Permainan Hari Natal Seru dan Unik

Miraclewijaya.Com  | Permainan Hari Natal Seru dan Unik - Libur natal dan perayaan natal sudah dekat mari kita persiapkan berbagai hal untuk dapat merayakan natal bersama keluarga dan natal bersama jemaat gereja dengan penuh sukacita. Untuk menciptakan keseruan dalam momen natal tentu saja diperlukan momen kebersamaan yang bisa mingkatkan keceriaan saat perayaan hari natal bersama baik untuk natal sekolah minggu, natal pemuda remaja dan natal keluarga.

Sebenarnya banyak kegiatan yang bisa sobat lakukan dalam menyambut natal bersama keluarga, sobat bisa menghias pohon natal bersama, bertukar hadiah saat natal, dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa kalian bangun untuk merayakan hari natal di bulan desember nanti.

Pada Libur natal dan tahun baru kali ini mari singkirkan Gadget dan rubah kebiasaan bermain smartphone menjadi lebih berkualitas bersama teman dan juga keluarga, dengan adanya acara bermain bersama dalam kegiatan natal pastinya akan membuat siapapun menjadi ceria dan sejenak melupakan asyiknya bermain smartphone.

Perayaan natal akan lebih meriah dan unik ketika ada momen bermain bersama yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kebersamaan satu sama lain. Untuk persiapan acara natal bersama alangkah baiknya dipersiapkan mulai dari sekarang, supaya semua dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana bersama.

Kali ini saya akan membagikan berbagai Permainan yang bisa sobat pakai untuk menyambut atau mengisi perayaan hari natal, baik permainan natal anak sekolah minggu, permainan natal pemuda, dan permainan natal unik lainnya. langsung saja mari disimak bersama.

Contoh Permainan Hari Natal Yang Unik dan Seru :

1. Bermain Ular Naga Berkelompok

Permainan untuk hari natal yang bisa kalian pakai salah satunya adalah permainan ular naga berkelompok dengan jumlah peserta 5 orang dalam kelompok. Cara bermainnya adalah silahkan bagi peserta dalam 3 kelompok atau lebih yang masing masing berisi 5 orang. Kemudian silahkan pilih 4 orang yang akan ditutup matanya dengan kain dan 1 orang akan menjadi penunjuk arahnya nanti.

Setelah sudah ditetapkan siapa yang ditutup matanya dan siapa yang jadi penunjuk arah, silahkan berbaris sambil memegang pundak didepannya, dengan urutan 1-4 ditutup matanya dan yang menjadi penunjuk arah posisinya di paling belakang barisan. Kemudian tentukan lokasi start dan finish dengan jalur yang berbelok, untuk bisa melalui jalan yang berbelok tersebut orang yang menjadi penunjuk arah harus mengarahkan teman temannya menggunakan tepukan tangan ke pundak teman di depannya, sehingga 4 orang yang di tutup matanya akan mengikuti kemana arah harus berjalan, jika ditepuk pundak sebelah kanan harus belok kanan, dan jika tepuk pundak sebelah kiri harus belok kiri.

Setelah semua paham dengan peraturannya tadi silahkan tentukan juri dan atur beberapa kelompok untuk memulai perlombaan, siapa yang sampai di finish terlebih dahulu itulah yang menjadi pemenangnya.

2. Bermain Adu Cepat Membungkus Kado

Permainan adu cepat membungkus kado sebenarnya sangat simple dan hampir semua orang bisa, namun biar lebih menarik dan unik, silahkan berikan waktu dan juga tentukan contoh kado yang harus dibuat sehingga bisa membuat peserta menjadi terpacu untuk menyamakan kadonya. kemudian tentukan juri dan buatlah kelompok, bisa terdiri dari 3 - 5 orang per kelompok siapa yang paling banyak dan paling cepat dalam waktu 10 menit dialah pemenangnya.

3. Bermain Tebak Benda Natal 

Permainan tebak benda natal ini membtuhkan beberapa benda seperti kertas bergambar benda yang bertema natal contoh gambar pohon natal, santa, salib dll dalam ukuran kecil yang nantinya ditempel pada dahi peserta. Permainan Natal Tebak Benda Bertema Natal ini bisa dimainkan dua orang, satunya sebagai pemberi kode dengan gerakan tangan tanpa boleh bersuara, dan yang satunya sebagai penebak gambar dan yang ditempel gambar pada dahinya.

4. Lomba Mewarnai Gambar Bertema Natal

Lomba mewarnai gambar bertemakan natal ini sangat cocok untuk anak anak sekolah minggu yang memang belum paham dalam mengikuti perlombaan yang anak besar mainkan, oleh karena itu dalam lomba mewarnai ini diperlukan beberapa hal yang harus sobat persiapkan, antara lain gambar yang mudah untuk diwarnai oleh anak sekolah minggu yang masih TK ke bawah dan SD hingga kelas 3. Gambar paling bagus diwarnailah yang menjadi pemenangnya, dan silahkan bagi dalam 2 kategori agar hasil perlombaannya adil yaitu Lombar menggambar untuk anak yang belum sekolah termasuk paud, kemudian anak yang sudah TK baik kecil atau TK besar dan kategori anak SD sampai dengan kelas 3 SD.

Demikian beberapa permainan hari natal yang bisa kalian gunakan untuk mengisi perayaan natal di gereja dan mungkin acara natal kalian di rumah, semoga bermanfaat untuk mempermudah dan menjadikan referensi jenis permainan untuk perayaan natal kalian.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel