Apa Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasi Jerawat

Apa Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasi Jerawat

Apa Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasi Jerawat

Jerawat , salah satu yang menjadi momok tersendiri bagi kaum hawa. Jerawat sendiri terbagi menjadi dua faktor yang pertama karena hormonal dan pengaruh dari luar contohnya karena kesalahan dalam memilih kosmetik dan lain sebagainya.

Jerawat yang di pengaruhi karena faktor dalam diri atau hormonal terjadi karena lebih banyaknya hormone libido dimana hormone ini dapat memicu tumbuhnya jerawat baik pada wanita maupun pria. Untuk kaum hama yang memiliki hormone ini secara berlebih dapat di ketahui dengan banyaknya bulu yang tumbuh dalam dirinya. Contohnya adalah di bagian pipi wanita tersebut tumbuh bulu-bulu halus dan juga di bagian dada pun terdapat bulu-bulu halus yang berlebih.

Sejatinya, jerawat hormonal ini tidak dapat di hindari, di karenakan jerawat ini akan selalu tumbuh di saat wanita tersebut mengalami menstruasi. Jadi, sudah bisa di prediksi kalau jerawat tersebut akan selalu timbul saat wanita tujuh hari sebelum , tujuh hari masa mestruasi atau tujuh hari setelah menstruasi. Hal ini tidak perlu di takuti dan di risaukan. Karena jerawat tidak akan menjadi banyak jika kita tidak sering untuk memegang jerawat tersebut. Jerawat tersebut akan hilang dengan sendirinya. Biasanya dalam kurun waktu tiga hari saja.

Jerawat yang dipengaruhi karena faktor luar bisa juga di sebabkan karena salah dalam memilih kosmetik, hal ini sering di alami oleh beberapa wanita yang sedang mencoba berbagai produk untuk menunjang penampilannya, hal ini perlu di jadikan perhatian jika sudah tidak cocok dengan kosmetik yang di pakai jangan di lanjutkan pemakaiannya. Bisa segera di hentikan dan menetralkan kulit.

Hal lain yang menjadi faktor pemicu jerawat adalah karena terkena debu dan polusi. Hal ini sering di alami oleh wanita yang sering melakukan kegiatan outdoor. Hal ini bisa di hindari dengan pengunaan sunblock yang tepat setiap ingin melakukan kegiatan di luar. Dan juga pembersihan muka yang benar.

Berikut 5 Cara Cepat Mengatasi Jerawat :



Cara Mengatasi Jerawat 1: Es Batu


Cara menghilangkan jerawat yang memerah pling mudah dan cepat yaitu menggunakan es batu. Gunakan kain untuk menampung beberapa es batu kemudian letakkan pada bagian wajah yang keluar jerawat. tunggu selama beberapa menit. lakukan berulang hingga kemerahan berkurang. Pastikan Anda jangan menekan terlalu kencang, karena dapat melukai jerawat dan menyebabkan bakteri masuk bagian jerawat yang luka tersebut.

Cara Mengatasi Jerawat 2: Obat Tetes Mata

Obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline hydrochloride yang bisa membantu dalam menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat. Caranya yaitu letakkan kapas yang sudah dibasahi dengan tetes mata di dalam freezer. Kemudian biarkan selama satu malam dan keesokan paginya, letakkan kapas tersebut di atas jerawat selama beberapa saat. Ketika cairan tetes mata terserap ke dalam kulit, akan ada penyempitan sementara pembuluh darah. Hal ini akan membuat kemerahan pada jerawat berkurang. Jika kemerahan tidak berkurang, ulangi lagi dengan cara yang sama.

Cara Mengatasi Jerawat 3: Aspirin

Aspirin tak hanya untuk mengobati sakit kepala. Aspirin yang mengandung asam salisilat bisa juga mengurangi peradangan dengan mengelupas kulit dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah. Untuk mengatasi kemerahan pada jerawat dalam waktu cepat, caranya belah aspirin menjadi du kemudian. Tambahkan air, dan oleskan pada bagian jerawat. Gunakan plester untuk melindunginya. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air.

Cara Mengatasi Jerawat 4: Pasta Gigi

pasta gigi tanpa mint, tanpa flouride Pasta gigi adalah salah satu obat yang sering disebut dalam mengatasi kemerahan pada jerawat. Hal ini bekerja karena pasta gigi mengandung silica, yang membantu mengeringkan jerawat. Namun, sebaiknya Anda tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride. Bahan ini tidak hanya mengakibatkan iritasi pada kulit tetapi juga akan menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat 5: Makeup 

Anda juga bisa menggunakan makeup untuk menyembunyikan kemerahan. Saat ini sudah banyak kosmetik tersedia yang tidak berminyak dan non-komedo. Pilih kosmetik berbahan mineral yang menggunakan silica, titanium dioksida, dan zinc oksida karena bahan-bahan ini tidak mengiritasi kulit. Bahan ini juga efektif menghilangkan minyak dari kulit dan menutupi kemerahan.




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM