Contoh Proposal Natal Terbaru

Contoh Proposal Natal Terbaru

Contoh Proposal Natal Terbaru

Natal merupakan suatu kerinduan bagi umat manusia dalam menyambut lahirnya sang juruslamat ke dunia, untuk menebus dosa manusia bagi yang percaya kepadanya. Natal memberikan teladan kepada sobat semua mengenai kesederhanaan. 

Dalam natal sendiri yang sobat nantikan merupakan simbol dari kasih Allah atas umat manusia. Natal mengajarkan bagaimana sobat semua harus mengasihi sesama  manusia. Natal mengajarkan bagaimana kita harus berbagi dengan sesama manusia termasuk berbagi dengan orang-orang kecil.  Dari kisah Natal ini, Allah ingin memperlihatkan kepada manusia, bahwa Allah sangat peduli kepada mereka yang terpinggirkan, mereka yang rendah hati mau menerima kabar sukacita tentang kelahiran Yesus. Allah tidak pernah meninggalkan orang-orang kecil dan lemah yang terlupakan oleh masyarakat. 

Kerinduan untuk berbagi kasih oleh karena Allah mengasihi manusia inilah yang seharusnya menjadi dasar bagi sobat semua untuk datang menyembah kepada Tuhan di hari Natal.

Perayaan Natal sebentar lagi akan tiba yang akan berlangsung pada tanggal 25 Desember nanti, namun natal yang sesungguhnya ada di dalam hati kita masing - masing. Untuk itu berbagai persiapan sudah dimulai dari jauh jauh hari, penyusunan panitia dan berbagai kegiatan pastinya sudah mulai dibahas bersama setelah pembentukan panitia selesai. 

Perayaan natal pastinya membutuhkan dukungan dana untuk menunjang suksesnya acara natal yang akan dirayakan nantinya, oleh karena itu pembuatan proposal tentu saja menjadi salah satu upaya panitia untuk bisa membantu dalam melakukan pengumpulan dana untuk merayakan natal nantinya, tanpa mengurangi makna dan tujuan dari Natal yang sesungguhnya.

Berikut saya bagikan salah satu contoh proposal natal yang saya buat ketika ada perayaan natal pada tahun 2016. Kiranya Sobat bisa terbantu dalam pembuatan proposal untuk mendukung kegiatan atau perayaan natal yang akan dilaksanakan.

Silahkan download file Proposal Natal Terbaru .DOC di link paling bawah artikel ini. semoga contoh proposal natal ini bisa membantu sobat dalam membuat proposal dan membantu dalam mensukseskan acara perayaan natal di gereja atau di berbagai aktifitas sobat dalam menyambut perayaan natal tahun ini.

Kiranya damai natal senantiasa beserta kita dan cahaya terang kristus terpancar dalam hidup kita serta dapat menerangi sekitar kita, dimanapun sobat berada. Selamat Menyambut Natal. Tuhan Yesus Memberkati Sobat semua.

Contoh Proposal Natal Terbaru .doc :

Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu/Saudara(i),
di  Tempat
Salam Damai Sejahtera dalamnamaTuhanYesusKristus
Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perlindungan,  kasih dan kemurahan-Nya kepada kita semua sehingga kita masih diberi kesempatan untuk dapat menjalankan aktifitas dengan baik.
Adapun maksud dari surat ini adalah memohon partsipasi dana dari perusahaan  yang  Bapak/Ibu pimpin,  untuk terselenggaranya acara perayaan  natal GBI ASAM-ASAM 04 Desember  2016 Puku; 18.00 Wita sesuai dengan rapat pembentukan panitia natal pada tanggal 16 September  2016. Mengingat keterbatasan dana yang kami miliki, maka kami selaku panitia memohon uluran tangan dari Bapak/Ibu untuk menyumbang agar acara tersebut dapat terlaksana dengan penuh sukacita.
Tujuan Kegiatan Acara Ini
-           Memperingati dan merayakan Hari kelahiran Sang Juruselamat Umat Manusia Yesus Kristus
-           Membangun Keimanan HidupKekristenan dalam jemaat Seluruh Gereja yang ada di Asam-Asam
Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Hari / tanggal       : Minggu, 04 Desember 2016
Waktu                  : 18.00 wita - Selesai
Tempat                : Gereja Bethel  Indonesia Asam-asam
PEMBICARA

WAKTU                                ACARA                                      DURASI
18.00 - 18.15               PENDAHULUAN                              15 MENIT
18.00 - 18.40            PRAISE & WORSHIP                          25 MENIT
18.40 - 19.00                        PUJIAN                                       20 MENIT
19.00 - 19.10        PEMBACAAN ALKITAB                       10 MENIT
19.00 - 19.25           PENYALAAN LILIN                           15 MENIT
19.25 - 20.10              FIRMAN TUHAN                             45 MENIT
20.10 - 20.25     PERSEMBAHAN & DOA SYAFAAT       15 MENIT
20.25 - 20.45            PERSEMBAHAN PUJIAN                 20 MENIT
20.45 - 20.55            UCAPAN TERIMAKASIH                 10 MENIT
20.55 - 21.00          DOA PENUTUP & BERKAT                 5 MENIT
Anggaran Biaya
I.     PENGELUARAN
Seksi Acara
                    1. Pembicara                           :  Rp.     2.000.000
                    2. Pemberkasan                       :  Rp.        500.000
Seksi Perlengkapan                                     :   Rp.    2.500.000
Seksi Dokumentasi & Dekorasi                  :   Rp.    2.000.000
Seksi Sekolah Minggu                                :   Rp.    1.000.000
Seksi Konsumsi                                          :   Rp.    7.000.000
Seksi Keamanan                                         :   Rp.       500.000
Lain-Lain / Tak Terduga                              :   Rp.    1.000.000
_________________________________________________________________________
            Total Pengeluaran                                     :  Rp.  16.500.000

Penutup

Demikian surat permohonan ini kami buat, besar harapan  kami Bapak/Ibu dapat mengabulkan permohonan  kami sehingga acara perayaan natal GBI ASAM - ASAM 2016 dapat terlaksana dengan baik. Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya,  kiranya Tuhan memberkati dan menyertai segenap pimpinan dan karyawan perusahaan ini.  Amin

Demikian salah satu contoh proposal natal terbaru yang sudah saya buat, Semoga bermanfaat dan juga natal yang akan dilaksanakan dapat menjadi berkat untuk semuanya. Untuk Proposal Natal Terbaru .DOC atau Proposal Natal Word bisa anda donwload juga di link ini yang sudah saya share melalui google Drive.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM