Apa Itu Keystone, Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk?

Apa Itu Keystone, Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk?

Apa Itu Keystone, Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk?

Apa Itu Keystone Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk? - Penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk sudah banyak yang kita ketahui antara lain malaria, demam berdarah, zika dan saat ini ada muncul lagi satu penyakit yang disebabkan oleh hewan penghisap darah yaitu nyamuk ini. Sebenarnya penyakit karenya gigitan nyamuk tersebut bisa kita cegah dengan program 3M (Menguras, Menimbun, dan Mengubur) yang sudah jauh jauh hari digaungkan pemerintah.

Selain program 3M kita juga harus jeli pada setiap genangan air yang dapat menyebabkan berkembangnya nyamuk, oleh karena itu jaga lingkungan sobat dari berbagai lingkungan yang kotor dan kumuh. karena penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dapat setiap saat menyerang tanpa kita sadari.

Berita terkait munculnya penyakit Keystone berawal dari seorang remaja di Florida Amerika Serikat yang dilansir oleh Mother Nature Network. Bahwa ada salah satu remaja yang dibawa ke salah satu klinik karena mengalami gejala ruam dan demam. Para Dokter mencoba memeriksa dan meneliti serja menguji kesamaannya dengan virus Zika namun hasilnya negatif.

Dari hasil penelitian yang dilakukan beberapa kultur dari virus tersebut ternyatamenemukan adanya virus Keystones dari hasil pennelitian University Of Florida. Sebenarnya virus Keystone bukan merupakan virus baru dalam dunia kesehatan. Karena pada awal mula ditemukan virus Keystone adalah ketika virus Keystone ditemukan telah menyerah hewan di wilayah Keytone, Tampa Bay di tahun 1964. dan kemudian ditemukan telah menginfeksi hewan di Texas.

Untuk kasus Penyakit Keystone ini muncul pada manusia akibat gigitan nyamuk adalah merupakan kasus pertama virus Keystone menginfeksi manusia. Namun untuk kasus pertama virus menginfeksi manusia ini memang hanya mengalami gejala ringan saja. Namun para ahli dan dari hasil penelitian bahwa Virus Keystone akibat gigitan nyamuk ini juga dapat menyerang sel otak dan dapat menyebabkan infeksi seperti radang otak.

Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian lebih lanjut terkait penyakit Keystone yang disebarkan oleh nyamuk tersebut. Selain untuk melakukan pencegahan, juga perlu dilakukan penelitian terkait obat untuk mengatasi virus Keystone ini. Mudah mudahan penyebaran Virus Keystone dapat ditekan sehingga tidak menyebar kemana mana, termasuk ke Indonesia.

Untuk itu selalu perhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan terutama yang mengakibatkan berkembangnya nyamuk di area tempat tinggal sobat. karena memang penyakit yang disebarkan oleh nyamuk ini dipengaruhi oleh banyak hal termasuk lingkungan dan sekitar dimana nyamuk tersebut berkembang biak.

Berikut Beberapa Tips dan Cara Pencegahan Penyakit Keystone Akibat Gigitan Nyamuk :
  1. Selalu bawa body lotion pencegah gigitan nyamuk saat sobat bepergian ke lokasi yang kemungkinan banyak berkembang biak nyamuk
  2. Bersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal dari berbagai genangan yang menyebabkan nyamuk berkembang biak.
  3. Selalu rutin bersihkan dan menguras bak mandi sehingga perkembangan jentik nyamuk bisa berkurang
  4. Pasang jaring jaring anti nyamuk pada ventilasi jendela dan kelambu pada kamar dan kalau memungkinkan silahkan pasang AC di kamar.
  5. Hindari atau kurangi bepergian saat subuh, sore hari, dan saat senja. karena saat saat tersebut adalah saat dimana nyamuk banyak keluar.
  6. Gunakan pakaian yang dapat melindungi kulin dan mengurangi dari gigitan nyamuk
  7. Gunakan obat nyamuk baik itu yang dioleskan di kulit atau lainnya, bisa obat nyamuk seprot, bakar untuk mengurangi nyamuk di sekitar sobat, namun tetap perhatikan penggunaannya dengan benar, dan hindarkan dari bayi serta ketentuan aman lainnya.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga informasi terkait Virus Keystone yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini dapat menambah pengetahuan dan menjadikan sobat lebih waspada dengan berkembangnya nyamuk di sekitar tempat tinggal sobat. Sehingga berbagai penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dapat dihindari dan dicegah jauh jauh hari. dan keluarga terhindar dari segala macam penyakit yang dikarenakan gigitan nyamuk tersebut.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM