Obat Penurun Panas Alami Yang Ampuh dan Aman untuk Bayi

Obat Penurun Panas Alami Yang Ampuh dan Aman untuk Bayi

Obat Penurun Panas Alami Yang Ampuh dan Aman untuk Bayi


Bagi sebagian ibu atau orang tua anak merupakan harta yang paling berharga dalam hidup mereka, namun terkadang kekawatiran sebagai orang tua selalu muncul ketika anak yang kita sayangi mengalami gangguan kesehatan, baik itu panas atau demam, diare, atau pun gangguan kesehatan lainnya. Kita sebagai orang tua harus siap siaga ketika kita sedang memiliki buah hati yang masih bayi, untuk itu berbagai kelengkapan kesehatan harus kita siapkan sebagai antisipasi jika mendadak mengalami gangguan kesehatan, memang kita tidak berharap anak kita mengalami gangguan kesehatan, namun apa salahnya jika kita persiapkan dari awal, sehingga apa yang kita cari sudah ada di dekat kita. Untuk mencari berbagai obat dan perlengkapan kesehatan bayi tentunya kita memilih yang paling aman dan ampuh buat bayi atau anak kita, kalau bisa semua terbuat dari bahan herbal yang sama sama kita tau kalau bahan yang terbuat dari herbal alami pastinya aman dan tanpa efek samping ketika digunakan.

Dalam artikel kali ini saya akan membahas apa saja obat alami penurun panas yang ampuh dan aman untuk bayi, dan baca juga artikel saya sebelumnya tentang : Obat Batuk Pilek Tradisional Untuk Anak yang ternah kita bahas untuk mengatasi ganguan kesehatan pada bayi atau anak. Obat Kimia Penurun Panas yang paling ampuh seperti parasetamol, Iburprofen, dan Naproxen biasanya sangat mudah kita beli di berbagai apotik, namun kita orang tua sering kawatir jika anak kita terlalu sering makan obat yang terbuat dari bahan kimia, karena pasti memiliki efek samping jangka panjangnya.

Saat anak sedang dalam ganguan kesehatan seperti Demam tentunya akan membuat sang anak atau bayi menjadi sangat rewel dan seringkali sembuat semua orang tua menjadi panik dan kebingungan. Karena umur buah hati yang masih dini atau usia di 0 – 1 Tahun alangkah baiknya jika dalam keadaan Demam kita carikan obat tradisional yang aman untuk kesehatan sang buah hati, daripada kita kawatir obat kimia yang berakitan over dosis karena kita tidak tau takaran atau jenis obat apa yang aman untuk seusia bayi. Sedangkan demam seringkali datang tiba – tiba, entah itu malam, pagi, siang ataupun sore hari. Karena belum tentu dokter siaga praktek di jam tersebut. Berikut ulasan kami untuk Obat Alami Penurun Panas yang Ampuh dan Aman untuk Bayi :

Obat Alami Penurun Panas Dengan Bawang Merah
Bawang merah merupakan obat alami yang ampuh dan aman untuk digunakan sebagai obat penurun panas pada bayi dan juga bisa untuk orang dewasa. Bawang merah tentunya sangat mudah kita dapat ketika sang buah hati mengalami demam atau pasnas mendadak. Siapa sih yang tidak tahu bawang merah, pastinya semua ibu rumah tangga memilikinya di dapur mereka.
Banyak kandungan yang dimiliki bawah merah itu sendiri antara lain, kuersetin, sikloaliin metilalin, floroglusin, dan minyak atsiri yang sangat baik untuk kesehatan si bayi. Caranya sangat mudah yaitu dengan cara bawang putih tersebut kita parut, kemudian dicampur minyak kelapa secukupnya dan dibalurkan pada perut dan punggung. Kemusian tunggu beberapa saat panas akan turun dengan sendirinya.

Obat Penurun Panas dengan Air Kelapa Muda
Air kelapa muda memiliki banyak kandungan kalium yaitu sejenis mineral, zat mineral ini sangat diperlukan tubuh ketika dalam keadaan demam atau panas, karena ketika panas tubuh pasti akan mengeluarkan keringat banyak. Agar suhu tubuh buah hati bisa turun saat deman, pemberian air kelapa muda merupakan solusi yang tepat dan aman buat si buah hati.
Air kelapa muda tidak hanya sebagai obat penawar racun yang ampuh, air kelapa muda juga sangat ampuh dan mujarap sebagai obat penurun panas atau demam.

Obat Penurun Panas Menggunakan Kunyit
Kunyit merupakan salah satu obat alami yang memiliki banyak manfaat untuk berbagai gangguan kesehatan, salah satunya sebagai obat penurun panas yang sangat ampuh. Kandungan antiioksidan, anti-inflamasi, kurkumin, turmeron, anti bakteri, minyak atsiri sangat tinggidan baik untuk tubuh kita. Untuk menurunkan panas pada bayi atau anak sangatlah mudah dan tidak perlu ribet.
Cara pengolahannya pun sangat mudah yaitu parut kunyit dan tambahkan sedikit air panas, kemudian tambahkan sedikit air jeruk nipis, kemudian campur dengan madu bunga kapuk, dinginkan dan kunsumikan 3 kali sehari.

Obat Penurun Panas Dengan Putih Telur
Putih telur bisa juga digunakan sebagai obat penurun panas, dengan cara kocok putih telur dan gunakan sapu tangan tipis kemudian rendam atau celupkan sapu tangan ke dalam kocokan putih telur tadi. Setelah proses rendam sekitar 2 menit kemudian taruh kain tersebut di telapak atau tumik kaki sang buah ahati yang sedang demam. Ketika kain sudah terlihat kering dan mulai hangat, ganti dengan kain yang baru saja dicelupkan pada putih telur. Lakukan proses berlulang sampai demam buah hati anda turun.
Demikian hasil sharing yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat dan dapat menyembuhkan demam pada anak anda, sebagai orang tua apapun obat yang akan kita berikan kepada anak alangkah baiknya jika kita lebih teliti, kalaupun memang harus menggunakan bahan kimia pastikan kadaluarsanya. Namun alahkan baiknya jika kita menggunakan bahan herbal yang pasti lebih aman dan tanpa ada efek samping jangka panjang untuk anak kita.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM