Cara Setting Radio Motorola CP1660 Manual

Cara Setting Radio Motorola CP1660 Manual

Cara Setting Radio Motorola CP1660 Manual


Cara Setting Radio Motorola CP1660 - Penggunaan radio sebagai alat komunikasi memang memiliki banyak manfaat yang dapat mempermudah kita dalam melakukan komunikasi apalagi lokasi kita berada di area yang susah signal HP atau bisa jadi di dalam hutan yang tidak ada signal komunikasi baik itu dari Telkomsel, XL ataupun Indosat. Radio HT di Indonesia memang banyak digunakan oleh berbagai perusahaan dan juga biasanya radio HT juga banyak digunakan untuk para security, kepolisian, militer dan juga masih banyak lainnya.

Radio HT Motorola memang sudah terkenal sejak lama dengan produk VHF maupun UHF yang digunakan untuk frekuensi radio mereka, dan produk Radio Motorola juga dikenal handal dan memiliki jangkauan frekuensi radio yang kuat dan bisa menjangkau jarak yang cukup jauh. Oleh karena itu kebanyakan perusahaan lebih memilih radio Motorola sebagai alat komunikasi mereka. Biarpun banyak produk radio HT yang lebih murah dan modelnya bagus – bagus, namun radio HT Motorola lebih diutamakan untuk dibeli.

Produk Motorola tidak hanya sekedar Motorola CP1660 namun ada seri lain yang sebelumnya dikeluarkan oleh Motorola yaitu seperi Radio Motorola seri GP2000, GP338, Mage One A8, GP328 dll. Namun karena seri sebelumnya sudah susah didapat baik di toko maupun di online shop maka saat ini produk Radio HT Motorola telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Motorola CP1660 yang sangat gampang kita dapat.

Karena Seri CP1660 merupakan channel baru maka awalnya saya kesulitan untuk melakukan setting frekuensi radio CP1660, karena sebelumnya saya menggunakan radio GP2000. Sehingga untuk melakukan setting radio CP1660 saya belum pernah ada pengalaman sama sekali. Untuk itu melalui artikel saya kali ini, saya akan berbagi pengalaman untuk sobat terkait cara setting radio CP1660. Langsung saja mari kita coba bersama melakukan setting radio Motorola CP1660.

Cara Setting Radio Motorola CP1660 :
  1. Langkah awal sebelum melakukan setting radio adalah pastikan terlebih dahulu HT CP1660 yang sudah terisi penuh batrainya.
  2. Langkah berikutnya adalah siapkan terlebih dahulu frekuensi radio yang akan sobat settingkan ke radi HT CP1660 tersebut.
  3. Berikutnya keadaan dalam keadaan radio OFF atau MATI, nyalakan radio lalu tekan tombol MONITOR sebanyak 6 kali dengan cepat
  4. Silahkan ganti Tampilan osi USER dan pilih opsi DEALER dengan cara menggeser tombol panah ke kanan pada HT CP1660, jika sudah silahkan tekan PTT, kemudian OFF atau MATIKAN Radio.
  5. Langkah berikutnya adalah lakukan setting frekuensi radio CP1660, dalam keadaan radio HT OFF atau MATI tekan dan tahan tombol MONITOR, kemudian ON kan Radio HT CP1660
  6. Kemudian geser dan cari opsi CHANNEL kemudian tekan PTT
  7. Langkah berikutnya sialhkan Setting ACTIVATE untuk enable channel radionya, ALIAS untuk memberikan nama pada frekuensi yang akan di setting, kemudian untuk melakukan setting frekuensi silahkan pilih opsi RX FREQ untuk memasukkan frekuensi Resived dan pilih opsi TX FREQ untuk memasukan frekuensi Transmite.
  8. Untuk menampilkan nama frekuensi pada layar Radio HT CP1660 silahkan pilih opsi PL DSPLY kemudian pilih CODE untuk melakukan save silahkan tekan PTT.

CARA RESET RADIO HT MOTOROLA CP1660 KE PABRIKAN

  
  1. Tekan dan TAHAN tombol MONITOR ( tombol paling bawah ) +  PTT  +  tombol P3
  2. Nyalakan HT
  3. Pilih  opsi YES  lalu tekan tombol PTT
  4. Jika sukses tampil tulisan COMPLETE
  5. Setelah SELESAI matikan radio.



Untuk kali ini cukup sekian dulu dari saya, selain setting radio CP1660 yang pernah saya lakukan setting secara manual adalah Radio HT GP2000, namun karena sekarang susah dan jarang didapat maka saya lebih banyak menggunakan radio CP1660. Demikian cara setting radio HT Motorola CP1660 yang pernah saya lakukan, semoga bermanfaat buat sobat semua, jika ada pertanyaan dan mungkin masukan dari sobat miraclewijaya.com silahkan berikan komentar dibagian bawah.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM