10 Jenis Aplikasi Ojek Online Terbaik di Indonesia

10 Jenis Aplikasi Ojek Online Terbaik di Indonesia

10 Jenis Aplikasi Ojek Online Terbaik di Indonesia

10 Jenis Aplikasi Ojek Online Terbaik di Indonesia - Dengan berkembangnya teknologi berbasis online di Indonesia beberapa tahun ini, banyak fasilitas yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan aktifitas. Salah satunya adalah adanya jasa ojek online menjadi salah satu yang booming dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Dengan adanya Ojek online ini banyak masyarakat yang dimudahkan untuk bepergian dan berbelanja biarpun tidak memiliki kendaraan untuk bepergian. Banyak Masyarakat lebih memilih menggunakan jasa ojek online  selain biaya jasa yang murah, cara dan proses pemesanan ojeknya juga sangat mudah, hanya dengan smartphone yang kita punya serta tinggal pilih ojek mana yang kita inginkan serta apa yang mau kita pakai, apakah jasa ojek atau jasa pemesanan makanan dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang bisa kita pilih.

Dengan semakin berkembangnya kebutuhan masyarakat, banyak fasilitas tambahan yang dibuat dalam aplikasi jasa ojek online, yaitu sebagai jasa pengantaran barang atau kurir dan bahkan ada yang sampai jasa pemesanan tiket nonton di bioskop.

Untuk sementara ojek online yang ada di Indonesia hanya tersedia di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bali, Semarang, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makasar, Salatiga, Solo, dll. Jika sobat ingin memanfaatkan jasa ojek online tersebut berikut saya berikan ulasan terkait 10 Jenis Ojek Online Terbaik di Indonesia saat ini. 

Daftar 10 Jenis Aplikasi Ojek Online Terbaik di Indonesia :

1. Aplikasi Ojek Online GO-JEK

GO-JEK adalah merupakan pelopor pertama munculnya aplikasi dan jasa ojek online yang ada di Indonesia. Dan GO-JEK merupakan layanan ojek online terbesar yang ada di Indonesia saat ini. Sejak munculnya GO-JEK di Indonesia, saat ini banyak bermunculan Jasa ojek online yang berbasis aplikasi seperti GO-JEK, 

Nadiem Makarin adalah merupakan salah satu pengembang aplikasi berbasis ojek online ini yang awal mulanya hanya untuk GO-RIDE yaitu pengantaran penumpang dari lokasi pemesanan ke lokasi tujuan. Kemudaian GO-FOOD yaitu untuk melakukan pemesanan makanan yang diinginkan.  GO-CAR adalah fasilias pengantaran seperti GO-RIDE namun menggunakan mobil. Kemudian berkembang beberapa fasilitas seperti GO-TIX untuk pemesanan atau pembelian tiket bisokop, GO-SEND untuk pengiriman barang ke beberapa daerah tujuan yang masih di lingkup satu kota oleh pengirim, GO-MART adalah aplikasi yang bertujuan untuk berbelanja atau melakukan pembelian kebutuhan pengguna jasa ojek online.

2. Aplikasi Ojek Online GrabBike

GrabBike adalah jasa ojek online kedua setelah GO-JEK dan menjadi kompetitor besar GO-JEK saat ini di Indonesia, karena secara keseluruhan lokasi dimana ada GO-JEK disitu pasti ada GrabBike juga, oleh karena itu banyak persaingan yang muncul dari GrabBike untuk dapat menyaingi fasilitas jasa dan fiture dari GO-JEK, salah satunya dari sisi tarif jasa ojek online.

GrabBike juga telah membuat beberapa fasilitas yang mirip dengan saingannya antara lain GrabCar, GrabTaxi, dan GrabExpress yang kurang lebih fungsinya mirip dengan jasa ojek online sebelumnya. dan GrabBike sering kali membuat beberapa promo penawaran harga untuk menarik pelanggan, sehingga persaingan ojek Online antara GO-JEK dan GrabBike semakin ketat.

3. Aplikasi Ojek Online UBER


Ojek Online UberMotor merupakan salah satu jasa ojek online yang dikembangkan oleh UBER yang sebelumnya merupakan salah satu jasa Pengantaran Mobil kurang lebih mirip dengan GrabCar, dengan seiring perkembangan kebutuhan dan munculnya ojek Online maka UBER membuat UberMotor guna memberikan pelayanan yang lebih memasyarakat seperti 2 Jasa Ojek Online yang sudah terkenal.

Sejauh ini untuk UberMotor masih sebatas ada di Jakarta karena memang masih dalam proses uji coba, dan biasanya para driver menggunakan beberapa kendaraan yang lebih mewah daripada ojek online lainnya, seperti motor sport dll. namun tidak sedikit juga menggunakan kendaraan yang umum digunakan. dari sisi biaya juga transparan sehingga kita bisa mengetahui berapa biaya jasa ojek online tersebut sebelum kita melakukan transaksi jasa pengantaran UberMotor

4. Aplikasi Ojek Online TopJek

Jasa Ojek online TopJek merupakan aplikasi berbasis jasa ojek online yang tergolong baru muncul, dan masih kalah dari ojek online yang sudah popoler di Indonesia. Namun TopJek juga sudah mulai merambah ke masyarakat dengan layanannya TopJek Ride untuk pengantaran dan TopJek Courier yang digunakan untuk jasa pengantaran barang atau dokumen.

Aplikasi TopJek menyediakan banyak alternatif untuk pembayaran, antara lain Pembayaran Tunai, Pembayaran Via Bank, Kartu Kredit, ATM, dan IndoWallet. TopJek tidak kalah trik untuk dapat menarik pelanggan yaitu dengan mengeluarkan banyak promo menarik bagi para penggunanya, sehingga tidak heran kalau pengguna TopJek saat ini sudah diinstall oleh 50 ribu pengguna serta memiliki rating 4,7 pada Google Play.

5. Aplikasi Ojek Online Jeger Taksi

Jeger Taxi adalah salah satu jasa pengantaran dan pengiriman barang seperti ojek online lainnya, memang dari namanya tidak terlihat seperti Ojek Online karena ada embel embel taxi dalam aplikasinya. Namun Jeger Taxi saat ini juga sudah mulai banyak digunakan oleh warga jakarta dan sekitarnya untuk pengantaran ke lokasi lain dan pengantaran barang.

Untuk sistem pembayarannya sendiri menggunakan sistem argo, dan tarifnya juga tetap transparan, Jeger Taxi ini membantu sobat juga untuk mencari jalan tercepat dan paling dekat untuk menuju ke lokasi, sehingga pengguna tidak harus mengeluarkan uang terlalu banyak.

6. Aplikasi Ojek Online TeknoJek

Salah satu jasa ojek online yang tergolong baru di Indonesia adalah TeknoJek yang kurang lebih sama dengan jasa ojek online lainnya, namun biarpun tergolong baru dalam jasa ojek online nampaknya dalam review Google Play aplikasi TeknoJek ini sangat memuaskan para penggunanya karena mendapat rating 4,3 pada google play.

Untuk layanan yang disediakan oleh TeknoJek antara lain Tjek untuk jasa pengantaran transportasi dan TDrop untuk jasa logistik pengiriman barang. Dengan adanya TeknoJek para pengguna juga bisa memperoleh bonus ketika ikut mempromosikan TeknoJek ke orang lain, sehingga para pengguna selain bisa menggunakan jasa ini juga dapat memperoleh tambahan penghasilan dari TeknoJek. Dan jasa TeknoJek ini tersedia hanya di Jabodetabek.

7. Aplikasi Ojek Online PRO-JEK

Layanan Ojek online berikutnya adalah PRO-JEK yang kurang lebih sama dengan GrabBike, yang menyediakan beberapa fasilitas jasa berupa motor, mobil, mobil mewah, taksi, hingga mobil derek. Namun yang menjadi kelebihan dari PRO-JEK ini adalah pengguna dapat memilih sendiri Jenis Kelamin pengemudinya, dengan itu tentu saja para pengguna perempuan dapat menjadi keuntungan, karena perempuan biasanya risih kalau pengendaranya adalah pria.

Sobat pengguna PRO-JEK juga dapat menghubungi pengemudi menggunakan panggilan whatsapp. Untuk sisi pelayanan secara keseluruhan PRO-JEK cukup memuaskan para penggunanya.

8. Aplikasi Ojek Online Ojek ARGO

Layanan Jasa Ojek Online berikutnya adalah OJEK Argo dan ini adalah jasa aplikasi yang sedikit berbeda dengan yang lainnya karena menggunakan sistem Ojek Argo digital yang dapat dipantau secara langsung di smartphone para pengguna secara langsung.

Untuk sisi tarif sendiri sudah ada patokannya yaitu hanya sebesar Rp 1.500 / KM dengan minimum order sebesar Rp. 10.000. Untuk kelebihan yang dimiliki OJEK Argo adalah sobat tidak perlu mendaftarkan diri dan mengisi data pribadi sobat, sehingga tidak kawatir data pribadi sobat digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu ada fasilitas Built-in chatting yang memudahkan para pengguna dalam menghubungi driver tanpa harus sms atau telepon yang mengguras saldo pulsa sobat.

9. Aplikasi Ojek Online Bang-Ojek

Layanan Jasa Ojek Online berikutnya adalah Bang-Ojek yang hanya beroperasi di kota Yogyakarta saja, aplikasi jasa pengantaran ini memasang tarif mulai dari Rp. 1.500 / KM. Untuk aplikasi Bang-Ojek ini Anda akan dimudahkan dalam mencari driver Bang-Ojek terdekat dengan lokasi sobat berada. Kemudian sobat akan diberikan informasi melalui smartphone tentang data nama driver dan jenis kendaraan yang digunakan. yang kemudian sobat memberikan pilihan lokasi tujuan yang akan ditempuh

10. Aplikasi Ojek Online BOJEK

Layanan Jasa Ojek Online yang terakhir adalah BOJEK adalah layanan jasa ojek online yang berada di Bogor saja, dan aplikasi ojek online BOJEK ini dapat apresiasi positif tersendiri dari para pengguna warga Bogor. Selain Jasa pengantaran BOJEK juga menyediakan beberapa jasa seperti pengantaran barang, pemesanan makanan, dan belanja kebutuhan yang pengguna inginkan.

Meskipun BOJEK merupakan layanan ojek online yang masih baru namun secara rating di google paly sudah mendapat 4,5. dan aplikasi BOJEK memberikan informasi biaya pada awal pemesanan sehingga pengguna lebih dulu tau tarif sebelum melakukan pemilihan kendaraan atau penggunaan jasa BOJEK.

Demikian informasi tentang 10 Jenis Aplikasi Ojek Online Terbaik di Indonesia yang bisa saya sampaikan, dan mungkin akan terus bermunculan lagi di kemudian hari sesuai dengan berkembangnya kebutuhan masyarakat yang semakin banyak. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk para pengguna jasa ojek online di Indonesia, sehingga bisa memilih mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan para pengguna layanan jasa ojek online berbasis aplikasi.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM