Cara Tranfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin

Miraclewijaya.Com  | Cara Tranfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin - Dengan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi yang disediakan oleh semua bank saat ini, banyak pengguna bank bisa dengan leluasa dalam melakukan berbagai transaksi baik itu transfer, setor tunai tanpa harus antri di kasir bank dan berbelanja tanpa harus menggunakan uang cash.

Dengan adanya fasilitas perbankan seperti transfer uang hanya menggunakan smartphone baik itu android atau Iphone bahkan menggunakan internet banking. Namun masih banyak para pelanggan masih enggan untuk menggunakan fasilitas tersebut apa lagi untuk melakukan transaksi transfer ke bank lain, karena dengan adanya fasilitas tersebut pihak bank akan membebankan biaya administrasi kepada pelanggan yang menggunakan fasilitas baik itu mobile banking. Sehingga dapat mengurangi saldo rekening dengan sendirinya.

Biasanya untuktransaksi transfer sesama bank masih banyak yang bersedia untuk menggunakan fasilitas tersebut, karena biaya administrasi tambahannya tidak terlalu mahal dan ada juga yang menggratiskan jika hanya transfer ke bank yang sama. Namun jika transfer atau transaksi ke bank lain biasanya semua bank memberikan biaya tambahan yang harus dibayarkan oleh nasabah.

Mungkin hal tersebut merupakan salah satu strategi dari bank untuk memperbanyak nasabah mereka, dengan memiliki rekening bank yang sama maka biaya akan digratiskan. namun sebenarnya dari sisi biaya admin tambahan tidak terlalu besar juga, berkisar antara 1.500 s/d 10.000 tergantung bank mana yang kalian gunakan. 

Bagi pemilik tabungan yang mungkin tidak memiliki banyak saldo di rekening potongan sebesar 5.000 sangatlah berat jika transaksi yang dilakukan banyak dan sering. Contohnya saja saya dalam sehari bisa jadi melakukan transfer baik ke sesama bank atau ke bank lain bisa sampai 10 kali, jika potongan administrasi 5.000 kalikan 10 sudah habis Rp. 50.000 hanya untuk biaya admin saja. banyangkan jika mereka yang melakukan transaksi lebih dari itu. apa tidak tekor saldo kalian?

Nah, saat ini saya sudah mulai tau dan paham bagaimana mengatasi masalah tersebut, agar kita tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan hanya sekedar melakukan transfer uang.

Lalu bagaimana cara transfer bank gratis tanpa biaya admin?

Sebenarnya sangat mudah, sobat hanya membutuhkan aplikasi tambahan pihak ketiga, dan selama ini tidak ada kendala baik dalam transaksi atau dari sisi keamanan. masih dalam taraf aman dan wajar.

Cara Transfer Bank Gratis

Seperti yang saya jelaskan di atas tadi untuk bisa melakukan transaksi transfer gratis antar bank baik sesama bank atau beda bank sobat membutuhkan aplikasi tambahan yaitu aplikasi FLIP dengan slogan yaitu "Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin". Caranya mudah ayitu sobat tinggal membuat transaksi transfer dan aplikasi FLIP nantinya akan mengirimkan uang sendiri ke bank yang dituju atau penerima bank yang berbeda.

Aplikasi FLIP juga akan memberikan bukti transaksi transfer yang telah berhasil dilakukan proses dan dapat sobat unduh melalui aplikasi flip atau bisa juga melalui email yang dikirimkan. Sobat bisa menggunakan transfer aplikasi FLIP dari dan ke bank BCA, BNI, BRI, MANDIRI, CIMB Niaga, BTPN, Jenius, BTPN Wow, BNI Syariah, MANDIRI Syariah, CIMB Niaga Syariah, dan Juga Muamalat dengan bebas biaya administrasi.

Yang menarik dalam penggunaan transaksi transfer menggunakan aplikasi FLIP adalah sobat bisa melakukan transfer ke siapapun meski penerima tidak memiliki aplikasi dan akun flip. dan apa saja fitur yang dimiliki aplikasi FLIP?

Fitur Aplikasi FLIP :
  • Melakukan Transfer dari serta ke berbagai bank terbesar di Indonesia tanpa biaya admin.
    1. Penerima uang atau tranferan tidak perlu memiliki akun di aplikasi Flip untuk menerima transfer dari kalian.
    2. Pengecekan nomor rekening penerima otomatis, dan pastikan penerima uang adalah orang yang tepat
    3. Setelah transaksi sukses terkirim, Aplikasi Flip akan mengirimkan bukti transaksi transfer lewat aplikasi FLIP dan email.
    4. Terdapat fasilitas in-app live chat yang dapat membantu jika sobat mengalami kendala atau hanya mencari teman chating.
    5. Aplikasi Flip melakukan enkripsi data data sensitif sobat serta memberikan keamanan ganda untuk data penting pribadi sobat.
    6. Aplikasi Flip dilengkapi dengan fitur PPOB yang dapat membantu untuk isi ulang pulsa dan kuota/paket data ponsel sobat.
    7. Aplikasi Flip bmemiliki izin erizin resmi dan sudah berlisensi oleh Bank Indonesia.
              Selain bisa digunakan untuk transfer ke berbagai bank di Indonesia, aplikasi Flip ini juga menyediakan fitur untuk bisa melakukan pembelian produk seperti berikut ini.
              • Pembayaran Pulsa Telkomsel Prabayar
              • Pembayaran Pulsa Indosat Prabayar
              • Pembelian Pulsa Ooredoo Prabayar
              • Pembelian Pulsa XL Prabayar
              • Pembelian Pulsa Tri Prabayar
              • Pembelian Pulsa Smartfren Prabayar
              • Pembelian Pulsa Axis Prabayar
              • Pembelian Paket Data Telkomsel
              • Pembelian Paket Data Indosat Ooredoo 
              • Pembelian Paket Data XL
              • Pembelian Paket Data Tri
              • Pembelian Paket Data Smartfren 
              • Pembelian Paket Data Axis

              Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Untuk Transfer Uang Antar Bank Gratis Biaya Administrasi.

              1. Sebelum kita masuk dalam pembahasan tentang cara transfer uang antar bank gratis biaya admin, silahkan sobat download terlebih dahulu aplikasi FLIP di google play store bagi pemilik android dan di Apps Store bagi pemilik Iphone.
              2. Setelah download aplikasi flip selesai silahkan sobat ikuti panduan yang ada dan mudah untuk pembuatan akun flip dan silahkan isikan data data yang diperlukan untuk verifikasi serta keamanan data sobat.
              3. Kemuidian setelah selesai melakukan pengisian data serta selesai melakukan verifkasi akun, silahkan sobat isi saldo di aplikasi FLIP dengan cara transfer melaui ATM Bank sobat atau bisa juga menggunakan mobile banking.
              4. Setelah proses top up saldo di flip selesai, silahkan coba lakukan transfer ke bank lain dan ikuti panduan yang ada, karena panduan yang diberikan pada aplikasi flip sangat mudah untuk diikuti dan dipahami.
              5. Kemudian sobat akan memperoleh laporan terkait prioses transfer yang sudah dilakukan di aplikasi atau di email yang sudah sobat daftarkan.

              Beberapa Hal yang Perlu Sobat Ketahuai Tentang Fasilitas Aplikasi FLIP
              1. Sobat bisa lebih menghemat uang di saldo, karena dari aturan yang berlaku, setiap transaksi transfer antar bank biasanya diharuskan untuk membayar, sedangkan Flip telah menghilangkan biaya admin dalam proses transfer antar bank.
              2. Aplikasi Flip juga akan mengirimkan kode unik dibelakang angka uang transfer yang akan sobat lakukan. Contoh sobat akan transfer Rp. 200.000 maka aplikasi flip akan memberikan tambahan kode acak, contoh 211. Maka jumlah transaksi transfer yang harus sobat kirimkan adalah Rp. 100.211. Kode acak flip itu nantinya akan tetap menjadi milik sobat, dan Flip akan mengumpulkan kemudian mengembalikannya pada sobat.
              3. Aplikasi Flip juga akan mengirimkan laporan secara berkala terkait jumlah rupiah yang telah sobat hemat dalam pemakaian fasilitas Bank secara langsung.
              4. Aplikasi Flip sedikit memerlukan proses dalam pengguananya, namun prosesnya tidak terlalu lama. dan saya rasakan hal tersebut wajar karena memang gratis.
              5. Aplikasi Flip juga memberikan laporan setiap transaksi berhasila ataupun ditolak. Dan laporan tersebut bisa sobat gunakan untuk bukti transaksi.

              Demikian sharing yang bisa saya bagikan buat sobat, dari pengalaman beberapa orang aplikasi ini terbukti dapat lebih menghemat pengeluaran untuk biaya admin transaksi transfer uang antar bank yang berbeda, dan jika informasi ini bermanfaat jangan lupa bagikan untuk semua teman dan kerabat kalian supaya juga dapat menikmati aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk transfer antar bank gratis tanpa biaya admin.





              Iklan Atas Artikel

              Iklan Tengah Artikel 1

              Iklan Tengah Artikel 2

              Iklan Bawah Artikel