WASPADA ! Virus Joker, Segera Hapus Aplikasi Android Berikut Ini.


Miraclewijaya.com | WASPADA ! Virus Joker, Segera Hapus Aplikasi Android Berikut Ini - Dunia teknologi kembali dihebohkan dengan munculnya Virus Baru yang diberi nama Virus Joker. Virus Joker yang sedang heboh kali ini menyerang perangkat Android. Virus Malware Jenis Trojan "Joker" ini ditemukan pada puluhan aplikasi Android yang ada di Google Play Store.

Dari hasil riset dan pencarian virus di Google Play Store saat ini sudah terdeteksi sebanyak 24 Aplikasi yang terjangkit Virus Joker dan aplikasi tersebut saat ini sudah digunakan dan diakses oleh 427.000 pengguna. 

Virus Malware Jenir Trojan "Joker" ini adalah virus yang bisa mencuri uang dengan cara membuat sistem android seseorang menjadi berlangganan premium tanpa sepengetahuan pemilik android. Sehingga tanpa sadar pemilik Android akan memiliki tagihan pada suatu aplikasi premium atau sejenisnya.

Program dari Virus Joker ini bisa melakukan kejahatan program antara lain :
  1. Membuat Android Seseorang berlangganan Premium suatu aplikasi dan sejenisnya
  2. Mensimulasikan klik iklan pada android seseorang yang terjangkit virus joker
  3. Mengintip isi dari pesan teks ponsel android
  4. Mencuri informasi penting dan data kontak dari ponsel android
Virus Joker ini uniknya hanya menarget negara tertentu untuk melakukan program jahatnya, salah satunya yang menjadi target program jahat virus Joker ini adalah Indonesia, karena dengan jumlah penduduknya sangat besar dan Orang Indonesia juga banyak yang menggunakan Smartphone Android sehingga target program jahat virus Joker ini dapat langsung menghasilkan bagi pembuat virus tersebut.

Secara umum dari informasi yang didapat melalui berbagai riset dan informasi online ada sebanyak 37 Negara yang menjadi incaran program jahat Virus Joker ini. Tagert Virus Joker ini tersebar di berbagai benua antara lain Amerika, Asia, Australia dan Eropa Negara tersebut antara lain AS, Mesir, Prancis, Kuwait, Jerman, Malaysia, UEA, Singapura dan Indonesia dan masih banyak negara lainnya yan masih belum diketahui. 

Hingga informasi ini ditulis pembuat dari Virus Joker ini masih belum ditemukan, namun dari hasil pengecekan kode bot, komentar dan server kontrol semua bahasanya ditulis dengan bahasa mandarin. Sedangkan untuk nama Joker sendiri adalah berasal dari salah satu Server pengendali malware.

Setelah terjangkitnya virus joker tersebut pihak Google telah melakukan penghapusan 24 aplikasi yang terdaftar di Google Play Store. Apabila sobat sudah menginstall aplikasi yang terjangkit virus Joker dibawah ini diharapkan untuk segera melakukan uninstall atau menghapus aplikasi dari smartphone android kalian. Karena akan berbahaya terhadap data penting di android kalian.

Berikut daftar Aplikasi Android yang terjangkit Virus Joker :
  1. Great VPN 2.0
  2. Antivirus Security - Security Scan, App Lock
  3. Display Camera 1.02
  4. Advocate Wallpaper 1.1.9
  5. Ruddy SMS Mod
  6. Ignite Clean 7.3
  7. Collate Face Scanner
  8. Spark Wallpaper 1.1.11
  9. Climate SMS 3.5
  10. Humour Camera 1.1.5
  11. Rapid Face Scanner 10.02
  12. Leaf Face Scanner 1.0.3
  13. Board Picture editing 1.1.2
  14. Cute Camera 1.04
  15. Dazzle Wallpaper 1.0.1
  16. Print Plant scan
  17. Beach Camera 4.2
  18. Mini Camera 1.0.2
  19. Reward Clean 1.1.6
  20. Certain Wallpaper 1.02
  21. Age Face 1.1.2
  22. Declare Massage 10.02
  23. Soby Camera 1.0.1
  24. Altar Massage 1.5
Demikian informasi yang bisa saya sampaikan dan semoga virus Joker tersebut belum menyebabkan gangguan pada Android sobat dan hal negatif di atas yang sudah saya sampaikan belum menyebabkan beberapa kerugian bagi para pengguna Android di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel