Cara Ampuh Mengatasi Penipuan Belanja Online

Cara Ampuh Mengatasi Penipuan Belanja Online

Cara Ampuh Mengatasi Penipuan Belanja Online

Cara Ampuh Mengatasi Penipuan Belanja Online - Saat ini online shop merupakan hal yang umum dilakukan oleh banyak orang, dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat tentu saja dapat mempermudah kita dalam melakukan berbagai transaksi, tanpa terkecuali belanja online atau sering disebut dengan online shop. Online shop bagi para wanita tentu saja mempermudah mereka dalam memilih banyak hal seperti baju, sepatu, peralatan rumah tangga, dll dan tidak perlu tenaga ektra untuk berdesakan di mall atau ke toko yang mungkin memakan banyak tenaga dan waktu. 

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, hanya bermodal android atau iphone saja, kita sudah bisa melakukan banyak transaksi, oleh karena itu kita juga perlu waspada dengan adanya banyak trend yang berkembang saat ini, pergeseran kriminal dengan adanya perkembangan teknologi pesat saat ini, memungkinkan banyak pembeli online shop atau mungkin juga para penjual mengalami tindakan kriminal penipuan. sehingga membuat banyak orang dirugikan dengan adanya penipuan online shop yang kian marak saat ini.

melalui artikel saya kali ini, saya akan berbagi tips atau Cara Ampuh Mengatasi Penipuan Belanja Online, sehingga membuat pelaku menjadi sadar atau kapok, supaya tidak lagi melakukan perbuatan yang sama. selain tips yang akan saya bagikan kali ini, sobat setia miraclewijaya.com juga patut waspada dengan banyaknya penipuan yang dilakukan baik melalui online shop, via telepon yang memberitahukan bahwa keluarga kita ada yang mengalami kecelakaan, sehingga membutuhkan dana cepat untuk melakukan tindakan operasi atau lainnya, ada juga yang melakukan penipuan melalui undian hadiah, sehingga kita disarankan untuk membayar biaya pajak dari hadiah tersebut.

Untuk Sobat yang sudah terlanjur tertipu belanja online atau online shop, silahkan simak baik baik tips atau Cara Ampuh Mengatasi Penipuan Belanja Online yang saya berikan berikut ini.

Cara Ampuh Mengatasi Penipuan Belanja Online :
  1. Sobat silahkan datang ke bank terdekat sesuai dengan no rekening yang sudah sobat transfer tadi
  2. Silahkan serahkan bukti transfer ke CS bank (bisa dalam bentuk struk atau sms banking)
  3. Ceritakanlah kronologi kejadian secara runtut dan jelas kepada CS bank
  4. Kemudian setelah sobat menjelaskan secara detail kejadian, maka pihak bank akan menghubungi si penipu dengan cara melacak nomor rekeningnya tadi
  5. Langkah berikutnya Nomor rekening si penipu akan dibekukan oleh pihak Bank
  6. Setelah itu si penipu akan menghubungi sobat perihal penyelesaian masalah tersebut
  7. Jika si penipu tidak melakukan penggantian atau tidak mau mengembalikan uang sobat maka, pihak bank akan bekerja sama dengan kepolisian
  8. Penipu akan dimasukkan dalam list daftar DPO dan segera dilakukan penangkapan
  9. Penipu akan memberikan uang sejumlah nominal uang yang sudah anda transfer
  10. Penipu akan tertangkap dan uang sobat akan dikembalikan secara utuh
Biasanya semua bank bisa melakukan hal tersebut, hanya proses di bank BCA biasanya lebih cepat ( sekitar 2 Hari proses akan selesai). 

Sebagai catatan bagi sobat yang sudah terlanjut tertipu online shop maka silahkan simpan baik baik bukti transfer dan jangan sampai hilang, atau dibuang. jika memang benar benar terbuang silahkan gunakan history pengiriman, proses akan lebih mudah jika sobat melampirkan struk bukti transfer.

Jika Informasi Ini bermanfaat silahkan bantu Share dan tandai rekan, kerabat, saudara dan siapapun agar tidak terjadi penipuan berikutnya. Semoga proses pengurusan bisa selesai dan uang yang sudah terlanjur di transfer ke penipu bisa segera kembali. jangan lupa berikan komentarnya juga ya, jika ada masukan atau informasi lainnya, sehingga kita bisa sama sama berbagi. 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM