Obat Alami Mengobati Sakit Maag Yang Ampuh dan Manjur

Obat Alami Mengobati Sakit Maag Yang Ampuh dan Manjur

Obat Alami Mengobati Sakit Maag Yang Ampuh dan Manjur

Menyembuhkan sakit maag dengan cara herbal alami merupakan langkah tepat bagi kita yang ingin aman dan kesehatan. Karena tentu saja Pengobatan Maag dengan bahan herbal alami tersebut tidak akan mengalami efek samping seperti jika kita mengkonsumsi obat kimia. Sakit maag memang sangat menyiksa, sedangkan maag ringan yang kita derita saja bisa sangat menyiksa. Apalagi kalau maag yang kita rasakan sudah akut atau kronis.

Sakit Maag memang sudah tidak asing langi di telinga kebanyakan orang atau mungkin penyakit maag tersebut sedang kita alami sendiri. Sebelumnya saya akan bercerita sedikit  tentang pengalaman saya selama menderita sakit maag. Awalnya saya menyadari bahwa pola makan saya selama ini sangat tidak teratur. karena berbagai kesibukan, baik pekerjaan, hobi, dan aktifitas lain yang tanpa kita sadari kalau kita sudah melewatkan jam makan kita.

Sehingga dari pola makan yang tidak teratur tersebut, sedikit demi sedikit saya mulai kurang nyaman dengan kondisi pencernaan saya. Pada awalnya sih ditahan tahan, tapi lama kelamaan kondisi badan sudah tidak memungkinkan lagi, dan akhirnya tumbang juga saya, tapi kondisi itu pun saya masih belum sadar bahwa maag yang pernah saya derita tersebut bakal tambah parah kalau terus menerus saya biarkan.

Sampai sekian waktu, ketika saya bekerja di perusahaan ternama di kalimantan, saya mulai terbiasa lagi tuh dengan rutinitas dan kesibukan pekerjaan, bahkan sampe larut malam saya lupa untuk makan. baru tersada ketika perut sudah mulai menggerus lambung saya dan akhirnya tumbang juga, dan ketika itu maag yang saya derita tidak mampu saya tahan tahan lagi, dan waktu itu selama 8 hari saya harus menahan makan dengan yang lembut - lembut, seperti bubur dan roti.

Sejak kejadian sakit maag tersebut saya mulai sadar dan mulai memperbaiki pola makan dan pola aktifitas saya, dan piji Tuhan ada sang istri yang senantiasa mengingatkan untuk saya tidak lupa untuk makan dan ngemil. banyak hal yang saya coba untuk memulihkan sakit maag yang saya derita, baik dari obat dokter yang ketika kita minum sangat cepat rasa sakit itu hilangnya , tapi ketika beberapa jam kemudian maag saya kambuh lagi, padahal belum waktunya jam minum obat yang berikutnya, dan saya mulai kembali menahan maag saya.

Kemudian saya coba obat alami yang dikasih oleh warga sekita dan hasilnya memang tidak langsung terasa, namun efeknya baru terasa setelah beberapa jam kemudian. Terbalik dengan penggunaan obat dokter tadi, kalau obat - obatan tradisional ini efeknya lama tapi setelah itu gak pernah ada rasa kambuh lagi. kecuali kalau pola makan kita kembali tidak teratur. Sehingga selama saya menderita sakit maag tersebut, saya setiap saat harus siap sedia dengan cemilan di tas saya, berikut ada beberapa pilihan yang dapat kita lakukan untuk mengobati maag kita supaya tidak kambuh lagi.

Kita dapat memilih cara mengatasi sakit maag dengan menggunakan obat atau mengatasi maag dengan bahan alami. Dua cara tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika menggunakan obat kimia sakit yang sobat rasakan akan segera sembu, praktis tinggal minum tapi yang namanya obat jika di minum terlalu sering  dan dalam jangka waktu yang cukup laama bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Kalau pakai bahan alami tradisional, penyembuhan emang agagk lama dan juga pasti ribet untuk mempersiapkannya tapi kalau bahan alami cukup aman di konsumsi untuk waktu yang lama.

Sebelum kita tahu cara mengatasi sakit maag, kita juga perlu tahu apa saja yang dapat menimbulkan maag ini.

Beberapa hal penyebab sakit maag antara lain:
  1. Saat sobat sedang sakit kepala jangan langsung memilih obat untuk meredakan sakitnya. Karena obat analgetik atau penghilang nyeri terutama aspirin, dapat mengerosi lapisan dinding lambung, sehingga lapisan lambung dapat terluka. Hal ini dapat memicu munculnya penyakit maag. Saat sakit kepala menyerang sobat dapat melakukan beberapa cara untuk mengurangi rasa sakit, selengkapnya baca ya di cara mengatasi sakit kepala alami tanpa obat
  2. Bahan kimia misalnya rokok, alkohol, kafein yang terkandung di kopi, bahan – bahan ini juga dapat memicu mtimbulnya sakit maag.
  3. Terlambat makan, asam lambung akan meningkat produksinya jika perut kosong. Gerakan meremas lambung pun akan terus dilakukan walaupun perut kosong. Saat lambung tidak ada makanan dan asam lambung tetap terbentuk, gerakan meremas lambung akan memicu gesekan antar dinding lambung, hal ini akan menimbulkan luka lecet pada lambung sehingga perut terasa perih dan menimbulkan sakit yang dinamakan maag ini.
  4. Stress dan kurang istirahat juga dapat mempengaruhi timbulnya sakit maag. Untuk itu sobat perlu menjaga hati dan pikiran agar tidak stress. Ada beberapa hal yang bisa kita  lakukan untuk mengurangi stress, selengkapnya baca di cara mengatasi stress pikiran dengan mudah


Itu tadi beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya atau kambuhnya sakit maag. Jika tidak segera di obati sakit maag yang terjadi lama kelamaan akan menjadi kronis. Jika tetap di biarkan maag yang terjadi akan menimbulkan luka pada dinding lambung bahkan bisa menyebabkan dinding lambung menjadi berlubang atau dalam bahasa medis dikenal dengan penyakit ulkus peptikum.

Setelah mengetahui penyebab sakit maag kita juga harus tahu tanda dan gejala dari sakit maag tersebut dan bagaimana cara mengatasi sakit maag.

Tanda dan gejala dari sakit maag yang harus kita kenali antara lain:
1. Tidak nafsu makan
2. Mual, muntah
3. Nyeri pada daerah lambung yaitu kiri atas
4. Perdarahan saluran cerna jika maag sudah parah

Berikut bebrapa obat herbal yang dapat mengobati sakit maag dengan cepat antara lain :
1. Mengobati sakit maag dengan Kunyit
Tips mengatasi sakit maag yang pertama bisa Anda coba menggunakan kunyit. Kunyit sangat berkhasiat untuk mengobati sakit maag, sebab kunyit banyak mengandung zat aktif seperti kurkumin dan minyak atsiri. yang mampu menyembuhkan sakit maag akut, bahkan kunyit juga baik untuk mengobati maag yang kronis. cara membuatnya :
Siapkan kunyit yang sudah dicuci bersih sebanyak 50Gram
Kemudian iris kecil lalu di parut
Tambahkan air panas
kemudian peras airnya
Minum perasan air kunyit tersebut sebanyak 2 kali sehari sampai    sakit maag sembuh. Baca juga : Gejala Penyebab Sakit Maag kronis Dan Pengobatannya

2. Madu dan lidah buaya
Khasiat madu untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi, Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, madu juga berkhasiat untuk melindungi lambung dari bakteri dan kuman. Sedangkan lidah buaya sama seperti kunyit yang terkandung minyak atsiri. Selain itu zat aloebarbadiod dan aloemoedin pada lidah buaya mampu memperlancar sistem perncernaan. Untuk mengobati sakit maag dengan dua bahan alami ini sebagai berikut :
Siapkan 500gram lidah buaya
Kemudian potong dan cuci bersih hingga lendirnya hilang (cuci      di air yang mengalir atau di air kran)
Setelah bersih, haluskan lidah buaya menggunakan blender untuk    dijadikan jus
Kemudian tambahkan madu secukupnya.
Minum ramuan obat sakit maag tradisional tersebut 2 kali sehari.

3. Buah alpukat dan daunnya
Alpukat yang banyak terkandung vitamin A, B komplek, E dan D juga mampu mengatasi sakit maag, Mengobati sakit maag dengan alpukat cukup mudah yakni Anda hanya tinggal konsumsi alpukat secara mentah, Anda juga bisa membuatnya sebagai jus. Namun jangan tambahkan dengan Gula. Selain buahnya, ternyata daun alpukat juga efektif untuk mengatasi sakit maag kronis.
Cara membuatnya seperti berikut :
Ambil 5 lembar daun alpukat kemudian rajang kecil kecil
Tambahkan air panas
Biarkan sampai air menjadi hangat dan air berubah warna
Kemudian minum ramuan tersebut saat masih hangat
Itulah beberapa obat sakit maag tradisional yang ampuh meredakan sakit maag. Namun sakit maag apakah bisa sembuh total dengan obat tradisional diatas? jawabannya tidak, karena sakit maag merupakan sebuah penyakit yang dapat kambuh kembali jika penderitanya makan tidak teratur (sering telat makan) dan makan terlalu banyak.

Dari bebrapa pengalaman yang saya alami tersebut akhirnya saya diperkenalkan dengan produk yang di jual istri saya, yaitu produk herbal dari PT. Natural Nusantara, awalnya saya berpikir hal yang sama dengan obat kimia sari dokter, tapi setelah saya baca kandungan yang ada dan saya coba sendiri
Memang betul betul semua terbuat dari bahan herbal alami, dan tanpa efek samping, bahkan aman untuk semua umur, termasuk anak, ibu hamil dan ibu menyusui serta produk yang dijual laninya pun juga sama, produk tersebut sudah Halal dan sudah BPOM juga, jadi saya tidak kawatir lakgi kalau mengkonsumsi, produk tersebut terdiri dari Natural AMNE + Serbuk Beras Merah + Natural Lecithin + Natural Chlorophyllin dan hasilnya sangat luar biasa, satelah mengkonsumsi jangka waktu 1 minggu perut saya terasa sangat nyaman, BAB lancar, dan tidak pernah lagi mengeluh sakit perut atau maag biarpun sering telat makan, ataupun pola makan tidak teratur, tapi ya tetap kalau pola makan kita kembali lagi tidak terjaga dengan baik, bagaimanapun kita berusaha ya akan sia sia saja

sehingga jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi ataupun menggunakan produk produk yang diproduksi oleh PT. Natural Nusantara yang pastinya aman, bahkan negara lainpun sudah mengkonsumsi produk buatan anak negeri tersebut, jangan sampai kita tidak merasakan manfaat dan khasiat dari hasil alam kita sendirimasak kita akan terus terusan dijajah oleh negara lain, kita sendiri yang sebenarnya harus mulai sadar diri, bahwa negara kita kaya akan hasil alam yang dapat sijadikan bahan bahan sehat untuk masa depan kita dan anak cucu kita, mari cintai produk buatan anak negeri yang sudah diakui oleh negara lain.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM