Honda PCX vs Yamaha NMAX 2018 Mana Yang Terbaik?

Honda PCX vs Yamaha NMAX 2018 Mana Yang Terbaik?

Honda PCX vs Yamaha NMAX 2018 Mana Yang Terbaik?

Honda PCX vs Yamaha NMAX 2018 Mana Yang Terbaik? - Munculnya Honda PCX di tahun 2018 menjadi angin segar bagi para pecinta otomotif, teritama bagi sobat yang menyukai sekutik besar seperti Honda PCX dan Yamaha NMAX. Sebenarnya untuk Yamaha NMAX sudah melih duluan muncul, sehingga untuk Yamaha NMAX sudah banyak dimiliki oleh pecinta sekutik besar di Indonesia, pada akhir tahun 2017 tepatnya di bulan Desember 2017 Brand Honda secara mengejutkan melakukan launching produk baru yang diberi nama Honda PCX.

Dengan kemunculan Honda PCX kali ini, yang dimaksudkan untuk menyaingi pasaran Yamaha NMAX yang banyak disukai masyarakat Indonesia, maka melalui artikel saya kali ini akan sedikit banyak membahas tentang apa saja yang menjadi fitur, kelebihan, dan kekurangan dari Honda PCX vs Yamaha NMAX 2018, dan  Mana Yang Terbaik duantara kedua sekuter bongsor tersebut.

Design Yamaha NMAX 2018 :

Pertama yang akan saya bahas adalah Yamaha NMAX, karena Yamaha NMAX merupakan seri yang dikeluarkan terlebih dahulu oleh Yahama. Untuk Yamaha NMAX sendiri lebih terlihat sporty dan memiliki kaki yang cukup menarik, karena Yamaha NMAX ini menggunakan ban kecil namun Lebar. dan untuk ukuran karet bundar Nmax adalah 110/70-13 dan 130/70-13. Untuk Ground Clearance Yamaha NMAX lebih pendek 2 mm dibandingkan dengan Honda PCX yang memiliki ukuran 137 mm.

FITUR YAMAHA NMAX 2018 :

Untuk fitur yang dimiliki Yamaha NMAX adalah sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS) yang terletak di roda depan dan roda belakang.

MESIN YAMAHA NMAX 2018 : 

Dari sisi mesin Yamaha NMAX memiliki 155 cc yang tetap menjadi andalannya. Namun dari sisi konsumsi bahan bakar tentu saja lebih boros, tapi bagi yang menyukai speed tinggi Yamaha NMAX bisa menjadi pilihan yang tepat. selain itu Yamaha NMAX juga memilikiTeknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjaga putaran mesin lebih stabil. Yamaha NMAX juga sanggup menyemburkan 14,4 Nm per 6000 rpm dengan menghasilkan tenaga 15,09 PS dalam 8000 rpm.

HARGA JUAL YAMAHA NMAX 2018 :

Dari sisi harga penjualan dan bagi sobat yang memiliki jiwa sporty yang tinggi Yamaha NMAX ini sangat cocok untuk sobat karena selain memiliki gaya yang sporty dari sisi harga juga sedikit lebih murah daripada Saingan terbarunya yaitu Honda PCX, untuk harga Yamaha NMAX sendiri dibandrol dengan harga sekitar 26 Juta - 30 Juta dengan berbagai type yang disediakan.

DESIGN HONDA PCX 2018 :


Untuk Honda PCX memang lebih memiliki Design yang jauh lebih elegan dan mewah, sehingga bagi sobat yang ingin memiliki Kendaraan bermotor yang lebih mewah dan elegan Honda PCX ini sangat cocok bagi sobat. Kemewahan muncul pada lampu yang disuguhkan pada Honda PCX yang terlihat lebih modern dari pesaingnya Yamaha NMAX. Selain dari body yang lebih terlihat berkelas, balutan panel instrumen LCD yang diberikan pada Honda PCX membuat Motor ini semakin terlihat lebih modern.

FITUR HONDA PCX 2018 :


Soal Fitur yang dimiliki Honda PCX terlihat lebih canggih karena memiliki system pencahayaan dengan lampu LED disertai lampu hazard. IIS atau Idling Stop System yang berfungsi untuk menghemat bahan bakar dari Motor Honda ini. Selain itu ada satu tambahan fitur lagi yang banyak diperlukan anak jaman sekarang yaitu DC Outlet yang dapat berfungsi untuk pengisian daya pada smartphone sobat, sehingga tidak perlu kawatir kehabisan batrai smartphone saat sobat sedang bepergian jauh yang tidak ada tempat untuk melakukan charge Smartphone.

Satu algi yang menambah motor Honda PCX terlihat lebih modern yaitu dilengkapi dengan Smart Key System, fitur ini telah menggantikan kunci manual dan digantikan dengan teknologi kenop dan remote. Sehingga ketika sobat ingin menyalakan motor Honda PCX sudah tidak perlu lagi menancapkan mata kunci ke motor, jadi sobat tinggal masukkan remote ke kantong, kemudian tekan kenop yang terdapat pada dashboard motor Honda PCX kemudian putar ke posisi ON. Setelah itu Mesin akan secara otomatis menyala ketika sobat menekan tombol stater.

Untuk kecanggihan yang dimiliki Honda PCX tidak cukup disitu saja,. Karena dalam remote PCX juga memiliki fitur alarm sebagai pengingat bila ada orang yang sengaja mau menyalakan motor sobat dalam keadaan terkunci, atau sering disebut alarm maling. selain itu juga dilengkapi dengan Answer Back System yaitu berfungsi untuk memudahkan sobat ketika mencari lokasi motor saat diparkir.

Untuk sistem pengereman yang dipakai oleh Honda PCX sudah mengadopsi Combi Brake System (CBS) yang menyelaraskan antara pengereman belakang dan pengereman depan hanya dalam satu tuas saja. dan Honda meyakini bahwa sistem CBS sanggup mengoptimalkan jarak pengereman yang dilakukan jadi bisa lebih pendek dan jauh lebih aman.

MESIN HONDA PCX 2018 :

Untuk jatung motor sendiri Honda PCX menggunakan 150 cc yang dikutip dari Honda Vario dan dapat mengeluarkan torsi 12,8 Nm dalam 5500 rpm. Sedangkan untuk tenaga Honda PCX sendiri memiliki tenaga maksimal 12,64 PS dalam 5500 rpm.

HARGA JUAL HONDA PCX 2018 :

Untuk harga Jual Honda PCX dibandrol dengan harga lebih mahal dari Yamaha NMAX, karena terlihat dari balutan teknologi yang dimasukkan dalam Honda PCX jauh lebih modern serta dari sisi harga jual ketika Motor sudah bekas Merk Honda jauh memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Motor merk Yamaha. Untuk harga sekitar 27 Juta - 31 Juta Rupiah untuk Honda PCX ini.

Demikian sedikit ulasan dari saya terkait Honda PCX vs Yamaha NMAX 2018 Mana Yang Terbaik? silahkan sobat tentukan sendiri tergantung selera sobat semua, kalau dari saya sendiri lebih memilih Yamaha NMAX selain spare part Motor lebih murah dari pada  Honda PCX, Motor Yamaha NMAX terlihat lebih Sporty dan tidak terlalu besar untuk saya. jadi silahkan sobat tentukan sendiri mana yang sesuai dengan selera sobat.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM