Tanaman Obat Alami Nusantara

Tanaman Obat Alami Nusantara

Tanaman Obat Alami Nusantara

Tanaman Obat tradisional alami indonesia
Nusantara herbal merupakan sebuah sebutan yang paling tepat untuk indonesia, karena banyak sekali tanaman atau tumbuhan yang tumbuh di negara tropis indonesia yang memiliki manfaat dan khasiat yang bagus untuk kesehatan, bahkan dari berbagai negara juga banyak yang berburu obat alami yang tumbuh di indonesia. Kita sebagai warga negara indonesia patut bangga dengan kekayaan alam yang dimiliki indonesia, karena selain kekayaan alam yang berupa mineral, batu bara, gas alam, dan sejenisnya, negara indonesia juga memiliki banyak sekali tumbuh tumbuhan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia. Indonesia memiliki tanah yang sangat subur, oleh karena itu apa yang ditanam di tanah indonesia pastinya akan tumbuh dengan subur. Termasuk tanaman tanaman obat yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai sakit penyakit yang diderita oleh manusia.
Melalui artike ini saya akan berbagi informasi tentang manfaat dan khasiat dari berbagai tumbuhan yang tumbuh subur di indonesia, baik itu tanaman bunga, daun daunan, buah, dan tangkainya. Langsung saja kita bahas satu per satu untuk tanaman yang memiliki manfaat untuk berbagai sakit penyakit, karena obat herbal atau obat alami tentunya akan lebih aman untuk kesehatan manusaia dalam jangka waktu yang lama, dibandingan dengan obat kimia yang selalu diberikan oleh dokter ketika kita berobat, yang memiliki efek samping jika kita mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama. Obat herbal alami asli indonesia ini bebas dari efek samping seperti yang dimiliki oleh obat kimia dokter. Tuhan benar benar luarbiasa dalam setiap ciptaannya, karena setiap tumbuhan dan bahkan hewan yang diciptakannya memiliki manfaat yang sebenarnya diperlukan semua mahluk yang tinggal di bumi, terutama ciptaan Tuhan yang paling Mulia yaitu manusia. Berikut beberapa tanaman dan hewan yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai sakit penyakit :

1.Lidah Buaya 
manfaat lidah buaya

Tanaman lidah buaya sering sekali kita temui tumbuh di pekarangan rumah rumah, karena sudah banyak yang mengetahui akan manfaat yang dikandung oleh tanaman lidah buaya, atara lain bermanfaat untuk kesehatan rambut, tentunya wanita yang paling gemar menggunakan tanaman ini untuk membuat rambut menjadi lebih halus dan sehat, selain untuk rambut tanaman lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, mengobati diabetes, sembelit, radang tenggorokan dan penyakit lainnya.
Banyak cara untuk mengkonsumsi tanaman yang satu ini, kita bisa mengolahnya sebagai minuman seperti just dan bisa juga dengan direbus, saat ini olahan tanaman lidah buaya sudah banyak macamnya, ada yang dikeripik, ada yang dibuat menu tambahan di makanan atau snack dan masih banyak lagi pengolahan yang dilakukan supaya para penikmat bisa menikmati manfaat sekalihgus menikmati kuliner unik yang tentunya baik untuk kesehatan ini.

2.Ciplukan
manfaat ciplukan

Tanaman ciplukan merupakan salah satu tanaman yang juga bermanfaat untuk kesehatan manusia, dan tanaman ciplukan sebenarnya sangat familiar ditelinga orang orang indonesia. Tanaman ciplukan ini memiliki buah yang enak untuk dimakan, dan disukai kebanyakan anak anak. Ciplukan sering kita temui tumbuh di area persawahan. Tanaman ciplukan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit seperti kangker paru – paru, radang tenggorokan, asma, dan masih banyak lagi lainnya. cara mengkonsumsinya pun sangat mudah. Tinggal petik dan langsung dimakan buahnya, dijamin nikmat dan berkhasiat untuk tubuh anda. Selamat mecoba

3.Biji Mahoni
manfaat biji mahoni

Tidak banyak orang tau untuk manfaat yang dimiliki oleh tanaman yang satu ini, tanaman mahoni biasanya tumbuh dan banyak berkembang biak di pulau jawa. Tanaman mahoni ini memiliki banyak manfaat untuk manusia, selain manfaat dari batang pohonnya yang sering digunakan untuk bahan material rumah atau juga bahan baku mebel. Tanaman mahoni juga memiiki biji yang memiliki manfaat untuk mengobati berbagai penyakit, biji mahoni jika kita makan pastinya terasa sangat pahit ini sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit rematik, masuk angin dan juga dapat digunakan untuk penambah nafsu makan. Sehingga jika anda menderita rematik atau masuk angin silahkan memanfaatkan biji mahoni ini sebagai obat untuk proses penyembuhannya.

4.Daun Adas
manfaat daun adas

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini, daun adas sering kita temukan di pasar pasar dan bahkan swalayan, karena daun adas merupakan salah satu tanaman sayur yang digemari oleh orang indonesia mungkin orang dari negara lain juga suka jika sudah mencobanya. Tanaman adas merupakan tanaman sejenis sayuran yang sering dimanfaatkan orang indonesia untuk menu makan segar yang disajikan di keluarga. Tanaman adas memiliki banyak kandungan vitamin C. Sehingga tanaman adas ini sangat bermanfaat untuk mengobati sesak nafas, diare, jantung dan juga mencegah timbulnya kangker dalam tubuh.
Jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi sayuran adas untuk saat ini, karena selain manfaatnya yang bagus untuk tubuh, jika diolah menjadi sayuran untuk kita nikmati, maka akan membuat selera makan kita pun meningkat dan tentunya membuat kenyang.

5.Kencur
manfaat kencur

Kencur merupakan salah satu rempah rempah yang dimiliki nusantara, tanaman yang satu ini sering kita jumpai di dapur rumah kita, serta biasa kita konsumsi sebagai bumbu masakan. Tanaman kencur selain bermanfaat untuk penambah rasa pada masakan, kencur juga bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala, batuk, serta untuk menambah nafsu makan. 

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM