Cara Cek Link Blog Tidak Aktif Atau Mati dan Mencegah Error 404 Pada Blog

Cara Cek Link Blog Tidak Aktif Atau Mati dan Mencegah Error 404 Pada Blog

Cara Cek Link Blog Tidak Aktif Atau Mati dan Mencegah Error 404 Pada Blog

Cara Cek Link Blog Tidak Aktif Atau Mati dan Mencegah Error 404 Pada Blog - Bagi sobat blogger yang kesulitan dalam mencari link blog yang sudah mati atau tidak aktif untuk mencegah error 404 muncul pada blog, melalui artikel saya kali ini akan membantu untuk memandu sobat supaya masalah link tidak aktif atau error 404 pada blog tidak muncul lagi di blog sobat saat ini.

Karena memang jika blog kita banyak link yang tidak aktif atau error 404 tentu saja akan berpengaruh terhadap kualitas SEO blog yang sobat miliki. Oleh karena itu perbaikan atau menghilangkan error 404 pada blog adalah langkah yang harus segera kita lakukan, selain berpengaruh ke performace blog di google, error 404 juga sering membuat pengunjung blog menjadi tidak nyaman, sehingga dapat mengurangi visitor atau pengunjung ke blog sobat.

Oleh sebab itu segera lakukan perbaikan jika di blog sobat masih terdapat link blog yang tidak aktif atau link blog mati. langsung saja mari kita simak bersama untuk Cara Cek Link Blog Tidak Aktif Atau Mati dan Mencegah Error 404 Pada Blog Gratis menggunakan online website. Berikut langkah langkah yang bisa sobat ikuti :

Cara Mudah Cek Link Blog Tidak Aktif Atau Mati dan Mencegah Error 404 Pada Blog :
  1. Untuk melakukan pengecekan link blog yang mati di website sobat silahkan masuk ke link website BrokenLinkCheck.Com
  2. Setelah muncul halaman depan website silahkan masukkan alamat blog atau website sobat kemudian pilih atau klik menu Find Broken Links dibawah pengisian alamat website atau alamat blognya.
  3. Langkah selanjutnya silahkan isikan Security Code dan pilih Report All Occurences of each dead link (may be slower) kemudian tekan menu Find Broken Links Now.
  4. Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses searching broken links selesai dilakukan. jika sudah maka tampilan link yang mati atau sudah tidak aktif akan muncul seperti punya saya berikut ini, karena kebetulan punya saya hanya ada satu link yang tidak aktif atau mati di situs miraclewijaya.com 
  5. Cara melakukan pengecekan dan mengetahui link artikel yang sudah tidak aktif silahkan klik src pada kolom Page Where Found kemudian sobat akan diarahkan ke tampilan link artikel tersebut. 
  6. Kemudian silahkan lakukan pengecekan ke Blogger sobat, untuk melakukan edit artikel denganc ara menghapus link yang sudah tidak aktif tadi
  7. Proses Cek Link Blog tidak aktif selesai
Cukup mudah bukan Cara Cek Link Blog Tidak Aktif Atau Mati dan Mencegah Error 404 Pada Blog, semoga informasi dari saya ini dapat bermanfaat untuk sobat smua, jangan lupa ganti link yang tidak aktif tadi menggunakan link blog sobat yang masih aktif atau silahkan dihapus saja link yang memang sudah mati supaya kualitas dan performa blog sobat tetap terbaca baik di mata google sehingga tetap dapat bersaing di halaman pencarian google. 

Karena memang SEO dan performa website atau blog sangat berpengaruh besar terhadap penghasilan serta daya saing blog sobat di halaman pencarian google, untuk itu selalu perhatikan SEO dalam pembuatan artikel ataupun keika sobat memasukkan link website atau blog lain di blog sobat, periksa kembali secara berjangka karena kita kadang tidak teliti karena link di luar blog sobat di luar pantauan dan siapa tau sang empunya link blog tersebut sudah menghapusnya dari blognya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentar Link Promo Akan Masuk SPAM