Peluang Usaha dan Ide Bisnis di ERA New Normal COVID19 - miraclewijaya.com

Peluang Usaha dan Ide Bisnis di ERA New Normal COVID19

Selama masa pandememi dan sekarang era new normal, pasti akan banyak perubahan pada perilaku masyarakat dan para pengusaha atau bisnis juga harus bisa menyesuaikan perubahan tersebut. Dengan adanya perilaku baru dan gaya hidup baru di era new normal di masyarakat, maka peluang usaha baru juga harus dicoba, supaya kita dapat tetap bekerja dan menjadi nafkah untuk menyambung kehidupan kita.

Kebiasaan baru yang muncul di masyarakat di era new normal seperti belajar di rumah, bekerja dari rumah, online shopping, rajin mencuci tangan, dan kegiatan lainnya yang menerapkan social distancing atau physical distancing bisa dijadikan lancasan dalam mencari ide bisnis atau peluang usaha baru yang dapat menguntungkan selama masa new normal pandemi COVID19 ini.

Oleh karena itu silahkan ciptakan peluang usaha sendiri untuk tetap memperoleh penghasilan bulanan, dan disini saya kan membantu membagikan 5 Peluang Usaha Baru di Era New Normal.

5 Peluang Usaha Baru di Era New Normal

1. Peluang Usaha Jualan Frozen Food atau Makanan Beku

Bekeja dan beraktifitas banyak dari rumah dalam waktu yang lama serta rasa takut keluar rumah karena masih rawan penyebaran virus covid19 membuat banyak masyarakat was was dan lebih memilih untuk membeli makanan beku yang bisa disimpan dalam waktu yang lama untuk mengurangi frekuensi keluar rumah hanya untuk berbelanja makanan.

Usaha jualan Frozen food atau makanan beku bisa jadi peluang usaha baru di era new normal seperti sekarang, keuntungan dari penjualan frozen food saat new normal seperti sekarang adalah harganya yang relatif murah, awet serta penyajiannya yang mudah dan praktis.

Bagi kalian yang ingin mencoba mejadi pengusaha atau ingin berjualan frozen food sangat mudah dan hanya menjadi reseller atau distributorfrozen food kalian hanya perlu modal 500 ribu - 1 juta rupiah dan kalian hanya perlu menyediakan lemari pendingin atau freezer yang cukup untuk menyimpan frozen food yang kalian jual, dan kalian bisa memulainya di rumah dengan berjualan online dari sosial media.

2. Peluang Usaha Jualan Paket Daging Grill dan Shabu-shabu 

Selama pandemi ini dan mulai berjalannya era new normal banyak sekali restoran yang melakukan berbagai cara agar usaha dan produk yang mereka jual bisa tetap dinikmati masyarakat. Oleh karena itu restoran saat ini mencoba melakukan penjualan melalui online dalam pemasarannya.

Salah satu contoh yang mulai viral adalah penjualan Paket daging grill dan shabu - shabu secara online, dari hal inilah masyarakat tetap bisa menikmati daging grill dan shabu - shabu ala restoran dari rumah yang tetap fresh dan enak.

Untuk menjadi reseller penjual paket daging grill dan shabu - shabu kalian bisa membelinya dari pedagang atau restoran AYCE (All You Can Eat) cukup dengan modal 1 juta - 2 jutaan untuk tambahan sayur dan toping serta ongkos kirimnya bisa ditambahkan sendiri biayanya.

3. Peluang Usaha Jualan Catering Menu Makanan Sehat 

Saat pandemi covid19 masyarakat tidak hanya gemar dalam mengkonsumsi multivitamin, jus buah, dan minuman herbal saja. Kebiasaan makan menu sehat juga sudah mulai diminati masyarakat untuk tentap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Selain untuk menu sehat, banyak masyarakat yang juga emlirik makanan menu sehat untuk program diet seperti diet mayo atau diet karbo (Untuk menu ini banyak diminati oleh kalangan perempuan).

Untuk bisnis menu makanan sehat yang dibutuhkan lumayan banyak, selain harus pandai memasak, banhan makanan juga terbilang lebih mahal karena mengikuti harga pasar yang saat ini masih pandemi, selain itu perlu biaya kemasan yang bagus untuk menarik pembeli. Untuk modal menu makanan sehat yang perlu kalian siapan sekitar 3 Juta - 5 Jutaan.  

4. Peluang Usaha Online Shop

Peluang usaha yang paling banyak diminati masyarakat terutama anak muda adalah online shop pada era new normal kali ini, karena ketakutan masyarakat untuk keluar rumah menjadi alasan dan tidak perlu repot harus keluar rumah.

Usaha toko online shop yang menjual berbagai keperluah sehari hari seperti bumbu, perlengkapan mandi, mekanan mentah, kebutuhan bayi dan lain sebagainya, bisa kalian manfaatkan untuk memulai bisnis online shop.

Jika sebelum pandemi kalian masih punya toko kelontong dan harus tutup karena tidak ada lagi pembeli yang datang ke toko, kalian bisa menjual kembali dengan cara online melalui e-commerce atau bisa melalui sosial media. Untuk menjual barang online shop kalian tidak perlu banyak modal, bahkan tanpa modal juga bisa yaitu dengan cara menjadi reseller di shopee atau tokopedia dll. Barang yang akan dibeli orang bisa kalian ambil dari distributor dan setelah pembeli membayar kalian bisa membayarkan ke distributor dengan keuntungan yang sudah kalian tentukan.

5. Peluang Usaha Jadi Youtuber

Di Era New Normal pendemi seperi saat ini banyak masyarakat yang mulai jenuh dengan aktifitas yang dilakukan di rumah, serta banyak pelajar harus rela belajar dari rumah bahkan, sehingga waktu terasa sangat membosankan bagi mereka yang terbiasa bermain bersama, ketika di sela bekerja bisa ketawa bersama rekan kerja atau teman sekolah, namun selama pandemi kali ini semua berubah.

Dengan kegelisahan masyarakat dan mulai adanya kejenuhan, banyak masyarakat mecari hiburan secara online salah satunya menonton youtube. Youtube di masa pandemi sangat banyak diminati masyarakat, bahkan Televisi juga sudah berkurang hiburan yang ditayangkan.

Banyak masyarakat yang mulai beralih ke youtube untuk menghibur diri, oleh karena itu buat kalian yang ingin mencoba usaha di dunia youtube bisa mulai dari sekarang, sebagai salah satu hiburan yang nanti bisa menghasilkan pundi pundi rupiah.

Tema channel yang bisa kalian buat antara lain tema makanan, tema humor atau vlog lucu, tema interview atau sharing dan masih banyak tema lainnya yang bisa kalian jadikan nice channel youtube kalian. standart untuk bisa menghasilkan rupiah dari channel youtube kalian harus mencapai 1000 subscribe dan 4000 jam tayang terlebih dahulu baru bisa di monetisasi oleh Adsense, dan iklan akan tampil di setiap video yang kalian upload ke youtube.

Untuk cara daftar channel youtubenya kalian bisa liat di video berikut ini :


Demikian 5 Peluang Usaha dan Ide Bisnis di ERA New Normal COVID19 yang bisa sobat coba, dan mulailah segala usaha dengan doa dan restu orang tua, agar setiap usaha yang kalian jalani bisa menjadi berkat untuk kalian dan sesama. Selamat mencoba usaha baru di era new normal pandemi covid19 seperti saat ini, semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel