Cara Setting CCTV Hikvision DS-2CD2120F-I dan DS-2CD2043G0-I

Cara Setting CCTV Hikvision DS-2CD2120F-I dan DS-2CD2043G0-I

Cara Setting CCTV Hikvision DS-2CD2120F-I dan DS-2CD2043G0-I

Cara Setting CCTV Hikvision DS-2CD2120F-I dan DS-2CD2043G0-I - Dari Hasil Review yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya dengan judul Review NVR Hikvision DS-7600 Series  maka artikel saya kali ini akan membahas Bagaimana Cara Setting dan Instalasi NVR Hikvision DS-7600 Series. Supaya dapat memudahkan sobat dalam melakukan instalasi dan pemasangan CCTV Hikvision yang sudah sobat beli.

Secara umum dari beberapa rekan kerja dan beberapa teman di perusahaan lain, ternyata banyak yang menggunakan CCTV Merek Hikvision ini. Mungkin hanya berbeda disisi seri saja. Oleh karena itu dari hasil pemasangan yang telah saya lakukan, maka saya berniat untuk memberikan informasi tentang Cara Setting dan Instalasi NVR Hikvision DS-7600 Series yang dapat sobat gunakan sebagai panduan untuk pemasangan cctv hikvision, baik cara koneksi CCTV ke NVR Hikvision ataupaun cara menghubungkan CCTV supaya bisa diakses di HP dari internet.

Fasilitas yang diberikan oleh Hikvision sebenarnya sangat banyak, namun artikel saya kali ini akan membahas beberapa fasilitas umum dan yang sering digunakan untuk proses pemasangan CCTV sampai dengan CCTV bisa diakses dan bisa menyimpan hasil rekaman. Mari kita simak bersama untuk proses awal yang kita lakukan ketika sobat sudah membeli perangkat CCTV Hikvision adalah melakukan setting CCTV. Berikut Cara Setting CCTV Hikvision IR FIXED DOME DS-2CD2120F-I dan CCTV Hikvision EXIR MINI BULLET DS-2CD2043G0-I.

Cara Setting CCTV Hikvision Seri IR FIXED DOME DS-2CD2120F-I dan EXIR MINI BULLET DS-2CD2043G0-I :


Secara umum setting cctv merk Hikvision sama saja, yang membedakan hanyalah kualitas video atau bentuk dari CCTV itu sendiri, oleh karena itu berikut saya pilih salah satu CCTV yang sudah saya setting yaitu Cara Setting CCTV Hikvision seri EXIR Mini Bullet DS-2CD2043G0-I.
  1. Langkah awal yang harus sobat pastikan ketikan melakukan setting CCTV Hikvison adalah kelengkapan dari CCTV tersebut, yaitu Power Adaptor, Kabel LAN, dan Laptop.
  2. Setelah peralatan sudah lengkap saatnya melakukan setting IP pada Laptop, sesuaikan dengan segment IP Default CCTV Hikvision yaitu 192.168.1.64 sehingga IP Laptop sobat bisa diberi IP 192.168.1.65 dengan Sub net mask 255.255.255.0
  3. Setelah IP laptop selesai disetting langkah berikutnya silahkan buka aplikasi Internet Explorer dan ketikan IP Default CCTV Hikvision 192.168.1.64 pada url browser.
  4. Tampilan awal saat sobat masuk ke website setting cctv adalah permintaan pembuatan password administrator, silahkan sobat isikan password sesuai dengan keinginan. jika sudak cari menu Save / OK
  5. setelah proses pengisian password dan confirmasi password selesai sobat akan diminta pengisian beberapa pertanyaan, silahkan pilih pertanyaan dan silahkan jawab pertanyaan tersebut. jika sudak cari menu Save / OK
  6. Langkah berikutnya adalah melakukan penggantian Nama atau ID untuk memudahkan kita mengetahui CCTV tersebut ditaruh di lokasi mana caranya adalah sobat masuk ke menu configuration > cari menu System Setting > Di situ akan muncul Device Name dan Device No. silahkan isi dan sesuaikan dengan kebutuhan > Save
  7. Langkah selanjunya adalah setting IP CCTV, silahkan cari menu Network yang ada di bawah menu System Setting tadi > Basic Setting > Isikan IP Address, Sub net Mask, dan Gateway sesuai kebutuhan atau sesuai keinginan sobat > Save.
  8. Jika proses setting ip selesai dan sobat sudah menyimpan konfigurasi ip cctv tersebut biasanya sistem akan minta rebot atau restart terlebih dahulu.
  9. Proses setting IP CCTV Hikvision selesai, langkah selanjutnya adalah setting CCTV ke NVR Hikvision.
Cara setting IP CCTV Hikvision sangat mudah bukan, sobat tidak dibuat ribet dengan fitur yang rumit sehingga siapapun dapat dengan mudah melakukan setting cctv hikvision tersebut, jika sobat beli cctv hikvision biasanya juga sudah dilengkapi buku panduan dalam proses instalasinya. artikel ini hanya membantu sobat jika mengalami beberapa kendala dalam melakukan setting ip cctv hikvision.

Jika ada kesulitasn atau error lainnya silahkan sobat berikan komentar dibawah ini atau silahkan ke halaman Contact website miraclewijaya.com. saya usahakan untuk menjawab pertanyaan pertanyaan sobat terkait cara setting cctv hikvision tersebut. Terima kasih atas kunjungannya dan sudah bersedia membaca coretan artikel dari saya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM