Cara Mudah Hapus Error Gambar Tang dan Obeng Pada Tampilan Awal Blog

Cara Mudah Hapus Error Gambar Tang dan Obeng Pada Tampilan Awal Blog

Cara Mudah Hapus Error Gambar Tang dan Obeng Pada Tampilan Awal Blog


Gambar tang dan obeng yang muncul ketika kita loading pada awal buka blog memang sangat mengganggu dan membuat kita sebagai pengunjung merasa tidak nyaman. Dari pengalaman yang saya peroleh ketika blog saya bermasalah saat loading awal muncul gambar tang dan obeng, pada awalnya saya juga panik dan bingung. Apakah ada kesalahan pada script html saya. Bahkan sampai berminggu minggu saya coba cari berbagai artikel masih belum juga bisa hilang, karena sambil kerja dan kesibukan kerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan membuat saya kurang bisa focus pada perbaikan blog saya, maka lumayan lama error gambar tang dan obeng muncul pada blog saya.

Sambil saya ingat – ingat lagi kapan awal mula error itu muncul, setelah saya flash back saya baru ingat waktu itu saya sedang menghapus tampilan iklan adsense di bawah menu atau ikaln besar billboard. Setelah itu saya coba cari script di html yang dulu saya pasang iklan besar billboard namun ternyata belum ketemu. Karena waktu itu tampilan iklan besar billboard terlihat menarik saat blog dibuka di computer, maka saya tertarik untuk memasangnya.

Dengan berjalannya waktu saya mencoba untuk eksperimen ganti lokasi iklan adsense supaya tidak Cuma menarik namun juga penghasilan saya meningkat dari nilai per kliknya, akhirnya saya delete waktu itu. Nah mungkin ada sisa script yang belum kehapus dan saya gak cek lagi setelah saya save. Baru deh beberapa hari setelah itu saya sadar kalau tampilan awal blog saya muncul gambar tang dan obeng yang sangat mengganggu.

Setelah berminggu minggu error akhirnya senior blogger mastimon.com ingetin saya terkait error gambar tang dan obeng muncul ketika mas timon lagi buka blog saya. Akhirnya di sela – sela saya masih kerja, sekalian saya sempatin  buat perbaiki lagi error tersebut daripada nanti kelupaan lagi. Saat itu mas timon juga memberikan link blognya terkait Cara Menghilangkan Tang dan Obeng di Widget Blog Saat Loading Agar Tidak Tampil. Kemudian sambil saya kerja saya coba cari – cari lagi script di HTML yang mengakibatkan munculnya gambar tang dan obeng tersebut. Ternyata caranya cukup mudah dan simple, silahkan ikuti cara saya berikut ini untuk menghilankan icon tang dan obeng yang muncul di awalan blog.

Cara Menghilangkan Gambar Tang dan Obeng yang muncul ketika kita loading awal buka blog :
  1.  Silahkan masuk ke Dasboard Blog Anda , kemudian cari Menu Tema à Edit HTML.
  2. Setelah anda masuk ke tampilan HTML silahkan cetik pada keyboard CTRL+F setelah itu akan muncul tampilan searching.
  3. Ketikan kode berikut pada tampilan searching tersebut <b:include name='quickedit'/> kemudian enter. Secara otomatis anda akan diarahkan ke script tersebut.
  4. Setelah mendapatkan lokasi script tersebut, silahkan anda HAPUS script tersebut kemudian SIMPAN TEMA hasil editan anda tadi.
  5. Setelah semua proses selesai dilakukan coba anda buka kembali blog anda baik itu versi mobile atau versi dekstop, apakah masih ada gambar tang dan obeng muncul di awal loading blog anda. Kalua sudah tidak muncul berarti sudah sukses untuk menghilangkan gambar tang dan obeng pada blog yang mengganggu tadi.

Ada Juga cara lain untuk menghilangkan icon tang dan obeng pada widget blog

  1. Silahkan masuk ke Dasboard Blog Anda , kemudian cari Menu Tema à Edit HTML
  2. Cari kode seperti ini : ]]></b:skin> (ctrl+f )
  3. Copy paste kode berikut persis di atas kode yang tadi : .quickedit{ display:none;}



Setelah gambar tang dan obeng hilang, saya menjadi lebih tenang dan lega, karena tampilan yang mengganggu pada blog saya sudah tidak muncul lagi. Kini blog saya sudah kembali normal, semoga bisa menarik pengunjung atau visitor lebih banyak lagi. Demikian pengalaman saya ketika mengalami error tampilan tang dan obeng pada blog saya. Jangan lupa berikan komentarnya ya, jika ada yang belum bisa silahkan berikan komentar di bawah. Akan saya usahakan untuk membantu sebisa saya.




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM