Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kartini Terbaru 2020 - miraclewijaya.com

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kartini Terbaru 2020


Kartini merupakan salah satu pahlawan nasional Indonesia. RA kartini merupakan salah satu pahlawan atau tokoh jawa yang mempelopori kebangkitan perempuan pribumi. RA Kartini merupakan inspirasi pahlawan wanita pribumi yang berani menabrak tatanan nilai pemerintahan waktu itu. Dan salah satu karya yang  paling dikenala adalah “Habis Gelap Terbitlah Terang”. RA Kartini merupakan putri dari keturunan Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat yang pernah diangkat menjadi bupati di jepara. Hari Kartini atau hari kelahiran RA Kartini adalah pada tanggal 21 April 1879, dan RA Kartini telah menutup usia pada tanggal 17 September 1904.

Sebagai peringatan dan untuk mengenang perjuangan RA Kartini yang telah menjadi pelopor kebangkitan wanita pribumi, maka pada tanggal 21 April setiap tahunnya ditetapkan sebagai hari kartini atau hari peringatan Perjuagnan RA Kartini, begitu juga pada tanggal 21 April 2020 kali ini. Tentunya momen kebangkitan Perempuan saat it uterus menggelora untuk semua wanita di Indonesia pada tahun ini dan tahun tahun berikutnya.

Sebagai wujud kecintaan kita dan penghormatan kita terhadap perjuangan semua wanita hebat di sekitar kita, kiranya kita bisa memberikan berbagai ucapan bagi wanita hebat di sekitar kita, seperti ibu atau wanita istimewa seperti ibu guru, dll pada momen hari kartini tahun ini. Selain memberikan ucapan selamat hari kartini dan juga memberikan motivasi semangat RA Kartini, tentunya banyak juga kegiatan yang sering di gelar perlombaan  pakaian adat wanita di berbagai instansi pendidikan, baik itu KB/TK, SD, SMP, SMA, dan juga Perguruan Tinggi.

Kegiatan tersebut tentu saja diselenggarakan untuk mengenang perjuangan atas jasa RA kartini selama masih hidup pada hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2020 kali ini, sehingga membuat wanita muda generasi saat ini untuk terus bangkit, dan wanita juga bisa menjadi tokoh hebat seperti RA KArtini.

Kali ini miraclewijaya.com akan berbagi kartu ucapan dan juga ucapan selamat hari kartini yang bisa dibagikan kepada sahabat, ibu, pacar, ibu guru, kakak, atau adik secara gratis.
Kunjungi juga : Kumpulan Kata Nasehat Bijak RA Kartini

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Kartini Terbaru 2020 :

Selamat Hari Kartini, kiranya semangat dan jiwa RA Kartini selalu dalam hati.

Selamat Hari Kartini Ibu, Terima kasih sudah menjadi wanita hebat dalam hidupku dan sudah selalu berjuang untukku, hingga kini aku tumbung besar.

Selamat Hari kartini wanita hebat Indonesia, teruslah berkarya dan gapailah mimpimu setinggi langit.


Jangan mengeluh tentang hal buruk yang datang ke hidupmu. Tuhan tidak pernah memberikannya kepadamu. Kamulah orang yang telah membiarkannya datang. (R.A Kartini)

Mimpi kita tidak akan pernah bisa jadi nyata, jika kita hanya berdiam diri dan tetap nyaman dengan keadaan. Saatnya bangkit dan berjuanglah untuk mimpi dan kesuksesanmu. Selamat Hari Kartini 2020


Terima kasih telah menjadi wanita hebat di dalam hidupku,
Terima kasih sudah menjadi seorang wanita hebat yang mencintaiku,
Semoga kamu bisa menjadi sosok Kartini Hebat untukku,
Dan selalu menjadi sosok kartini hebat dalam hidupku.
Selamat Hari Kartini 2020

Buatlah hidupmu menjadi berharga dan bermakna dan buatlah cerita hidupmu seperti kehebatan RA Kartini. Selamat Hari Kartini 2020

Menjadi seorang wanita cantik saja itu tidak cukup, namun jadilah seorang wanita yang memiliki budi pekerti, dan taat kepada Tuhan Yang Maha Esa itulah wanita hebat. Selamat Hari Kartini 2020

Mungkin RA Kartini sudah Tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam dimakan waktu, mari wanita hebat Indonesia kita bangkit dan berjuang untuk Indonesia lebih baik. Selamat Hari Kartini 2020

Demikian beberapa ucapan Selamat Hari Kartini terbaru 2020 yang bisa miraclewijaya.com bagikan, semoga bermanfaat dan dapat membuat wanita hebat di sekitar kita lebih bersemangat dan hebat, saat ini wanita juga bisa menjadi hebat dan bahkan pemimpin negara, untuk itu mari para wanita hebat Indonesia teruslah berjuang dan teruslah gapai mimpi kalian setinggi mungkin, karna saat ini wanita juga bisa melakukannya. Selamat Hari Kartini 2020.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel