Apa Itu Hari Ayah Nasional?

Miraclewijaya.Com | Apa Itu Hari Ayah Nasional? - Hari Ayah adalah momen untuk menghormati peran Seorang Ayah dalam sebuah keluarga. Selain peringatan Hari Ibu Beberapa negara di dunia juga memperingati hari Ayah, namun hari ayah memang tidak semeriah peringatan hari Ibu yang memang banyak orang merayakan dan meramaikannya di berbagai media sosial ketika hari Ibu tiba.

Hari Ayah diperingati untuk menghormati sosok Ayah yang menjadi tulang punggung keluarga. Untuk Hari Ayah Nasional diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya dan pertama kali dideklarasikan di kota solo pada tahun 2006 yang lalu. Sehingga setiap tanggal 12 November Indonesia memperingati Ayah, dan setiap negara di dunia juga memiliki tanggal Hari Ayah masing-masing.

Hari Ayah Nasional di Indonesia sebenarnya diprakasai oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Pada saat itu mereka tergugah dari sebuah pertanyaan yang disampaikan di Solo, ketika adanya Peringatan Hari Ibu di solo, dengan pertanyaan, Kapan ada peringatan Juga untuk Hari Ayah? dari pertanyaan itulah para PPIP mulai mencoba mengajukan kepada pemerintah untuk membuat hari Ayah dan saat itu masa kepemimpinan Presidan Susilo Bambang Yudoyono.

Pada peringatan Hari Ayah yang diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya, merupakan salah satu wujud peranan seorang Ayah yang menjadi bagian penting dalam sebuah keluarga, baik sebagai kepala keluarga, tulang punggung keluarga dan juga memiliki peran penting dalam mendidik seorang anak, dengan cara yang berbeda dengan Karakter Ibu. Oleh karena itu alangkah baiknya kita  sama - sama menghormati seorang Ayah selayaknya Ibu yang sama-sama adalah orang tua kita semua.

Saya akan membagikan berbagai ucapan Hari Ayah yang bisa sobat bagikan untuk semua orang, terutama untuk Ayah kalian masing - masing, sebagai bukti bahwa kalian adalah anak yang menghormati orang tua serta mencintai Ayah sebagai bagian penting dalam kehidupan kalian, hingga kalian bisa tumbuh seperti sekarang. Kita menyadari tanpa adanya Ayah maka kita juga tidak akan pernah terlahir ke dunia ini. Mari kita berikan penghargaan serta ucapan selamat hari Ayah untuk para Ayah hebat dalam kehidupan kita semua.

Kumpulan Ucapan dan Kata Kata Selamat Hari Ayah :

Kasih sayang seorang Ibu sepanjang masa, dan kasih sayang seorang Ayah tanpa lelah. Selamat Hari Ayah 12 November 2019.

Terima kasih Ayah atas kerja keras dan perjuanganmu sebagai tulang punggung keluarga, kami mengasihi dan menyayangi-mu. Selamat Hari Ayah Nasional 2019.

I Love You Dad, Happy Father's Day 2019

Terima kasih Tuhan telah mengirimkan aku seorang pahlawan yang tak tergantikan, sampai kapanpun Ayah adalah pahlawan keluargaku. Selamat hari Ayah Nasional.

To The First hero i've ever head. Tank You for everyting. Happy Father's Day 2019

Terima kasih Ayah atas semua pengorbananmu serta kasih sayang yang sudah engkau berikan selama ini kepadaku. Selamat Hari Ayah Nasional.

Aku Sayang Ayah. Selamat Hari Ayah Nasional.

Dengan begitu banyak cara untuk mengungkapkan rasa penghormatan kita kepada sosok ayah, kiranya kumpulan ucapan selamat hari Ayah ini dapat memberikan inspirasi dan membantu sobat dalam menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih atas semua jasa dan pengorbanan seorang Ayah dalam membimbing kalian, serta telah menjadi sosok pahlawan keluarga selama ini.

Dipersilahkan Bagi soba yang ingin share di media sosial dan silahkan bagikan juga sebagai salah satu ucapan untuk Ayah kalian tercinta, semoga dengan adanya ucapan selamat hari ayah ini dapat mempererat kasih sayang kalian dengan sosok hebat Ayah dalam keluarga kalian. Selamat Hari Ayah.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel