101 Peluang Usaha Modal Kecil Terbaru dan Menjanjikan

101 Peluang Usaha Modal Kecil Terbaru dan Menjanjikan - Saat ini berbagai peluang usaha muncul dan bisa dengan mudah diikuti, sehingga tidak heran di Indonesia saat ini banyak bermunculan pengusaha atau wirausahawan muda. Bahkan usaha kecil dan menengah saat ini sudah mulai menjamur di seluruh Indonesia, sehingga meningkatkan kesejahteraan generasi muda saat ini.

Munculnya berbagai usaha dengan modal kecil membuat banyak orang ingin menjalankan usahanya sendiri demi meraih hasil maksimal dari apa yang telah dijalani, karena dengan melakukan usaha sendiri sobat bisa mengatur waktu jualan sendiri, menarget penghasilan sendiri, sehingga sobat dilatih untuk berpikir keras demi mencapai target sendiri. Berbeda dengan pekerja kantoran yang selalu mengandalkan penghasilan hanya setiap satu bulan sekali, entah awal bulan atau akhir bulan. 

Saat ini cukup banyak pengusaha menengah dan kecil yang tidak harus membuka toko fisik, sehingga tidak membutuhkan banyak modal untuk kontrak toko atau biaya bangun toko fisik. Sobat bisa memanfaatkan internet sebagai salah satu pengganti toko fisik yaitu menggunakan toko virtual seperti halnya bukalapak, tokopedia, shopee blibli dan masih banyak lagi situs online yang bisa sobat jadikan toko virtual untuk berjualan.

Jaman modern seperti saat ini toko online dapat lebih banyak dalam menjangkau pembeli, karena tidak terbatas area, dan semua orang di dunia bisa terjangkau melalui internet, sehingga dari sisi penghasilan tentu saja bisa lebih fantastis daripada jika sobat membuka toko fisik di suatu daerah.

Banyak para calon pengusaha muda atau para pengusaha pemula yang berjatuhan dan ragu untuk maju mengembangkan bisnis atau usaha mereka karena terkendala dengan kekurangan modal, padahal peluang usaha yang menjanjikan dan menggiurkan sudah ada di depan mata. Kekurangan modal adalah alasan klasik bagi mereka yang tidak memiliki kesungguhan untuk memulai usaha atau bisnis. 

Solusinya adalah pilihlah usaha yang menjadi hobi dan juga cari usaha dengan modal kecil dan sudah terbukti menguntungkan, maka dengan hobi tersebut sobat akan dengan senang hati menjalaninya.

Yang pertama saya bagikan beberapa contoh usaha modal kecil yang dijalankan oleh para pengusaha kecil dan menengah baik di rumah atau mungkin toko fisik.

Peluang Usaha Rumahan atau Offline 

Peluang usaha yang dikerjakan di rumah sebenarnya sangat banyak dan mudah untuk dilakukan, tinggal kesungguhan dan niat yang kuat harus dilakukan. Karena usaha rumahan modal kecil sebenarnya sangat mudah dijalankan, biarpun begitu beberapa hal juga perlu diperhatikan antara lain market di sekitar rumah kalian bisa sebagai pertimbangan. Apakah mereka memerlukan apa yang akan sobat jadikan usaha atau tidak. Berikut ini beberapa usaha modal kecil yang bisa dikerjakan di rumah sambil momong anak.
  1. Usaha Makanan atau Bisnis Kuliner
  2. Usaha Jasa Menjahit
  3. Bisnis Penjualan Pulsa Elektrik
  4. Membuka Usaha Les Privat atau Kursus
  5. Usaha Kecil Toko Sembako
  6. Usaha Percetakan Undangan dan Editing Foto
  7. Usaha Jasa Laundry

Peluang Usaha Rumahan atau Online 

Dalam dunia usaha saat ini mulai berkembang dari dulunya menggunakan toko fisik dan harus memiliki tempat yang strategis. Namun pada era digital seperti sekarang ini usaha tidak harus menggunakan toko fisik atau lokasi yang strategis, saat ini sobat bisa memanfaatkan berbagai toko online dan media sosial sebagai salah satu modal dalam menjalankan usaha.

Modal toko atau ruko bisa sobat alihkan sebagai modal pokok untuk pembelian produk yang kalian jual, dengan memanfaatkan toko online seperti tokopedia, bukalapak, shopee dll serta sebagai pemasaran bisa memanfaatkan sosial media seperti facebook, instagram, twitter dll.

para calon pengusaha tentu saja akan sangat mudah melakukan usaha dengan berbagai kemudahan yang ditunjang oleh teknologi saat ini, sehingga bukan suatu alasan lagi kekurangan modal untuk toko atau pembelian ruko, karena memang jika sobat ulet dan mau berusaha tentu saja ada jalannya, dengan teknologi saat ini sobat juga bisa usaha tanpa modal, yaitu hanya sebagai dropshipper saja, maksudnya adalah sobat tidak perlu membeli untuk kemudian dijadikan stock dan baru dijual, jadi sobat hanya perlu menjual produk kemudian sobat kerjasama dengan distributor, jika ada yang beli maka distributor yang akan langsung mengirimkan hasil jualan anda ke pembeli dan tentu saja atas nama sobat sendiri.

Berikut beberapa contoh usaha online yang bisa menghasilkan uang dan juga bisa ada coba sebagai salah satu usaha utama kalian. 
  1. Usaha Jualan Produk Pakaian, makanan, dan bahan pokok Online
  2. Menjadi blogger dan youtuber
  3. Menjual hasil photography, design logo dll 
  4. Menjadi penulis artikel freelance
  5. Membuat aplikasi mobile
  6. Menjual jasa SEO
  7. Layanan atau jasa marketing Media Sosial
  8. Merubah jasa Offline menjadi Online
  9. Menjual Design Kaos Online
  10. Ikut Menyewakan Kamar di Jasa Aplikasi Hotel
  11. Jasa Pembuatan Website
Cukup banyak bukan peluang usaha yang bisa sobat manfaatkan sebagai salah satu usaha di jaman digital seperti saat ini, namun kita juga masih membutuhkan usaha offline, oleh karena itu tergantung dari kita masing masing, apakah yakin akan membuat usaha offline atau hanya ingin membuat usaha online. Menurut saya usaha offline juga bisa dilakukan secara online maka selain kita punya tempat yang strategis dan ruko atau toko fisik, sobat juga bisa memanfaatkan teknologi untuk memasarkan prosuk yang sobat jual, sehingga jangkauan akan lebih luas dan akan menghasilkan rupiah lebih banyak. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat para calon pengusaha di era digital seperti saat ini.








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel