Biodata Lengkap Valentino Simanjuntak Sang Jebret

Biodata Lengkap Valentino Simanjuntak Sang Jebret

Biodata Lengkap Valentino Simanjuntak Sang Jebret

Biodata Lengkap Valentino Simanjuntak Sang Jebret - Dunia sepak bola Indonesia satu tahun belakangan ini dihebohkan dengan aksi komentator yang membuat suasana menjadi lebih heboh dengan suara "Jebret" selama pertandingan berlangsung dan saat kita menyaksikan pertandingan sepak bola, baik itu di Liga Indonesia ataupun saat Timnas Indonesia sedang bertanding di televisi. 

Awal mula muncul trend istilah "Jebret" adalah ketika berlangsungnya Piala AFF (yaitu Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) usia dibawah 19 Tahun atau U-19. Aksi Komentator Valentino Simanjuntak yang bersuara "Jebret" sepanjang pertandingan terutama saat aksi aksi seru tendangan ke gawang lawan Timnas Garuda Muda mengarah ke gawang lawan, dan selain itu banyak juga istilah yang muncul membuat para penonton televisi pertandingan bola Indonesia menjadi ikut hebih dan terkadang ada yang tertawa hingga terpingkal pingkal. selain jebret suara "Ow.. Ow... Ow.." juga ikut menghebohkan suasana.

Awal mula ide gaya komentator ala Valentino Simanjuntak adalah adanya permintaan untuk membawakan pertandingan bola dengan gaya Amerika Latin dan Itali karena membuta suasana pertandingan menjadi lebih seru. Sehingga dari permintaan itulah Valentino Sang "Jebret" mencoba membawakan dengan gaya komentator radio dan gaya kampung karena secara gaya tidak jauh beda dengan keseruan komentator ala Amerika Latin dan Italia.

Dan istilah "Jebret" tersebut dia dapat ketika waktu kecil di pertandingan sepak bola di kampungnya, dan istilah kata "Jebret" muncul saat masa kecil dalam pertandingan sepak bola kampung valentino tinggal, dan kemudian disuarakan kembali saat istilah "Jebret" heboh di setiap pertandingan liga dan Timnas Indonesia bermain, bahkan istilah "Jebret"pun menjadi trending topic di media sosial.

Untuk istilah "Ow.. Ow... Ow.."sendiri biasanya juga disuarakan sepanjang pertandingan dari awal hingga akhir pertandingan, namun istilah itu kurang pupoler di kalangan pecinta sepak bolla di Indoneisa sehingga saat ini jarang digunakan oleh Valentino Simanjutak dalah komentator sepak bola.

Berikut Biodata Lengkap Valentino Simanjuntak Jebret:

Nama Lengkap : Valentino Simanjuntak, SH., MH.
Tempat Lahir    : Jakarta
Tanggal Lahir   : 11 Juli 1982
Pekerjaan         : Presenter Bola, Pengacara, Psikolog, dan Pengajar Komunikasi
Club Favorit     : Liverpool
Nama Panggilan : Bung Valen atau Bung Jebret
Agama              : Kristen Protestan

Sedangkan beberapa nama beken komentator terkenal yang biasa menghiasi layar televisi Indonesia dalam setiap pertandingan sepak bola adalah sebagai berikut :
  1. Bung Towel (Bung Tomy Welly)
  2. Bung Titis (Bung Titis Widyatmoko)
  3. Bung Hardimen (Hardimen Koto)
  4. Bung Binder (Binder Singh)
  5. Bung Rendra Soedjono (Rendra Soedjono)
  6. Bung Valentino "Jebret" Simanjuntak (Valentino Simanjuntak)
  7. Bung Hadi "Ahay" Gunawan (Hadi Gunawan)

Untuk saat ini yang mulai menjadi viral di dunia sepak bola ketika kejuaraan Piala AFF U-16 yang berlangsung di Sidoarjo Jawa Timur adalah Istilah " Siapa Kita!!! Indonesia !!" yang menjadikan pertandingan sepak bola menjadi semakin seru dan dapat membakar semangat penonton dalam menyaksikan pertandingan sepak bola, terutama ketika Timnas U-16 mencetak Gool.

Dengan Istilah " Siapa Kita!!! Indonesia !!" inilah Valentino Simanjuntak yang sudah terkenal dan populer sebelumnya dengan istilah "Jebret" kembali menjadi perbincangan di media sosial, dan instilah " Siapa Kita!!! Indonesia !!" kembali menjadi trending topic di berbagai media sosial, bahkan teman sekerja pun sampai ikut diulang ulang ketika sedang menonton sepak bola.

Demikianlah beberapa istilah Heboh yang bisa menjadi trending topic di berbagai media sosial bahkan sampai anak anak pun ikut menyuarakan " Siapa Kita!!! Indonesia !!" ketika menonton timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-16 dan saat Timnas Mencetak Gool. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan sobat semua tentang istilah trend saat ini. Jangan Lupa berikan komentarnya ya di kolom komentar dibawah ini.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM