Dekorasi Natal Keren dan Menarik

Miraclewijaya.Com | Dekorasi Natal Keren dan Menarik - Hari Raya Kelahiran Tuhan Yesus sudah semakin dekat dan tak akan lama lagi akan kita peringati. Bagi umat kristen di seluruh dunia tentu saja perayaan Natal akan diramaikan dengan berbagai hiasan atau oranmen Natal dan Dekorasi Natal yang indah dan menarik. Dan untuk membuat ornamen hiasan Natal sobat bisa memanfaatkan berbagai macam barang yang menurut kalian sudah tidak terpakai, atau bisa membuat ornamen hiasan natal menggunakan barang sederhana yang ada di rumah sobat semua.

Membuat hiasan natal dengan memanfaatkan barang barang yang ada di rumah tentu saja dapat menghemat biaya dan sobat tidak perlu lagi untuk ke luar rumah untuk membeli hiasan Natal. Berikut ada beberapa hiasan Natal yang bisa sobat buat sendiri di rumah dengan mudah.

Contoh Dekorasi Natal Buatan Sendiri

1. Hiasan Pohon Natal Wajah Rusa Kutub

Pembuatan hiasan pohon natal sobat bisa memanfaatkan rol bekas tisu kamar mandi yang bisa dijadikan dekorasi pohon natal unik dan lucu. Daripada langsung dibuang alangkah baiknya dimanfaatkan dengan baik untuk dekorasi natal, selain menggunakan rol tisu, sobat juga bisa menggunakan gelas kertas sisa minuman kopi atau teh di rumah yang bisa juga dijadikan hiasan pohon natal berupa wajah rusa kutub, dan jika ada ide kreatif lainnya silahkan sobat buat sendiri sesuai imajinasi dan kreasi kalian.

2. Hiasan Pohon Natal Boneka Salju

Boneka salju sebagai hiasan yang digantung pada pohon natal sebenarnya sangat mudah dan simple cara pembuatannya. Sobat hanya membutuhkan kaos kaki warna putih yang bisa sobat kreasikan menjadi boneka salju unik. Sobat hanya tinggal menambahkan dakron untuk isi kaos kaki boneka salju serta tinggal memberinya syal dari kain bekas juga serta tambahkan kancing baju dan topinya saja, maka boneka salju menggemaskan siap dipasang sebagai hiasan pohon natal kalian.

Selain boneka salju pakai kaos kaki, sobat juga bisa memanfaatkan tutup botol minuman yang dihias untuk menjadi boneka salju sederhana sebagai hiasan pohon natal. Memang tidak selucu boneka salju dari kaos kaki, namun ornamen boneka salju dari tutup botol ini bisa menjadi tambahan ornamen hiasan natal kalian di rumah.

3. Hiasan Pohon Natal Kertas

Untuk menambah kan hiasan pada pohon natal, sobat bisa juga memanfaatkan kertas warna warni di rumah kemudian dipotong mengikuti pola pohon natal kecil yang nantinya bisa sobat rangkai seperti kalung pohon natal untuk di taruh di sekeliling pohon natal menggunakan benang. Sangat mudah bukan membuat hiasan pohon natal kertas untuk hiasan natal.

4. Hiasan Pohon Natal Bintang

Pohon natal kurang menarik dan kurang lengkap jika di ujung pohon natal tidak terpasang hiasan bintan di puncak pohon natal, maka untuk membuat bintang pada puncak pohon natal sobat bisa memanfaatkan kertas warna emas atau kuning untuk dijadikan hiasan bintang menawan di puncak pohon natal.

5. Pohon Natal Ranting Pohon

Pohon natal akan lebih terlihat unik dan menarik ketika bahan pohon natal dibuat dengan tidak semestinya. Biasanya pohon natal yang dipasang di rumah rumah dan mungkin gereja banyak yang menggunakan pohon natal palsu yang dapat dibeli dengan mudah di toko dan mall. Untuk membuat suasana natal semakin unik, sobat bisa memanfaatkan ranting pohon yang sudah kering atau bisa juga memanfaatkan beberapa barang bekas untuk dijadikan pohon natal, sehingga pohon natal di rumah sobat atau gereja sobat terlihat beda dari pohon  natal lainnya.

Sehingga sobat tidak perlu membeli pohon natal palsu, karena terkadang jika kita membelinya dan disimpan untuk natal tahun depannya sering beberapa komponen pohon natal palsu pada rusak dan hilang. untuk mengatisipasi hal tersebut sobat bisa membuat pohon natal dari bahan bahan yang sekali pakai, sehingga lebih hemat dan juga tentu saja lebih unik dan menarik.

Demikian beberapa Dekorasi Natal yang bisa kalian coba di rumah dan di gereja masing masing, semoga sobat semua menjadi terinspirasi dengan apa yang saya bagikan ini. Selamat menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun baru 2020. Damai Kristus Bersama Kita Semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel