Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2019 - miraclewijaya.com

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2019




Peringatan Hari Guru merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena sejak tahun 1945 pada tanggal 25 November yang telah membuat suatu wadah bagi para Guru untuk meningkatkan koordinasi dan kualitas Guru untuk mendidik putra putri bangsa yang hingga saat ini dikenal dengan nama PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) . Dan saat ini telah diresmikan oleh pemerintah Indonesia dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 Tahun 1994 Tentang Hari Guru Nasional. Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia. Diakses pada 22 Desember 2012.

Peran seorang guru bagi bangsa merupakan salah satu peran yang sangat penting untuk menunjang kualitas sumber daya manusia yang dimiliki suatu negara, karena melalui guru setiap putra putri bangsa dibentuk dan dididik untuk mengembangkan ilmu pengetahuan serta ketrampilan yang nantinya akan menjadi bekal penting untuk semua anak bangsa. Sehingga dengan bekal yang diberikan guru kepada setiap anak bangsa, diharapkan dapat menjadi pondasi yang kuat bagi anak bangsa untuk mengembangkan ketrampilan dan setiap ilmu yang sudah dipelajarinya selama ini. hingga kemudian hari dapat menciptakan suatu hal yang baru dan dapat meningkatkan persaingan antar negara.

Untuk itu pada peringatan hari Guru Nasional 2018 kali ini kita sebagai anak bangsa yang sudah pernah menikmati didikan Guru dari masa kecil hingga saat ini, sangat perlu untuk mengenang jasa dan memberikan ucapan terima kasih atas setiap kerja keras yang telah dilakukan para Guru untuk mendidik setiap kita. Bahkan sering kali memberikan waktu lebih banyak untuk kita muridnya dari pada memberikan waktu untuk anak mereka sendiri. Oleh karena itu jasa para guru sangat berarti dan bahkan tidak bisa kita balas hanya dengan materi. Maka kita sebagai anak bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi harus terus mendukung dan mendoakan untuk setiap kegiatan yang positif untuk para guru dalam menunjang kualitas pendidikan yang lebih baik lagi. Sehingga di hari depan generasi muda Negara Indonesia dapat lebih bersaing dengan negara negara maju lainnya. dan kita juga bisa menjadikan negara kita sebagai negara maju tentunya dengan dukungan para guru yang selalu meningkatkan kualitas dan kemampuan mereka dalam mendidik generasi penerus bangsa ini.


Selamat Hari Guru Nasional 2018, Jasa kalian akan selalu terkenang  dalam hati kami selama lamanya. Dan selalu jadi pelita bagi semua anak bangsa Indonesia, sehingga negara Indonesia menjadi negara maju dan negara besar di kemudian hari, terima kasih atas setiap pengorbanan, keringat, waktu dan tenaga yang sudah kalian berikan untuk kami anak anak bangsa Indonesia. Majulah Guruku dan Bangkitlah Bangsaku Indonesia.

Berikut saya sharing kumpulan ucapan selamat hari guru nasional 2018 untuk memberikan momen spesial bagi Guru kita, semoga bermanfaat dan bisa menjadi berkat bagi semuanya :


Jasa Guru tidak ternilai harganya, Karena Guru Ibaratkan lilin yang membakar dirinya sendiri untuk menerangi sekitarnya.

Selamat hari Guru. Kegigihanmu dalam mendidik tidak akan kami lupakan.

Dialah pemberi paling setia
setiap akar ilmu miliknya
pelita dan lampu segala
untuk manusia sebelum dewasa

Dialah ibu, dialah bapa juga sahabat
alur kesetiaan mengalirkan nasihat
pemimpin yang ditauliahkan segala umat
seribu tahun katanya menjadi hikmat

Selamat Hari Guru Wahai Pendidik Umat

Demikian beberapa ucapan selamat hari guru yang bisa saya bagikan, dan mari kita tunggu bersama di Hari Guru 2018, Hari Guru 2019, Hari Guru 2020, Hari Guru 2021, 2022 dan Hari Guru Terbaru di tahun tahun berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel