Doa Makan Kristen Sederhana, Singkat dan Jelas - miraclewijaya.com

Doa Makan Kristen Sederhana, Singkat dan Jelas

Doa Makan Kristen Sederhana, Singkat dan Jelas - Bagi semua orang kristen doa merupakan salah satu cara melakukan komunikasi dengan Tuhan serta menjadi salah satu nafas anak Tuhan dalam melakukan hubungan komunikasi yang baik antara diri sendiri dengan Tuhan. Sehingga berdoa dalam setiap aktivitas baik itu bangun tidur, akan makan, akan beraktivitas  dll merupakan salah satu cara ucapan syukur kita terhadap Tuhan atas karunia yang sudah diberikan, serta bisa menjadi permohonan dalam penyertaan Tuhan.

Doa makan atau minum sudah menjadi hal yang biasa dan rutin dilakukan semenjak saya masih kecil, karena memang sudah terbiasa sebagai salah satu ucapan syukur bagi semua anak Tuhan dan bahkan semua agama juga mengajarkan hal yang sama, oleh karena itu dari kecil kita semua diajarkan untuk mensyukuri berkat Tuhan dalam bentuk makanan dan minuman dengan cara berdoa terlebih dahulu sebelum menikmatinya.

Dengan kita berdoa dan bersyukur atas berkat Tuhan yang bisa kita nikmati, kita menjadi ingat dan bisa melihat saudara kita yang masih belum bisa menikmati seperti apa yang sudah kita peroleh saat ini. Rasa ucapan syukur inilah yang membuat saya dan keluarga tidak lupa untuk berdoa sebelum menikmati makanan atau minuman yang tersedia.

Cara berdoa yang saya lakukan ketika sendirian dengan saya berdoa bersama dengan orang lain tentu saja berbeda, karena doa yang biasanya saya ucapkan ketika sendiri akan lebih singkat dan juga hanya saya dan Tuhan yang tau. Berikut contoh doa makan singkat yang saya ucapkan ketika sendiri "Terima kasih Tuhan atas berkat-Mu hari ini, Tuhan sucikan dan Kuduskan sehingga makanan ini bisa menjadi kekuatan bagi kami, kami sambut berkatmu dengan Ucapan syukur, Haleluya Amin".

Namun ketika Berdoa makan saat ada acara baik itu ketika ibadah rumah tangga dan mungkin ketika doa berkat di depan orang banyak maka biasanya menggunakan doa yang lebih panjang, namun bukan doa syafaat, dan berikut akan saya bagikan Contoh Doa Makan Kristen di berbagai kegiatan baik itu Ibadah atau ketika ada acara bersama keluarga dan teman - teman.

Contoh Doa Makan Ibadah Pemuda

Bapa Kami yang di Sorga, kami bersyukur atas berkat yang sudah Engkau sediakan dihadapan kami saat ini, dan Tuhan juga sucikan serta kuduskan makanan ini, sehingga bisa menjadi kesehatan dan kekuatan untuk tubuh jasmani kami, dalam nama Tuhan Yesus Kami nikmati makanan ini dengan ucapan syukur. Amin.

Contoh Doa Makan Ibadah Keluarga

Tuhan yang penuh kasih, Terima kasih atas berkat makanan dan minuman yang telah disediakan oleh keluarga Bapak Supriyono, biarlah berkat dan karunia-Mu selalu melimpah atas keluarga Bapak Supriyono, serta Tuhan juga Kuduskan makanan jasmani ini sehingga bisa menjadi kekuatan untuk tubuh jasmani kami dan untuk melanjutkan aktivitas kami berikutnya. Terima kasih Tuhan, haleluya amin.

Contoh Doa Makan Ibadah Kaum Pria /  Wanita

Tuhan Yesus kami berterima kasih bila saat ini kami boleh nikmat berkat makanan dan minuman yang telah disediakan saat ini, biarlah makanan ini dapat menguatkan tubuh jasmani kami serta Tuhan juga layakan serta kuduskan makanan ini, sehingga kami bisa menikmatinya dengan sukacita serta dapat mengenyangkan kami. Terima Kasih Tuhan atas berkat-Mu sepanjang hari ini. Amin

Contoh Doa Makan Bersama Keluarga

Bapa kami yang di Sorga, saat ini kami bersyukur atas nikmat berkat makanan dan minuman yang bisa kami nikmati bersama, biarlah makanan ini dapat menguatkan tubuh jasmani kami serta Tuhan juga layakan serta kuduskan makanan ini, sehingga kami bisa menikmatinya dengan sukacita serta dapat mengenyangkan kami. Terima Kasih Tuhan atas berkat-Mu sepanjang hari ini. Amin

Contoh Doa Makan Bersama Teman

Tuhan Yesus saat ini kami bersyukur atas nikmat berkat makanan dan minuman yang bisa kami nikmati bersama teman teman, biarlah makanan ini dapat menguatkan tubuh kami serta Tuhan juga  kuduskan makanan ini, sehingga kami bisa menikmatinya dengan sukacita serta dapat mengenyangkan kami. Terima Kasih Tuhan atas berkat-Mu sepanjang hari ini. Amin

Demikian beberapa contoh doa makan yang bisa saya bagikan untuk sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Bagaimana sobat, cukup singkat dan jelas bukan? doa makan biasanya tidak terlalu lama karena ketika doa sebelum makan aroma makanan akan mengganggu konsentrasi sobat dan mungkin orang disekitar sobat yang sudah tidak sabar lagi menikmati berkat Tuhan yang nikmat, dan apa lagi ketika perut sudah keroncongan pasti doa singkat yang sering diharapkan. Intinya berdoa adalah salah satu ucapan syukur yang perlu kita sampaikan atas berkat nikmat yang sudah Tuhan berikan untuk kita semua

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel