5 TIPS Menghadapi Cuaca Panas

 
Miraclewijaya.Com | Pemanasan global sudah terjadi akibat banyak faktor, sehingga membuat cuaca di bumi menjadi tidak bisa diprediksi seperti dahulu lagi, bahkan cuaca ektrim sering melanda berbagai daerah di belahan bumi. Sehingga menjadikan bencana alam dan kerusakan di berbagai belahan bumi.

Kita ketahui bersama, peningkatan suhu udara akhir akhir ini menjadi sangat panas dapat mempengaruhi metabolisme tubuh kita. Bahkan lebih jauh, bisa memnyebabkan sakit, bahkan dapat menyebabkan dehidrasi ketika sobat terlalu lama beraktifitas di bawah terik matahari langsung tanpa konsumsi air minum yang cukup.

Untuk melakukan antisipasi terhadap cuaca bumi yang semakin panas dan tidak menentu seperti sekarang ini, alangkah baiknya sobat perlu memperhatikan dan mencoba 5 Tips Menghadapi Cuaca Panas yang saya bagikan berikut ini.

5 TIPS MENGHADAPI CUACA PANAS

1. Perbanyak minum air putih
Cuaca yang panas dan terik dapat membuat tubuh kehilangan banyak cairan. Itulah mengapa kamu harus banyak minum. Saran dokter, kamu harus minum sekurang-kurangnya 3 liter air sehari untuk menghadapi kondisi cuaca yang panas seperti saat ini.

Namun, sangat disarankan air yang sobat konsumsi atau minum jangan terlalu banyak mengandung kafein atau bersoda. Karena dua zat ini malah akan membuat sobat mudah dehidrasi. Namun jika sobat mau mengkonsumsi selain air putih, sobat bisa mengkonsumsi minuman berisotonik sebagai pengganti air putih yang dapat menggantikan garam dan mineral yang hilang dari tubuh kalian.

2. Pakailah pakaian yang nyaman
Cuaca terik seperti beberapa hari ini bisa membuat kamu gampang beringat. Nah, kamu harus gunakan bahan pakaian yang dapat menyerap keringat seperti katun. Sebagai saran, pilihlah pakaian yang tipis sehingga kamu tidak merasa kegerahan.

3. Gunakan cream pelembap
Kulit kering menjadi masalah dari cuaca panas dan terik seperti ini. Karena itu, kulit yang sensitif dan mudah kering, disarankan menggunakan pelembap. Nah, penggunaannya bisa digunakan di area wajah, tangan dan kaki. 

4. Konsumsi buah dan sayur
Dengan mengonsumsi buah dan sayur, bisa membantu tubuh memenuhi cairan yang cukup. Kondisi suhu panas akan menjadi dingin dengan mengonsumsi buah segar. Selain itu, buah dan sayur bisa jadi pengganti asupan nutrisi yang dapat membuat kamu tetap merasa sejuk.

5. Tidak terlalu lama di bawah sinar matahari secara langsung.
Pastikan pengudaraan di dalam ruang kamu cukup. Apalagi ruangan yang memiliki penyejuk pasti lebih nyaman. Kamu bisa mengurangi aktivitas di luar ruangan dan apabila harus keluar pun gunakanlah transportasi yg nyaman contohnya seperti mobil. 

Selain tips menghadapi cuaca panas beberapa hal yang perlu kita jaga bersama adalah penggunaan beberapa alat yang menyebabkan pemanasan global semakin parah, efek rumah kaca, kenalpot kendaraan, asap pabrik, penggunaan pemanas rambut dll harus kita kurangi bersama agar anak cucu kita nantinya tetap dapat menikmati bumi dengan baik.

Demikian yang bisa saya bagikan dalam menghadapi cuaca yang panas akhir akhir ini, semoga informasi ini dapat membantu sobat semua. Jangan lupa Share & bagikan info ini ke keluarga, saudara, kerabat, sahabat, teman Anda semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel