Cara Menambahkan Logo Pada Video Youtube Dengan Aplikasi HP Android

Cara Menambahkan Logo Pada Video Youtube Dengan Aplikasi HP Android

Cara Menambahkan Logo Pada Video Youtube Dengan Aplikasi HP Android


Cara Menambahkan Logo Pada Video Youtube Dengan Aplikasi HP Android – Bagi sobat yang baru memulai aktif di youtube sperti halnya saya juga, yang saat ini sedang mencoba hal baru untuk mencari recehan. Bagi sobat yang masih awam seperti saya, untuk melakukan edit video harus banyak belajar lagi. Apalagi background pendidikan kita tidak pernah mengenal yang namanya editing video. Namun saya beruntung waktu kuliah perdah mengenal sedikit tentang editing video dan design grafis.

Untuk melakukan edit video kita sebenarnya bisa menggunakan banyak aplikasi baik itu free ataupun yang berlisensi. Tapi kebanyakan orang Indonesia mereka memilih menggunakan yang berlisensi namun hal buruknya lisensi yang mereka miliki dari hasil googling crack serial number atau aktivasi key, sehingga bisa dibilang illegal juga. Namun saya untuk melakukan editing video di youtube aplikasi standart yang mudah kita dapat yaitu Move Maker dan juga mengkombinasikannya dengan editing yang ada di HP Android saya dengan aplikasi KineMaster yang bisa sobat peroleh di Google Play.

Terlepas dari hal tersebut, kali ini kita akan membahan terkait editing video untuk di share di media social seperti youtube, yang mungkin sobat ingin memasukkan logo youtube ke dalam video sobat yang akan di publish. Saat ini saya memperoleh cara mudah yang bisa sobat gunakan untuk editing video youtube hanya dengan aplikasi yang ada di HP Android atau Ios yang sobat miliki.

Sobat tentu saja tau banyak aplikasi yang bisa kita download secara gratis menggunakan Android atau Ios yang sobat miliki. Dengan cara awal saya melakukan editing gambar terlebih dahulu menggunakan Photoshop yang nantinya akan saya pakai untuk tampilan depan dan akhir pada video youtube saya. Setelah itu saya akan menggunakan aplikasi Move maker untuk menggabungkan antara audio video dan gambar. Baru setelah proses penggabungan selesai dengan aplikasi Move Maker, saya menggunakan aplikasi KineMaster di HP Android saya untuk menambahkan Logo pada Video Youtube sebelum saya Publish.

Untuk lebih jelasnya sobat bisa ikuti langkah langkah yang saya berikan berikut ini :

Cara Memberi Logo Pada Video Youtube Dengan Aplikasi KineMaster :

1.Bagi sobat yang belum memiliki aplikasi KineMaster silahkan download terlebih dahulu aplikasinya melalui Google Play Ikuti langkah langkah proses download dan installasinya.

2. Setelah proses installasi selesai sobat bisa langsung membuka aplikasi KineMaster dan jangan lupa taruh video yang sobat ingin tambahkan logo. silahkan pulih Empity Project

3. Silahkan sobat pilih Media Browser yang ada pada bagian atas Lingkaran Merah, kemudian silahkan cari video yang ingin sobat tambahkan logonya dan pilih centang pada bagian pojok kanan atas.


4. Untuk menambahkan logo pada video youtube sobat silahkan pilih menu Layer à pilih Image atau gambar logo yang ingin sobat tambahkan di video tersebut, setelah itu akan muncul di tengah video sobat.

5. Setelah muncul logo di tengah video yang sobat edit, silahkan sobat bisa mengatur sendiri ukuran logo sesuai keinginan. Sobat juga bisa menentukan logo tersebut akan muncul di sesi video yang mana. Tingga edit langsung penempatan videonya.

6. Jika sobat ingin menambahkan seperti animasi dan lainnya silahkan edit di bagian kanan atas layar di situ tampil beberapa menu edit yang bisa sobat gunakan supaya tampilan video sobat menjadi lebih menarik. Kalau proses edit dan menambahkan logo pada video youtube selesai sobat bisa lansung simpan.

7. Cara untuk menyimpan video yang sudah diberi logo tadi, sobat silahkan tuch menu bagikanyang berada di bagian kiri layar HP sobat, biasanya terletak di tengah yang simbolnya 3 titik saling tersambung garis.

8. Jika semua proses selesai sobat tinggal ingin menyimpannya terlebih dahulu di HP atau bisa juga langsung share ke berbagai media social seperti yang ada di tampilan layar android sobat.

9. Kemudian silahkan pilih kualitas video yang akan sobat simpan. Kalau menurut saya silahkan pilih kualitas yang paling bagus yaitu Full HD.

10. Proses selajutnya adalah proses Export dan Share, tunggu hingga proses selesai. Dan sobat sudah mendapatkan Video Yang siap untuk di share ke youtube yag sudah ada Logo Pada Video Youtube tersebut.


Hasil Akhir Tambah Logo Pada Video



Demikian beberapa pengalaman  yang saya peroleh selama saya mulai aktif di media social seperti Youtube dan juga media online seperti blogger juga. Mudah mudahan bermanfaat untuk sobat setia miraclewijaya.com. jangan lupa berikan komentarnya ya, supaya kita bisa saling sharing dan berbagi ilmu bersama.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM