Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang - Bagi kebanyakan orang bau mulut dapat mengurangi rasa percaya diri pada seseorang, apa lagi ketika sedang melakukan komunikasi langsung dengan bertatapan muka, hal tersebut membuat orang yang kita ajak berkomunikasi menjadi terganggu, dan tentu saja kualitas komunikasi kitapun  akan sangat terganggu. 

Bau mulut biasanya disebabkan karena adanya kotoran sisa sisa makanan yang tertinggal di dalam gigi yang berlubang, selain itu juga karena faktor penurunan kesehatan dari seseorang. Oleh karena itu bau mulut di dunia medis sering disebut dengan istilah hilitosis. Selain hal tersebut bau mulut juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lainnya, 

faktor yang menyebabkan bau mulut antara lain adalah :
  1. Karena makanan yang kita konsumsi seperti jengkol dan petai yang memicu bau mulut
  2. Karena terdapat sariawan pada mulut, hal ini juga memicu bau tidak sedap pada mulut sobat, maka segeralah obati sariawan sobat.
  3. Karena kurang bisa menjaga kebersihan pada gigi, usahakan sikat gigi minimal dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur
  4. Karena kebiasaan merokok, selain bau mulut yang tidak sedap, merokok sebenarnya memiliki banyak efek negatif pada tubuh, maka hidarilah merokok dan asap roko mulai dari sekarang
  5. Karena tidak sarapan pagi, dan setelah sarapan pagi pastikan gosok gigi sehingga tidak mengalami bau mulut ketika beraktivitas pagi.
  6. Karena ada gangguan pada gigi, contohnya gigi berlubang sehingga membuat sisa sisa makanan tertinggal di dalam gigi kemudian jika terlalu lama tidak dibersihkan membuat mulut menjadi bau.
Bau mulut yang disebabkan oleh point ke enam di atas biasanya yang sering dialami oleh banyak orang. Untuk mengatasi bau mulut yang disebabkan oleh gigi berlubang berikut beberapa tips yang bisa sobat lakukan dan berikut adalah Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang, supaya bau mulut tidak mengganggu kepercayaan diri sobat ketika berkomunikasi dengan orang lain.

Supaya sobat tidak lupa, silahkan siapkan selembar kertas kosong dan pensil atau pulpen untuk mencatat beberapa tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang yang akan saya bagikan berikut ini :

Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang :
  1. Kumur Dengan Air Garam
  2. Minum Banyak Air Putih
  3. Tambal Gigi Yang Berlubang
  4. Gunakan Obat Kumur yang Tepat
  5. Perhatikan Makanan Yang Dikonsumsi
  6. Hindari Alkohol dan Rokok
  7. Makan Beras
  8. Gunakan Air Baking Soda Untuk Memberihkan Mulut
  9. Hindari Dehidrasi
  10. Konsumsi Keju Dan Yogurt
  11. Mengunyah Wortel
  12. Konsumsi Daun Mint
  13. Minum Susu
  14. Minum Kopi 
  15. Rajin Merawat Gigi
  16. Rutin Besihkan Kotoran Lidah
  17. Hindari makanan yang mengandung kadar gula tinggi seperti permen ketika mau tidur karena bakteri pada mulut sangat menyukai gula
  18. Gunakan Siwak untuk menghilangkan bau mulut
  19. Konsumsi Daun hijau seperti Seledri
  20. Jaga kebersihan Gusi
Demikina beberapa Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Karena Gigi Berlubang, semoga bermanfaat buat sobat setia miraclewijaya.com jangan lupa berikan komentarnya ya, dan silahkan share atau bagikan ke banyak orang mudah mudahan juga bermanfaat buat yang sedang mengalami hal Bau mulut. Tunggu ulasan ulasan terbaru lainnya hanya di website miraclewijaya.com. Selalu jaga dan rawatlah kesehatan gigi dan mulut sobat semua.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM