Cara Transfer Foto dari Iphone ke Android

Cara Transfer Foto dari Android ke Iphone - Bagi para pengguna Iphone mengirim file gambar, video, dll ke perangkat lain seperti android dan Komputer sering mengalami kesulitan. kebanyakan orang masih belum paham tentang penggunaan iphone terutama bagi pengguna iphone pertama, sering kali mereka mengetahuinya iphone hanya bisa berbagi file foto, video dll hanya untuk sesama iphone saja.

Meskipun iphone sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth namun untuk mengirim file ke perangkat selain iphone masih belum bisa dilakukan, sehingga para pengguna iphone baru sering bertanya - tanya dan mengganggap iphone adalah smartphone eksklusif dan individual sehingga tidak bisa sharing foto atau video ke perangkat smartphone lain.

Namun saat ini smartphone berlogo apel tergigit itu sudah bisa diakali untuk melakukan pengiriman file foto, video, dll ke berbagai perangkat yang menggunakan Sistem Operasi seperti Android, Windows dll, baik dari iphone ke android atau dari iphone ke komputer dan sebaliknya.

Beberapa cara Cara Transfer Foto dari Android ke Iphone yang bisa sobat lakukan adalah menggunakan beberapa aplikasi yang sangat mudah diperoleh saat ini, dan sudah tersedia baik itu di Apple store atau play store. Selain aplikasi sobat juga bisa memanfaatkan beberapa hal yang akan saya jelaskan dibawah ini. mari kita simak bersama.

Cara Transfer Foto dari Android ke Iphone Menggunakan Whatsapp

Aplikasi sosial media yang satu ini memang sudah banyak digunakan sebagai salah satu alternatif pengiriman file oleh para pengguna perangkat Iphone, Android dan juga Komputer, karena Aplikasi Whatsapp saat ini hampir bisa diakses di semua perangkat termasuk Komputer, sehingga mempermudah pengguna dalam menjadikan whatsapp sebagai salah satu media pengiriman file foto video, musik dll. 

Penggunaan whatsapp di indonesia terbilang cukup besar dan sudah banyak orang memanfaatkan aplikasi whatsapp sebagai media pengiriman file, namun ada kekurangannya yaitu kapasitas pengiriman melalui whatsapp terbatas dan juga untuk file foto dan video akan diperkecil ketika sampai di tujuan atau sampai di penerima.

Cara Transfer Foto dari Android ke Iphone Menggunakan SHAREit

Dengan adanya aplikasi SHAREit ini tentu saja banyak pengguna Iphone atau lainnya menjadi sangat terbantu dalam melakukan pengiriman data atau file seperti Foto, Video, Musik, dll. Untuk mendapatkan aplikasi SHAREit ini sangat mudah, yaitu sobat tinggal download SHAREit di Apple Store untuk pemilik Iphone dan Play Store untuk pemilik Android dan juga untuk PC sobat juga bisa dapatkan di website resmi SHAREit.

SHAREit adalah salah satu perangkat aplikasi yang memiliki fitur lumayan lengkap terutama untuk sharing file dan biasanya menggunakan perantara wifi atau hostpot dari perangkat iphone atau android, sehingga apapun OS pada smartphone tetap akan bisa melakukan sharing file.

Untuk cara penggunaanya adalah sebagai berikut :
  1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah melakukan download terlebih dahulu aplikasi SHAREit
  2. Setelah selesai mendownload silahkan running atau jalankan aplikasi SHAREit pada kedua ponsel sobat tadi, baik di sisi Iphone dan android atau PC
  3. Langkah berikut akan muncul tampilan searching dan silahkan pilih Connect to iOS/WP pada android sobat.
  4. Kemudian silahkan ambil iphone sobat kemudian koneksikan android sobat ke Wi-Fi yang dibuat tadi.
  5. Jika sudah terkoneksi dan sudah memasukkan password wifi, sobat bisa langsung terhubung ke jaringan iphone dan android tadi
  6. Kemudian silahkan buka shareit iphone sobat dan pilih menu Kirim atau send, 
  7. Kemudian pilih file foto atau video atau musik dll yang sobat inginkan, dan jangan lupa klik OK
  8. Langkah berikutnya adalah silahkan pilih avatar device android yang diinginkan, dan file akan terkirim secara otomatis jika sudah tersambung.
  9. Tunggu hingga proses transfer file selesai dan silahkan cek file yang di kirim tadi ke galery smartphone android sobat.
Caranya sangat mudah bukan, untuk pengiriman file dari Android ke Iphone juga kurang lebih sama, begitu juga pengiriman file dari Komputer ke Android atau Iphone, sehingga sobat tidak perlu lagi menginstall aplikasi I-Tunes lagi ketika ingin mengirim file dari komputer ke Iphone dan juga menggunakan kabel data dari komputer ke Android.

Cara Transfer Foto dari Android ke Iphone Menggunakan Penyimpanan iCloud 

Pengiriman file dari berbagai perangkat baik itu Iphone, Android, atau Komputer sobat bisa menggunakan sistem penyimpanan icloud yang sudah disedian online, sehingga sobat dapat dengan mudah dalam melakukan perpindahan file apapun dan dimanapun serta kapanpun.

Penyimpanan berbasis icloud yang dimaksud adalah menggunakan penyimpanan di Dropbox, Google Drive, dan OneDrive. Ketiga aplikasi itu juga dapat sobat akses melalui internet sehingga ketika sobat mengirim file ke google drive dropbox, atau onedrive secara permanen akan tersimpan di internet atau di iclode, sehingga ketika sobat ingin mengambil file tersebut tinggal login di google drive atau yang lainnya di smartphone atau komputer yang akan dikirim file. 

Pengambilan file juga bisa menggunakan link download yang tersedia dan sobat tinggal mengirimkan link tersebut ke penerima file, secara otomatis akan masuk ke link download file yang sudah sobat uplod tadi.

Selamat mencoba dan semoga artikel dari saya ini dapat membantu mengatasi masalah pengiriman file foto, video, aplikasi dll yang saat ini sobat alami. jangan lupa share dan juga tinggalkan komentanya ya, untuk perbaikan informasi yang lebih baik.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel