Semua Remote TV, AC, dll Hanya Dengan HP Android Xiomi Note 4

Semua Remote TV, AC, dll Hanya Dengan HP Android Xiomi Note 4

Semua Remote TV, AC, dll Hanya Dengan HP Android Xiomi Note 4


Perangkat Android saat ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai fasilitas dan dapat memudahkan kita untuk melakukan berbagai kegiatan, yang tentunya lebih efektif dan efisien. Dengan perangkat mobile baik android atau pun Iphone anda dapat mengontrol berbagai perangkat elektronik hanya cukup dengan aplikasi remote yang ada di Android kalian, jadi tidak perlu kebingungan jika remote tv / AC/ DVD dll hilang atau nyelip entah dimana. Kali ini saya akan sharing terkait penggunaan aplikasi bawaan HP Android dengan Merk Xiomi Redmi Note 4. Yang memiliki fasilitas bawaan dari Xiomi Note 4 yaitu aplikasi M Remote, dengan aplikasi M Remote kita bisa melakukan berbagai control seperti remote TV aslinya atau Remote AC aslinya. Sehingga kita tidak perlu lagi mencari  atau menggunakan remote bawaan yang mungkin terselip tidak tau dimana.

Sebelum kita masuk ke cara penggunaan aplikasi M Remote yang dimiliki oleh Android Xiomi Note 4, kita akan sedikit bahas terkait fasilitas dan performa android Xiomi Note 4 yang saya miliki saat ini dengan perbandingan Android lainnya yang pernah saya gunakan salah satunya dengan Samsung J2 dan J5.

Awalnya kenapa saya memilih Xiomi Note 4, yaitu karena Android Samsung saya saat itu sudah sering hang dan performanya sudah lambat, mungkin karena efek sering jatuh. Untuk pemakaian baru kurang lebih 3 tahun penggunaan. Dan saat itu banyak yang bilang kalau xiomi itu memiliki ram yang lebih besar sehingga performa dan kecepatan akses lebih bagus, jadi coba coba waktu itu dengan istri ganti Xiomi.

Dari hasil ujicoba tadi ternyata memang benar, setelah kita gunakan android xiomi note 4 dengan ram sebesar 3 GB dan Internal memori 16 GB sedangkan punya istri saya Xiomi Note 4x dengan ram 4 GB dan Internal memori 64 GB, sungguh luarbiasa jauh lebih cepat dan lebih baik dari Android Samsung J2 dan J5 yang pernah kami gunakan, tapi memang dari sisi kamere biarpun pixel di xiomi lebih besar tapi kecernihan hasil jepretan kamera lebih cerah yang dimiliki Android Samsung J2 dan J5. Tapi saya tidak begitu menyesal karena memang dengan xiomi redmi Note 4 dan 4x ini permorfa penggunaan aplikasi jauh lebih baik dan tentunya lebih cepat, derta dari segi daya tahan baterai juga jauh lebih lama, bisa sampe 24 jam baru melakukan charger jika hanya digunakan untuk sms dan sosmed saja.

Nah sekarang mari kita bahas cara bagaimana menggunakan aplikasi bawaan Xiomi Redmi Note 4 untuk remote control berbagai perangkat elektronik seperti TV, AC, dll.

Silahkan cari aplikasi M Remote yang berada di sorhcut Android Xiomi Anda kemudian silahkan masuk ke aplikasi M Remote tersebut seperti gambar berikut ini :


Setelah masuk ke tampilan awal aplikasi M Remote seperti gambar dibawah ini, anda dapat langsung tuch Tambah Remote


Setelah selesai tuch akan muncul pilihan merk perangkat elektronik apa yang akan anda cari remotenya, silahkan anda sesuaikan dengan merk perangkat elektronik yang dicari. Disini contohnya saya ingin mencari remote merk Panasonic, jadi dipilihan berikut saya cari yang Panasonic.


Setelah selesai memilih merk, nanti selanjutnya kita disuruh memilih lagi yaitu perangkat apa yang akan kita remote TV, AC, KIPAS, DVD, PROJECTOR atau yang lainnya. Contohnya saya remote untuk AC Panasonic seperti gambar di bawah ini.


Setelah proses tersebut sudah kita pilih, sekarang kita disuruh melakukan penyesuaian perangkat antara Android yang kita miliki dengan perangkat elektronik yang kita miliki sesuai dengan pilihan yang tadi kita pilih.

Kemudian selesai penyesuaian perangkat tersebut pasti kita akan disuruh untuk melakukan uji coba hasil penyesuaian perangkat android xiomi kita dengan perangkat elektronik tadi, dengan beberapa perintah ujicoba koneksi seperti gambar berikut :


 

Setelah proses ujicoba berhasil nanti anda disuruh menyimpan hasil ujicoba dan penyesuaian perangkat android tadi yang sudh bisa anda gunakan sebagai pengganti remote control.


Jika semua proses selesai maka anda akan diperlihatkan tampilan kurang lebih sama dengan tampilan yang berada di remote control bawaan perangkat elektronik anda, disisni contoh yang saya gunakan adalah AC Panasonic Eco Smart 1 PK


Jika semua proses sudah dijalankan maka remote di android bisa ada pakai semaunya dan nanti akan ditampilkan dalam bentuk shortcut pada layar depan android anda seperti gambar berikut :


Sangat mudah kan, jadi anda dapat menggunakan fasilitas aplikasi bawaan xiomi tersebut untuk semua perangkat elektronik yang ada di rumah anda jika memang remote control yang aslinya hilang atau tidak ketemu dimana. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. Jangan lupa komen dibawah jika ada tambahan masukan dari kalian semua.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM