkan kuasa kematian,menjadi momentum kita menang atas covid19 ini. Puji Tuhan. Firman Tuhan dalam ibadah kita pada hari ini terambil dari : MARKUS 16 : 1 - 8. 

Kebangkitan Tuhan Yesus memberi Pengharapan.

Di tengah situasi yang serba sulit saat saat ini, peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus memberikan harapan dan iman bahwa jika Tuhan Yesus sanggup mengalahkan kuasa Kematian dan bangkit dari antara orang mati berarti dia juga sanggup memberikan kita kuasa untuk mengalahkan setiap pencobaan,ujian lewat wabah virus corona.dan masalah,serta problem lain dlm hidup ini.

Bagaimana kita merespon dan mengaplikasikan kebangkitan Tuhan Yesus dlm iman kita sebagai orang yang percaya pada NYA :

1. Ayat 1 - 4 jangan putus asa. 

Tantangan yang dihadapi Maria Magdalena dan yang lainnya,untuk pergi ke kubur buat merempah rempahi jasad Yesus adalah Batu penutup makam. Siapa yang akan menggulingkannya.

Berat batu penutup makam adalah 1,5 - 2 ton beratnya.tantangan ini tidak membuat mereka mundur atau mengurungkan niat hati mereka untuk berbuat yang baik,atau melayani Yesus walau hanya pergi mengawetkan jasad Yesus. Epesus 3 : 10 - 11. Kebangkitan Yesus Semakin mendekatkan kita dlm persekutuan bersama DIA.

2.Jangan Takut.

Kebangkitan Tuhan Yesus melenyapkan ketakutan dan memberikan harapan bahwa bahaya  dan ancaman COVID 19, tidak akan berpengaruh pada diri anak-anak Tuhan yang sungguh sungguh berharap pada NYA.

Roma 6 : 8 - 11. Ancaman kematian dan kebinasaan apabilah kita tetap bersekutu dengan dosa yang dibenci oleh Allah. Jangan berbuat dosa supaya kita aman dlm lindungan Tuhan.

3. Ayat 7. Pergi untuk memberitakan, menyaksikan,mengabarkan kabar baik ini.

Sampaikanlah bahwa kebangkitan Yesus adalah berita pengharapan tentang keselamatan manusia. 1 Korintus 15 : 13 - 21. Kebangkitan Tuhan Yesus adalah kabar sukacita yang harus kita imani bahwa dibalik kematian ada kehidupan atau kebangkitan. Puji Tuhan Amin. TUHAN selalu menyertai dan memberkati kita selalu serta menjaga dlm setiap jalan hidup kita. Syalom. Doa kami selalu semua jemaat tetap sehat dan dlm lindungan Tuhan Yesus. Jangan abaikan himbauan pemerintah dlm menghadapi covid19 ini. Jangan takut tetaplah berdoa.

Syalom selamat pagi.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel