Tempat Berlibur dan Wisata Keluarga di Indonesia

Tempat Berlibur dan Wisata Keluarga di Indonesia

Tempat Berlibur dan Wisata Keluarga di Indonesia


Berlibur atau berwisata merupakan suatu cara paling ampuh dalam menghilangkan stress. Apalagi bagi para pekerja yang rutinitas hariannya hanya dihabiskan untuk bekerja. Jika waktu libur kerja tiba pasti tidak akan disia siakan lagi, entah itu hanya berlibur disekitar tempat tinggal dan menghabiskan waktu bersama keluarga, bercengkrama, dan bercerita, namun ada juga yang meluangkan waktu khusus untuk mencari tempat wisata atau tempat berlibur yang romantic, tempat liburan yang menantang, tempat liburan yang indah, dan masih banyak lagi kriteria masing – masing orang.

Untuk Saat ini saya akan sedikit sharing tentang tempat wisata keluarga yang cocok untuk kita kunjungi, yang pastinya indah untuk dipandang dan dinikmati untuk menghilangkan penat setelah sekian lama kita bekerja atau pun belajar, yang pastinya akan membuat pikiran kita kembali segar. Berikut beberapa tempat wisata keluarga yang bagus untuk kita kunjungi :

PANTAI SUNDAK (GUNUNG KIDUL)


Pantai Sundak adalah salah satu destinasi wisata keluarga yang cocok untuk kita yang ingin merasakan suasana pantai yang tenang, sejuk, dan jernih, ombak yang tidak terlalu besar, sehingga kita puas menikmati keindahan alam di sekitar pantai. Tentunya aman juga untuk kita yang membawa anak anak, karena area pantainya yang dikelilingi karang, sehingga ombak laut selatan yang terkenal ganas dan besar tidak aman untuk anak anak bisa kita nikmati di panti sundak ini.

Selain itu pantai sundak juga kelihatan lebih menawan karena keindahan pasir putih yang terbentang luas, sehingga sangat indah dengan kombinasi air laut yang biru dan karang karang di sekeliling pantai sundak, lokasi pantai sundak ini bersebelahan dengan pantai yang dikenal indah juga yaitu pantai indrayanti, namun untuk pantai sundak ini masih jarang orang tau, sehingga suasana tenang dan nyaman bisa kita rasakan di pantai ini.

Selain beberapa hal di atas yang menarik untuk kita kunjungi adalah saat sunrise tiba, pesonanya membuat kita dapat lebih betah lagi untuk tinggal di sana dan menikmati keindahan matahari terbit tersebut, dan juga terdapat goa yang menurut dongeng dahulu kala goa ini dihuni seekor anjing dan seekor landak. Karena kelaparan akhirnya mereka berkelahi. Tak berselang lama, sang pemilik anjing yang sadar bahwa anjingnya hilang segera mencari ke dalam goa tersebut.

Bersamaan dengan itu anjing keluar dari goa sambil menggigit bagian tubuh landak yang terluka parah keluar dari goa. Sang pemilik anjing tersebut merasa penasana dan akhirnya mencoba melihat apa isi di dalam goa tersebut, dan tanpa disangka terdapat mata air tawar yang jernih berada di dalam goa tepi pantai sundak. Hingga saat ini mata air tawar di pantai sundak ini masih dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari hari.

Dari kisah perkelahian anjing (Su) dan Landak (Ndak) tersebut akhirnya pantai ini disebut dengan pantai SUNDAK. Untuk lokasi pantai ini dapat kita lihat di peta Google Map, atau pun kita bisa mengikuti jalur arah pantai indrayanti yang sudah terkenal dengan keindahan pantainya. Karena lokasinya hanya bersebelahan sekitar 30 menit dari pantai indrayanti.

DATARAN TINGGI DIENG (WONOSOBO)

Dataran tinggi dieng adalah salah satu destinasi wisata kawah gunung yang memukau dengan keindahan alam pegunungan dan keindahan kawah yang berada di lokasi dingin tersebut. Dieng memiliki 2 lokasi kawah yang cocok untuk kita berfoto bersama keluarga, yaitu kawah telaga warna dan kawah telaga pengilon, serta latar telaga yang menyajikan lebatnya pohon yang masih alami serta pesona awan dataran tinggi yang indah.

Di dataran tinggi dieng ini kita hanya perlu masuk dengan membayar tiket di area gerbang masuk, saran saya jangan beli tiket di lokasi pinggir jalan yang masih jauh dari lokasi telaga dieng, karena untuk harga akan lebih mahal, karena yang dijual paketan lokasi wisata. Mungkin kalau waktu wisatanya lama bisa juga dimanfaatkan, tapi kalau hanya 1 hari mending langsung beli di gerbang masuk saja.

Wajib kita siapkan sebelum berlibur ke lokasi dataran tinggi dieng antara lain :
  1. Uang yang cukup untuk beli oleh oleh
  2. Jaket yang kalau bisa paling tebal
  3. Sarung tangan yang paling hangat
  4. Kalau perlu syal untuk melindungi leher dari hantaman dingin
  5. Kaos kaki dan sepatu
  6. Tas gak perlu besar
  7. Pastikan Bahan bakar kendaraan full dan sudah di service

Karena cuaca yang sangat dingin mungkin beberapa barang di atas cukup untuk kita pakai di lokasi dieng nantinya, serta sepenjang perjalanan kita akan dapat menikmati keindahan alam di sepanjang jalan kita menuju dataran tinggi dieng. Seperti lagu anak anak yang terkenal ketika kita naik gunung “naik naik ke puncak gunung” dijamin keluarga akan menjadi segar kembali setelah berwisata ke dataran tinggi dieng.

UMBUL SIDOMUKTI (SEMARANG)

Kawasan wisata umbul sidomukti merupakan salah satu destinasi wisata pegunungan di daerah kabupaten semarang tepatnya di desa sidomukti kecamatan bandungan. Kawasan wisata ini didukung berbagai fasilitas seperti : outbond training, Adrenalin games, taman renang alam, camping ground, pondok wisata, pondok lesehan, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi anda penikmat keindahan alam pegunungan wajib datang kesini, karena dijamin dapat memanjakn mata dan pikiran anda semua. Dengan udara yang sejuk khas pegunungan, di sini kita juga dapat berenang dengan jernihnya mata air pegunungan yang masih segar, yang dapat membuat kita kembali fresh ketika pulang.

PANTAI ASMARA (JORONG - TANAH LAUT)

Kawasan pantai asmara merupakan salah satu kawasan wisata pantai yang berada di kecamatan jorong kabupaten tanah laut kalimantan selatan, wisata pantai ini masih terlihat sangat alami, saat saya datang pertama kali masih jarang orang berkunjung kesini untuk melihat keindahan pantainya, jadi masih terlihat sepi pengunjung, namun dari segi keindahan tidak kalah dengan wisata pantai di sekitaran kalimantan selatan, hanya perlu sentuhan cantik dari dinas pariwisata kabupaten tanah laut supaya destinasi wisata ini dapat lebih baik dari segi fasilitas infrastruktur dan fasilitas pendukung lainya, sehingga dapat menjadikan pemasukan juga untuk pemerintahan kabupaten tanah laut.

Keindahan laut yang begitu indah sayang jika tidak dikembangkan dengan baik, selain keindahan sunset yang memukau mata kita, di sini kita juga dapat melihat lalu lalang berbagai perahu nelayan serta tongkang tongkang pengangkut batu bara yang berada tak jauh dari lokasi panti, karena di kalimantan sendiri terutama kalimantan selatan terkenal dengan hasil alamnya batu bara sehingga setiap sudut pantai kalimantan terdapat beberapa titik lokasi sandar tongkang pengangkut batubara.

Selain 4 destinasi wisata di atas masih banyak lagi destinasi wisata indonesia yang bisa sudah kami kunjungi anatara lain :

Candi Borobudur
Candi Prambanan
Kebun Binatang Gembira Loka
Malioboro
Pantai Angsana
Pantai Kintap
Candi Gedong Songo
Taman Kelinci Muncul
Senjoyo
Taman Labirin Tanah Laut
Pantai Kuta Bali
Pantai Sanur Bali
Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Danau Rawa Pening
DLL

Untuk sementara ini dulu ya yang saya sharing semoga bermanfaat untuk anda semua yang ingin berwisata keluarga ke lokasi yang tidak terlalu ramai dan mencari lokasi yang lebih tenang dari keramaian kota dimana kita bekerja setiap harinya. Lain kesempatan akan saya update kembali lokasi – lokasi yang sudah saya kunjungi bersama keluarga.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM