Cara Membuka Block Akses Whatsapp Facebook dan Instagram | Serta Resiko Penggunaannya

Cara Membuka Block Akses Whatsapp Facebook dan Instagram | Serta Resiko Penggunaannya - Terkait adanya penyebaran berbagai informasi Hoax yang tidak bisa terbendung melalui media sosial maka pemerintah Indonesia pada tanggal 22 Mei 2019 telah menyatakan akan melakukan block semua akses media sosial seperti whatsapp, Facebook dan Instagram sehingga tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya. Memang sebagian masih bisa digunakan untuk chat teks, namun untuk share gambar, video dan vicall sudah tidak bisa digunakan kembali.

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah guna melakukan penangkal atas penyebaran hoax yang terjadi selama proses unjuk rasa terkait penetapan Pemenang PILPRES 22 Mei 2019 kali ini yang dimenangkan oleh Jokowi yang lanjut 2 periode.

Blockir sosmed tersebut akan berlangsung selama 3 hari ke depan, sehingga kemungkinan akan dibuka kembali oleh KOMINFO pada tanggal 24 atau 25 Mei 2019. Oleh karena itu bagi sobat pengguna aktif sosial media seperti Whatsapp, Facebook, dan Instagram yang saat ini kesulitan untuk melakukan akses ke media sosial tersebut tidak perlu kawatir, karena saya akan membantu sobat dalam membuka akses yang diblock tersebut menggunakan VPN untuk buka akses sosmed yang di block pemerintah.

Untuk mengatasi masalah tidak bisa akses whatsapp facebook dan Instagram kita bisa menggunakan aplikasi VPN yang kita bisa dapat di playstore atau appsstore pada smartphone sobat. aplikasi VPN untuk akses whatsapp facebook dan instagram antara lain :

Aplikasi VPN untuk Buka Akses Whatsapp facebook dan Instagram :
  1. Turbo VPN (Untuk Android dan bisa di download di Playstore)
  2. Aplikasi VPN 1.1.1.1 (Untuk Android dan Iphone bisa di download di Playstore dan AppsStore)
  3. Free VPN - Betternet VPN Proxy & Wi-Fi Security (Android dan Iphone)
Kali ini saya akan membahas cara menggunakan aplikasi VPN 1.1.1.1 yang dapat membantu sobat membuka block akses pemerintah terhadap whatsapp facebook dan instagram. Sehingga setelah sobat install dan menggunakan aplikasi VPN 1.1.1.1 dapat dengan lancar kembali dalam menggunakan akses ke sosmed kesayangan kalian.

Untuk menggunakan aplikasi VPN 1.1.1.1 silahkan sobat download terlebih dahulu aplikasinya, aplikasi vpn 1.1.1.1 ini adalah produk dari cloudflare, yang memiliki performa bagus, ringan, cepat dalam melakukan akses. Kemudian ikuti langkah langkah berikut ini :
  1. Install Aplikasi VPN 1.1.1.1
  2. Buka aplikasi VPN 1.1.1.1 dan Klik Disconnect seperti pada gambar
  3. Jika muncul tampilan baru silahkan klik OK
  4. Proses buka akses whatsapp facebook dan instagram menggunakan VPN 1.1.1.1 sudah selesai tampilan akan berubah dari Disconnect menjadi Connected.
Dari sekian aplikasi yang ada, saya merekomendasikan aplikasi vpn 1.1.1.1 . Karena memiliki beberapa kelebihan yaitu, gratis, ringan, akses Internet cepat serta bisa menggunakan aplikasi tanpa ada batas waktu.

Untuk dapat memakai, mudah sekali tinggal download aplikasi 1.1.1.1 kemudian install seperti biasa di Iphone atau Android. Kemudian rubah tombol di tengah menjadi Connected dan secara otomatis aplikasi 1.1.1.1 sudah bisa digunakan untuk akses sosmed yang diblock pemerintah.

Warning !!!

Bagi sobat yang ingin bertansaksi online. terdapat informasi, selama penggunaan server VPN  jangan sampai membuka aplikasi mbanking / e-banking,  karena aplikasi VPN ini free akses. sehingga bisa di buka siapa saja. Untuk Pihak bank tidak bisa melacak kebobolan saldo kalau ada transaksi yang menggunakan server VPN
Beberapa hal dan himbauannya antara lain :
  • Selama pakai server VPN jangan transfer / cek saldo
  • Setelah up load lebih aman VPN dimatikan saja
  • Transaksi banking bisa dilakukan pakai internet biasa jangan pakai VPN


Yang terpenting selama sobat menggunakan server VPN di smartphone jangan pernah melakukan akses ke, i banking, e banking, m banking.. Semua aplikasi bank yang via hp kita stop terlebih dahulu baru silahkan akses untuk transaksi. Demi keamanan saldo sobat semua

Contoh Informasi :

Dear Bapak dan Ibu Ysh... 
Bagi bapak ibu yang sdh mengaktifkan aplikasi Virtual Private Network (VPN) Free yg ada di Android atau Iphone agar bisa connect ke aplikasi sosmed (WA, FB, Instagram dll)

Mohon untuk tidak melakukan transaksi perbankan / Login ke suatu Web contoh Webite Belanja, dll saat mengakses VPN, jadi pastikan aplikasi VPN nya dalam kondisi disconnect apabila akan melakukan transaksi perbankan di Smartphone..

Hal ini dikarenakan apabila  VPN masih aktif ada kemungkinan data transaksi bisa di sadap oleh pihak penyedia VPN. 

Preventive sebelum kejadian. 🙏🙏
Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel