Cara Reset Alarm Mobil Daihatsu Ayla | Error Alarm Lock dan Unlock Mobil

Cara Reset Alarm Mobil Daihatsu Ayla | Error Alarm Lock dan Unlock Pada Mobil - Mobil daihatsu memang sudah menjadi salah satu brand terkenal di Indonesia. Mobil pabrikan Jepang yang satu ini memang menjadi salah satu primadona bagi pecinta otomotif di Indonesia, selain dari sisi harganya yang cukup terjangkau, mobil daihatsu juga memiliki berbagai type dan jenis mobil yang keren, sehingga dapat sobat pilih sesuai model kesukaan serta sesuai dengan seberapa tebal kantong sobat.

Beberapa merk dari mobil daihatsu antara lain Daihatsu Xenia, Daihatsu Ayla, Daihatsu Luxio, Daihatsu Grand Max, Daihatsu Sirion, Daihatsu SUV Terios dan lainnya, yang cukup tangguh dalam menelusuri seluruh jalanan di sekitar sobat. Daihatsu juga melengkapi semua type dan merk mereka dengan berbagai fasilitas canggih seperti sistem keamanan car alarm dan i-mobilizer.

Untuk sistem keamanan car alarm sendiri biasanya menggunakan remote untuk pengoperasiannya, dan tidak sedikit para pengguna mobil daihatsu mengalami masalah pada alarm mobil daihatsu mereka atau mengalami error alarm pada mobil daihatsu baik itu ayla, xenia dll.

Salah satu masalah yang membuat kebanyakan orang bisa menjadi 'stress' adalah Error Alarm Lock dan Unlock Mobil atau mencari cara memperbaiki bunyi alarm pada mobil daihatsu ayla. Namun sebenarnya masalah Error Alarm Lock dan Unlock Mobil daihatsu tersebut sangat mudah dan tidak harus dibawa ke bengkel sehingga sobat tidak perlu merogoh kantong hanya untuk memperbaiki Error Alarm Lock dan Unlock Mobil daihatsu sobat.

Sedikit cerita pengalaman saya ketika mengalami masalah cant start atau tidak bisa di stater dan juga error pada sistem alarm pada mobil daihatsu ayla, yang waktu itu sedang digunakan untuk mengantar saya kerja, ketika mobil saya parkir sambil menunggu jemputan ternyata mesin mobil mati dan saya lupa untuk mematikan AC dan juga Audio pada mobil, sehingga sekitar 30 menit kemudian saat mau menyalakan mobil al hasil tidak bisa di starter, dan saat itu saya berpikiran aki tekor.

Setelah saya lakukan pengecekan pada aki memang kondisi power aki sudah drop dan juga air aki sudah dibawah low, saat itu tidak berpikir kalau air aki habis, karena mobil baru saja di ganti oli dan dicek di bengkel beberapa hari sebelumnya.

Cara mengatasi batrai aki drop yang saya lakukan adalah :
  1. Lakukan Jumper Aki dengan mobil lain, hal ini sebenarnya tidak dianjurkan, namun karena kepepet dan jauh dari bengkel maka alternatif ini saya lakukan dan hasilnya mobil bisa distater. Namun saat mobil sudah dipanasin agak lama dan saya coba jalan awalnya normal sampai di suatu tempat mobil saya matikan, dan saat akan saya nyalakan kembali ternyata tidak bisa di stater lagi.
  2. Silahkan dorong mobil dalam kondisi gigi transmisi ke 2 atau gigi 2. Cara mendorongnya adalah silahkan masukkan gigi 2 dan tekan pedal kopling saat di dorong, jika mobil sudah cukup melaju silahkan stater dan juga lepas pedal kopling mobil secara bersamaan hingga mobil nyala.
  3. Lepas batrai dan isi air aki kemudian silahkan lakukan charge batrai ke tukang aki. cara ini yang paling dianjurkan karena lebih aman dan tidak akan mengakibatkan kerusakan lain pada mobil sobat.
  4. Cara lain mengatasi aki mobil tekor adalah silahkan ganti batrai mobil atau aki mobil sobat, jika memang sudah tidak bisa dilakukan perbaikan dan sudah benar - benar rusak. Cara ini memerlukan uang lebih karena harga batrai aki mobil lumayan mahal antara 500 ribu - 1 juta rupiah

Masalah yang sering terjadi dan penyebab dari Error Alarm Lock dan Unlock Mobil :
  1. Batrai pada remote alarm mobil habis maka silahkan beli batrai dengan ukuran 27A yang bisa sobat beli di berbagai minimarket dan cara pemasangannya juga sangat mudah.
  2. Ada masalah pada kelistrikan mobil, untuk hal ini jarang terjadi karena kalau semua masih standart dan belum ada sambungan dilakukan maka harusnya semua masih bagus dan dapat bertahan cukup lama.
  3. Kehabisa power listrik pada Accu atau Aki habis yang dapat membuat semua fungsi baik itu stater, lampu, alarm lock, dll tidak dapat berfungsi dengan baik.
Solusi dan cara mengatasi Error Alarm Lock dan Unlock Mobil Daihatsu :


Untuk solusi Error Alarm Lock dan Unlock Mobil disini saya akan menjelaskan masalah yang terjadi pada mobil daihatsu ayla, karena memang hanya mobil ayla yang saya miliki dan mengalami Error Alarm Lock dan Unlock Mobil. Oleh karena itu mari simak bersama beberapa cara yang bisa sobat coba sendiri pada mobil daihatsu yang mengalami Error Alarm Lock dan Unlock Pada Mobil. Salah satu cara adalah melakukan Reset Alarm Mobil Daihatsu Ayla.

Cara Reset Alarm Mobil Daihatsu Ayla dan Mengatasi Error Alarm Lock dan Unlock Pada Mobil :
  1. Langkah pertama adalah lihat nyala lampu pada remote alarm mobil sobat, apakah masih menyala terang atau sudah redup. kalau redup berarti silahkan ganti batrai remote mobil sobat
  2. Perhatikan nyala lampu indikator pada bagian kanan setir mobil atau sebelah kanan stater mobil jika terdapat nyala lampu merah berarti ada masalah pada alarm mobil daihatsu sobat.
  3. Terkadang ada juga alarm mobil yang masih tidak bisa nyala setelah penggantian batrai. Jika hal itu terjadi, berarti kita perlu melakukan reset atau Mensinkronkan remote mobil dengan modulnya. Sebelumnya, lihat lampu pada remote, apakah ukuran lampunya kecil atau besar (biasanya yang lampunya besar terdapat pada mobil Terios). kalau lampu indikator kecil, caranya silahkan posisikan kunci kontak di ACC, lalu lakukan langkah berikut di ON ACC ON ACC ON (mulai posisi kunci di ACC berhenti di ON), indikator lampu led alarm di dashboard akan berkedip kemudian mati kemudian nyala terus. Ketika indikator lampu led nyala terus, silahkan kembalikan posisi kunci kontak ke posisi ACC dan akan terdengar bunyi toak atau alarm. Kemudian posisi kunci kontak di ON kembali, lalu tekan berkali-kali salah satu tombol pada remote alarm mobil yang ingin di sinkronkan, jika ada 2 remote (remote cadangan) tekan bersamaan  sampai toak atau alarm bunyi (tanda bahwa modul menerima sinyal dari remote). Kemudian silahkan cabut kunci kontak, dan alarm mobil sudah aktif.
  4. Kalau indikator lampu pada remote alarm lebih besar, caranya silahkan posisikan kunci kotak di ACC, lalu di ON ACC ON ACC ON ACC ON ACC ON ACC ON ACC ON ACC ON (Silahkan mulai dari ACC behenti pada ON), tekan berulang kali remote yang akan di sinkronkan hingga terdengan toak atau alarm bunyi, lalu cabut kunci kontak, alarm pun sudah aktif.

Demikian solusi serta Cara Reset Alarm Mobil Daihatsu Ayla | Error Alarm Lock dan Unlock Mobil yang bisa saya sampaikan sesuai dengan pengalaman saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan silahkan mencoba, semoga masalah anda dapat terbantu. Jangan lupa berikan komentarnya ya.

Silahkan Tonton Tutorialnya di Video Berikut :



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel