Kisah Inspirasi dan Kesuksesan Blogger Mas Timon Adiyoso

Kisah Inspirasi dan Kesuksesan Blogger Mas Timon Adiyoso

Kisah Inspirasi dan Kesuksesan Blogger Mas Timon Adiyoso


Kisah Inspirasi dan Kesuksesan Blogger Mas Timon Adiyoso – dunia blogger pasti tidak asing dengan sosok blogger sukses satu ini, dia adalah Mas Timon Adiyoso yang mengawali kesuksesan dalam dunia blogger dengan mengelola blog mastimon.com dan mungkin saat ini sudah memiliki lebih dari lima blog yang telah dia kelola yang kemudian menghasilkan dollar demi dollar.

Sebelum kita mengupas banyak terkait Kisah Inspirasi dan Kesuksesan Blogger Mas Timon Adiyoso. Melalui artikel ini saya akan sedikit bercerita tentang kisah awal pertemanan saya dengan blogger inspiratif dan blogger sukses dengan blog-nya mastimon.com ini. Saat saya bekerja di salah satu perusahaan tambang di Kalimantan, saat itu saya masih berada di salah satu jobsite yang berlokasi di Kalimantan selatan, tepatnya di Asam – Asam kec. Jorong Tanah Lasut.

Ketika saya masih di jobsite asam asam tersebut, saya memperoleh kabar bahwa saya diberi mandat untuk support project site baru yang berada di kota samarinda, karena saat itu ICT di jobsite Samarinda bertepatan dengan masa cutinya, maka saya ditugaskan untuk melakukan support project kurang lebih selama 3 minggu untuk melakukan migrasi network atau jaringan computer, yang sebelumnya masih numpang ke perusahaan STA dan saat itu jaringan kita sudah siap untuk digunakan.

Dari sinilah awal petemuan dan awal pertemanan saya dengan sosok blogger inspiratif dan blogger sukses Mas Timon Adiyoso. Saat awal saya tiba di kantor untuk melakukan induksi sebelum melakukan aktivitas pekerjaan di tambang maka saya harus meminta surat pengantar dari HCGS supaya saya bisa melakukan induksi, dan saat itulah saya bertemu dengan Mas Timon, namun saat itu hanya sekedar sapa dan salam kenal, karena memang wajahnya asing bagi saya selama kurang lebih 3 – 4 tahun bekerja belum pernah bertemu dengan wajah seperti Mas Timon.

Ternyata Mas Timon merupakan karyawan dari STA yang diseleksi dan lolos untuk masuk ke Perusahaan saya bekerja yaitu KPP. Dengan intensitas bekerja yang lumayan padat, karena awalan project dan ruangan kerja saat itu baru satu ruangan, maka pertemanan kita berlanjut sambil kita bekerja, sosok Mas Timon yang Supple dan enak diajak ngobrol dan yang membuat kami lebih dekat yaitu karena kami seiman jadi saling sharing dan menguatkan saat itu, apa lagi kita bekerja jauh dengan keluarga dan bekerja untuk perusahaan, jadi bisa dikatakan waktu kita habis untuk bekerja dan waktu untuk keluarga menjadi sangat terbatas.

Dari sela sela kita ngobrol saat itu, Mas Timon mulai deh mempromosikan blog-nya mastimon.com dan memberikan masukan buat saya, karena saya bekerja di dunia IT pasti tidak asing dengan Blogger, dan harusnya bisa memanfaatkan dunia internet sebagai lahan rupiah untuk kita dapatkan. Kurang lebihnya seperti itu, lupa detailnya seperti apa. Tapi saat itu saya kurang tertarik karena pikiran saya saat itu masih sangat sibuk dan pekerjaan saya sangat memakan banyak waktu, jadi membuat blog memerlukan waktu lebih dan membuat artikel memerlukan ide tulisan yang baik, karena jujur saat itu saya tidak pandai dalam merangkai artikel atau kata kata.

Memang sebelumnya saya pernah membuat blog namun blog yang saya buat hanya sekedar tugas dari kuliah dan saya juga pernah menggunakan blog sebagai media promosi dan pemasaran saya saat saya masih jualan pakaian dan juga saat istri jualan produk herbal, namun blog tersebut tidak begitu saya urus karena memang dunia kerja saya saat ini menuntut saya untuk memberikan waktu lebih banyak untuk bekerja.

Setelah 1 minggu berjalan, aktivitas migrasi jaringan di tambang sudah berangsur selesai dan sedikit longgar, dan hampir setiap hari saya dan Mas Timon bertemu serta saling sharing banyak ketika kita istirahat, tentang blog yang penghasilannya membuat saya tergiur dan juga sharing tentang pelayanan di gereja, yang membuat saya sadar, betul juga ya kita bisa melakukan pelayanan tidak harus di gereja, tapi bisa juga melakukan pelayanan melalui dunia internet. Bisa dengan membuat lirik lagu pujian, terus sharing tentang rangkuman firman Tuhan dll.

Ternyata panjang juga ya cerita pertemuan dan pertemanan saya dengan Mas Timon Adiyoso, padahal hanya kurang lebih 3 minggu. Berkat Mas Timon juga akhirnya saya mulai tertarik dan berminat terjun ke dunia Blogger seperti saat ini, yang akhirnya membuat saya bisa menulis artikel sebanyak ini, memang masih sedikit amburadul tapi dengan bantuan Mas Timon dan tentu saja Support dari Istri saya yang selalu memeberika masukan keras buat saya, “Kata katamu tidak menari, kalimatnya jlimet dan masih banyak lagi” kata Istri saya Tercinta.

Belajar Lebih Dalam di Dunia Blogger
Dari pertemuan kita selama kurang lebih 3 minggu tersebut, saya mulai berminat untuk mengaktifkan kembali blog saya yang sudah lama tidak terurus, namun karena banyak artikel yang saya buat hasil dari copy paste, maka saat ini saya kesulitan untuk mendaftarkan blog saya ke google adsense. Dengan keramahan dan kebaikan Mas Timon, saat itu saya disarankan untuk membuat blog dengan tema kesehatan, karena blog bernuansa kesehatan biasanya bisa cepat di terima oleh google adsense.

Setelah kurang lebih 1 tahun saya mencoba untuk mendaftarkan blog saya dan hasilnya nol, maka tepatnya di bulan September 2017 saya berniat membuat blog baru yang temanya kesehatan, yang sudah disarankan oleh Mas Timon dan saat itu jujur saja saya patah semangat karena blog saya tidak kunjung diterima sama google adsense.

Namun motivasi dan masukan dari Mas Timon membuat saya semakin tergiur dengan hasil dari blog yang bisa membuat Mas Timon menjadi lebih dekat dengan keluarga. Karena memang setelah saya selesai ST dari Smarinda sekitar 3 minggu tadi dan saya kembali ke Asam asam, tidak lama setelah itu Mas TImon memberi kabar kalau dia resign dari KPP dan ingin focus ke dunia Blog hingga sekarang bisa mencukupi kebutuhan keluarga tanpa harus pergi pagi pulang malam, seperti yang saya lakukan hingga sekarang, bahkan saya hanya memiliki waktu 2 minggu untuk kumpul bersama keluarga, selebihnya hidup saya berkutat untuk perusahaan.

Awal blog yang saya buat saat itu adalah blog godonganjawa.blogspot.com isinya tentang berbagai tips dan trik untuk mengobati berbagai penyakit dengan bahan herbal alami.

Tips Agar Cepat di Terima Google Adsense
  1. Saat itu saya diberi masukan banyak oleh Mas Timon terkait bagaimana agar cepat diterima oleh Google Adsense antara lain :
  2. Membuat blog dengan nice kesehatan
  3. Membuat artikel yang memiliki minimal 500 huruf
  4. Membuat artikel yang gaya bahasanya berkualitas
  5. Menggunakan template blog premium, karena kebaikan Mas Timon saat itu saya dikasih gratis template premium karya dari bang Adhy Suryadi  pemilik kompiajaib.com 
  6. Kemudian saya disarankan untuk membeli domain yang mudah untuk diingat, dan saat itu saya membuat domain dengan nama miraclewijaya.com ini merupakan nama akhir dari anak saya, dan berharap menjadikan awal kesuksesan saya di dunia blog dan awal kedekatan saya dengan anak serta istri saya.


Dari banyaknya masukan dan motivasi yang diberikan baik itu dari Istri dan juga dari teman blogger saya saat ini Mas Timon, puji Tuhan akhirnya blog saya miraclewijaya.com diterima oleh google adsense tepat kurang lebih 2 bulan saya melakukan update di blog saya tersebut tepatnya di bulan November 2017. Jadi kalau dihitung umur masih sekitar 7 Bulan saya bisa bekerja sama dengan Google Adsense melaui miraclewijaya.com.

Biarpun hingga saat ini masih belum bisa merasakan gajian perdana dari Google Adsense tapi hasil yang saya dapat terus meningkat dari hari ke hari. Sehingga membuat saya menjadi lebih bersemangat untuk sukses di dunia blogger dan dunia online lainnya. Memang dengan rutinitas saya sebagai pekerja di perusahaan tambang waktu untuk mebuat artikel dan memperoleh ide sangat jarang, tapi saya mencoba dan terus berusaha meluangkan waktu di sela sela istirahat untuk mencari ide untuk saya buat artikel.

Tidak jarang ide dari artikel yang saya buat adalah ide dari istri tercinta saya, jadi dukungan istri mulai terasa dan membuat saya semakin bersemangat untuk bisa lebih dekat dengan keluarga, lepas dari rutinitas berangkat pagi pulang malam, dan lepas dari 2 bulan hidup untuk perusahaan dan 2 minggu hidup untuk keluarga.

Termikasih sudah berkenan mebaca artikel ini sampai habis, itulah sedikit kisah pertemuan dan pertemanan saya dengan sosok Inspiratif dan Kesuksesan Bolgger Mas Timon Adiyoso pemilik mastimon.com yang sukses mempengaruhi saya untuk terjun ke dunia blogger.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM