Pernah Dengar Buah Nanas Bagus Untuk Ginjal?

Pernah Dengar Buah Nanas Bagus Untuk Ginjal?

Pernah Dengar Buah Nanas Bagus Untuk Ginjal?


Pernah Dengar Buah Nanas Bagus Untuk Ginjal? – Siapa yang tidak tahu dengan buah nanas, buah nanas merupakan salah satu buah yang bnyak kita jumpai di sekitar kita, dan bahkan kalau kita jeli, buah nanas sepertinya tidak kenal musim, sehingga kapanpun dan dipasar – pasar tetap ada yang namanya buah nanas. Selain mudah di dapat dan ditemukan, buah nanas juga harganya murah dan sangat terjangkau serta harga jualnya cenderung stabil disbanding buah musiman yang lainnya.

Buah nanas menjadi primadona ketika musim panas telah tiba, karena buah nanas memiliki rasa asam manis dan segar, sehingga membuat buah nanas ini sangat cocok untuk dikonsumsi di cuaca yang panas. Selain memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Benarkan buah nanas dapat menyembuhkan penyakit ginjal? Beberapa orang juga mengatakan buah nanas dapat menyebabkan keputihan pada wanita, namun ada juga yang mengatakan buah nanas bisa membantu proses penyembuhan penyakit ginjal.

Nanas merupakan salah satu buah tropis dan memiliki banyak sekali nutrisi yang terkandung didalamnya. Nutrisi yang terkandung dalam buah nanas tersebut sangat baik untuk system dalam tubuh, salah satunya baik untuk ginjal kita. Enzim bromelain dapat berfungsi untuk mencegah pembekuan darah atau juga dapat mencekah terjadinya peradangan, serta bermanfaat untuk agen yang melawan kanker dan infeksi. Selain itu Enzim bromelain yang merupakan buah ini juga dapat membantu untuk mencerna protein.

Seperti halnya di berbagai media online dan website seperti livestrong.com, karena sifat buah nanas yang merupakan diuretic atau memiliki sifat mampu mendorong produsi urin, buah nanas ini bagus untuk ginjal, karena membantu dalam membersihkan ginjal. Sehingga jika ginjal berfungsi dengan baik dan optimal maka racun dalam tubuh tidak akan menumpuk dan tubuh akan terbebas dari racun.

Menurut berbagai situs buah nanas juga memiliki kandungan vitamin C yang merupakan antioksidan alami yang mampu meningkatkan system imun dalam tubuh. Selain hal tersebut buah nanas juga dapat membantu dalam proses penyembuhan luka pada tubuh sobat. Dalam beberapa penelitian 8 ons buah nanas mengandung 75 persen kebutuhan vitamin C sehari – hari dalam tubuh. Buah nanas memang meiliki manfaat yang baik untuk penyembuhan ginjal, namun jika penyakit ginjal sudah akut, sobat harus tetap melakukan perawatan yang intensif dan disarankan untuk melakukan perawatan ke dokter specialist.

Mengkonsumsi buah nanas dan juga didukung dengan mengkonsumsi makanan sehat lainnya akan sangat membantu dalam perbaikan kondisi ginjal sobat semua. Oleh karena itu selain mengkonsumsinya secara rutin dan diimbangi dengan makanan sehat lainnya, sobat juga harus tetap menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga paling tidak seminggu 3 kali, sehingga kondisi tubuh sobat tetap fit.

Semoga artikel tentang buah nanas ini dapat membantu memberikan informasi tentang manfaat buah nanas untuk penyembuhan penyakit ginjal. Tidak ada salahnya sobat tetap melakukan pengecekan kesehatan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan sobat, sehingga dapat melakukan upaya penyembuhan yang tepat untuk penyakit yang sobat derita saat ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM