Kumpulan Ucapan Selamat Paskah 2021 dan Jumat Agung Terbaru 2021 - miraclewijaya.com

Kumpulan Ucapan Selamat Paskah 2021 dan Jumat Agung Terbaru 2021


Moment hari jumat agung atau dalam kalender nasional dituliskan 2 April 2021 sebagai tanggal merah yaitu hari Wafat Isa Almasih dan paskah tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 2 April 2021 merupakan moment special bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia, karena moment tersebut diperingati hari dimana Isa Almasih atau Yesus telah mati untuk menebus dosa umat manusia, dan bangkit di hari ketiga untuk mengalahkan maut dan menyelamatkan umat manusia atas dosa.

Perayaan dan ibadah tentu saja akan dipersiapkan dari jauh jauh hari, dan di moment jumat agung dan paskah tentu saja banyak gereja akan melakukan berbagai kegiatan untuk memperingati dan mengingatkan kita akan pengorbanan Sang Raja Damai yang menang atas maut, untuk menebus dosa umat manusia.

Oleh karena itu Kegiatan baik itu di dalam gereja atau di luar gereja banyak dilakukan dan tentunya memerlukan berbagai hal untuk membuat kegiatan tersebut menjadi semakin menarik dan tentunya akan bermakna bagi semua umat, sehingga moment hari jumat agung dan hari paskah dapat mendekatkan kita dengan Tuhan.

Untuk kegiatan di dalam gereja seperti biasanya yaitu diadakan ibadah raya jumat agung dan biasanya juga melakukan perjamuan kudus. Untuk ibadah paskah sendiri biasanya diadakan ibadah raya seperti biasa dan di gereja saya pada hari paskah identic dengan perjamuan kasih, yaitu perjamuan makanan yang dibawa oleh masing masing jemaat untuk dinikmati bersama sama di gereja.

Selain itu untuk ibadah paskah biasanya diramaikan oleh kegiatan anak anak sekolah minggu yang identic dengan mencari telor paskah, yang memiliki makna tentang hidup baru. Oleh sebab itu sebagai panitia kita sering kali mencara bahan untuk membuat semua moment baik itu jumat agung dan juga paskah menjadi lebih special dari tahun sebelumnya.

Melalui artikel saya kali ini saya akan berbagi sedikit tentang beberapa ayat yang bias dijadikan renungan di hari jumat agung,
Ayat Emas Untuk Jumat Agung 2021 :
  • Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." (Lukas 23:34)
  • Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: "Ibu, inilah, anakmu!"
  • Kemudian kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Inilah ibumu!" Dan sejak saat itu murid itu menerima dia di dalam rumahnya. (Yohanes 19:26-27)
  • Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.” (Lukas 23:43)
  • Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku. (Matius 27:46)
  • Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia–supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci–:"Aku haus!" (Yohanes 19:28)
  • Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. (Yohanes 19:30)
  • Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya. (Lukas 23:46)

Selain beberapa ayat di atas yang dapat dijadikan bahan renungan untuk memperingati Hari Jumat Agung atau Ibadah Jumat Agung, kita juga bias menggunakan berbacai ucapan serta spanduk atau poster yang juga dapat menambah meriah moment Jumat Agung dan Paskah tersebut.

Pada kali ini saya juga akan membagikan berbagai Ucapan Selamat paskah dan juga membagikan gambar gambar ucapan paskah yang bias kalian bagikan untuk kerabat, sahabat, saudara, pacar, orang tua, baik itu melalui media social facebook, twitter, bbm, whatshapp, dan social media lainnya.
Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Paskah Terbaru dan Terpopuler 2021 :

Dengan bilur-bilurNya kita telah disembuhkan dan dengan pengorbananNya di kayu salib dosa kita telah dihapuskan. Biarlah kehendak Tuhan saja yang jadi atas hidup kita karena rencana Tuhan itu indah dan tidak akan sekali-kali Ia meninggalkan kita. Selamat Jumat Agung dan Paskah 2020.

Bukan berapa banyak kita mengikuti ibadah atau kebaktian menjelang Paskah. Tetapi bagaimana kita mampu menghayati makna penderitaan Yesus, kematian, kebangkita Yesus dan bagaimana Paskah dapat berdampak baik untuk Tuhan, sesama dan diri kita. Selamat Paskah dan jadilah berkat bagi sesama manusia.

Karena PengorbananNYA kita ditebus, Karena KebangkitanNYA kita diselamatkan oleh YESUS KRISTUS Selamat Paskah 2018. Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.

Kebahagiaan membuat kita ceria dan bahagia. Ujian membuat kita kuat dan tegar. Penderitaan membuat kita rendah hati. Sukses membuat kita semangat. Tetapi hanya TUHAN YESUS yang membuat kita hidup kekal. Happy Easter, GBU All.

Semangat kematian dan kebangkitan Kristus menjadi semangat perdamaian bagi kita semua dalam berkarya untuk Kejujuuran dan keadilan, selamat paskah!

Ada kasih. Ada pengorbanan. Ada kemenangan. Ada terang baru. Kegelapan telah dilenyapkanNya. Selamat Paskah saudaraku. GBU All.

Tuhan sudah bangkit bagi kita. Kasihnya kekal abadi selamanya. Mari wujudkan dalam pelayanan dan kehidupan kita.Selamat Paskah.

KemenanganNya membuka mata, hati serta pikiran kita, betapa besar cinta, kasih sayang serta anugerah Kristus bagi kehidupan kita. Selamat Paskah :)

Jangan sia-siakan kematian Kristus untuk menebus dosa kita, mari bangkit menuju kesempurnaan karena Kristus telah bangkit dari antara orang mati bagi kita semua. Selamat Paskah, Tuhan Yesus Memberkati.

Bila pagi hari mentari boleh bersinar dari timur itu anugerah, bila Kristus rela mati untuk kita itu karena kasihNya kepada kita dan saat ini Ia bangkit, itulah kemenangan kita.

Selamat Paskah, kasih Kristus senantiasa bersama kita.

Selamat merayakan hari Paskah

Yohanes 3:16. Selamat menyongsong hari raya PASKAH. Kemenangan Dia atas maut kiranya membuat kita yakin dan penuh kepastian dalam menjalani hidup ini. Selamat Paskah!

Happy Easter! bagi segenap keluarga kita semua. Semoga hari istimewa ini diberkati dengan sukacita dan kebahagiaan.

Lumayan Cukup banyak bukan kumpulan kata kata ucapan Paskah yang saya bagikan kali ini. Kumpulan kata kata Paskah tersebut saya dapatkan dari berbagai website dan juga ada yang buatan sendiri. Terimakasih buat sahabat semua yang sudah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita saling mengucapkan Selamat Paskah di tahun 2021 ini dan pada tahun tahun kedepan juga semoga kita masih merayakan paskah. Paskah 2021, Paskah 2022, Paskah 2023, Paskah 2024, Paskah 2025, Paskah 2026, Paskah 2027, Paskah 2028 dan Perayaan memperingati Paskah selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel