Indonesia Menjadi Paru Paru Dunia, Sukseskan Gerakan Sejuta Pohon 2018

Indonesia Menjadi Paru Paru Dunia, Sukseskan Gerakan Sejuta Pohon 2018

Indonesia Menjadi Paru Paru Dunia, Sukseskan Gerakan Sejuta Pohon 2018




Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang selalu diperingati pada tanggal 10 Januari merupakan salah satu wujud kecintaan kita terhadap alam semesta yang sudah dikaruniakan Tuhan untuk kita jaga dan kita rawat. Oleh karena itu mari kita sebagai warga Negara dan juga masyarakat yang peduli terhadap linkungan untuk sama sama dapat mensukseskan gerakan Tanam Sejuta Pohon di seluruh Indonesia, sehingga Negara kita tetap menjadi paru paru dunia, karena selama ini Indonesia dikenal dengan banyaknya pepohonan dan hutan yang masih terbentang luas di berbagai penjuru pulau Indonesia. Maka tidak heran kalau dunia internasional menjuluki Negara Indonesia sebagai paru paru dunia.

Dalam berbagai kegiatan atau event tentang gerakan menanam pohon selama ini hanya dijadikan sebagai serimonial saja yang membuat gerakan tersebut akan menjadi sia sia, untuk itu mari kita sama sama peduli dengan gerakan menanam pohon tersebut dengan cara tetap merawat dengan baik pohon pohon yang sudah kita tanam untuk membuat sekitar kita lebih asri dan sejuk, hingga pohon yang kita tanam menjadi pohon yang benar benar hidup dan nantinya dapat bermanfaat untuk lingkungan kita.

Bahkan pemerintah juga tidak sedikit dalam mengeluarkan biaya untuk mendukung Gerakan Tanam Sejuta Pohon tersebut. Presiden Jokowi Dodo pernah menyindir kalau penanaman pohon yang selama ini diprogramkan pemerintah, baik itu daerah ataupun pusat hanya menjadi seremonial saja yang tidak terlihat efeknya, karena pohon yang ditanam saat itu tidak pernah dirawat lagi oleh panitia dan juga para pecinta lingkungan yang berakibat dari total 45 ribu pohon terkadang hamper setengah dari total yang ditanam tadi mati di tengah jalan.

Untuk itu berikut tanaman yang cocok untuk gerakan sejuta pohon yang sangat bermanfaat dan tentunya membuat kita semangat untuk merawatnya hingga tumbuh dan bisa kita nikmati hasilnya :

  • 1.       Pohon Rambutan
  • 2.       Pohon Mangga
  • 3.       Pohon Durian
  • 4.       Pohon Sengon
  • 5.       Pohon Jati
  • 6.       Pohon Mahoni
  • 7.       Pohon langsat
  • 8.       Pohon duku
  • 9.       Pohon jengkol
  • 10.   Pohon petai
  • 11.   Pohon manggis
  • 12.   Pohon karet
  • 13.   Pohon kelapa
  • 14.   Pohon cengkih
  • 15.   Pohon kopi
  • 16.   Pohon suren

Pohon pohon di atas merupakan pohon yang tentu saja dapat dinikmati hasilnya oleh masyarakat, sehingga dengan adanya manfaat yang diperoleh diharapkan dapat dirawat dengan baik oleh sang penanam. Sehingga program Gerakan Menanam Sejuta Pohon 2018 dapat dirawakan manfaat dan efeknya beberapa tahun ke depan. Dan dapat terus menjadikan lingkungan sekitar kita tetap terlihat asri dan sejuk.

Tanpa kita sadara akhir akhir ini cuaca yang tidak menentu dan terkadang membuat kita heran karena akhir akhir ini musim sudah tidak bisa kita prediksi sepertu jaman dahulu, yang bisa dijadikan patokan, ada musim tanam, musim kering, musim hujan. Namun hasl tersebut pada akhir akhir ini sudah tidak berlaku lagi, shingga kita sebagai manusia harus sudah mulai sadar bahwa lingkungan hidup itu penting untuk kelangsungan hidup kita sebagai manusia di Bumi ini. Bahkan saat ini Negara yang tergabung dalam PBB pun sudah sangat peduli dengan cara menetapkan berbagai peraturan yang berfungsi untuk menjaga kelesatarian alam dan lingkungan hidup dengan berbagai cara contohnya menekan emisi gas dari pabrik, kendaraan, mengurangi efek rumah kaca, dan lain lainnya.

Untuk itu mari kita sukseskan Gerakan Menanam Satu Juta Pohon 2018 kali ini dengan baik dan beberapa tahun ke depan akan terlihat efek nyata dari gerakan yang kita buat saat ini, selain itu anak cucu kita nanti akan tetap dapat mencintai dan merasakan bahwa alam adalah bagian dari hidup mereka. Untuk itu ajarkan kepada anak cucu kita betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup untuk kita dan sekitar kita. Selamat hari gerakan sejuta Pohon 10 Januari 2018.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM