Drama Natal Singkat

Miraclewijaya.Com  | Drama Natal Singkat - Perayaan Hari Raya Natal kian dekat, momen spesial bagi umat Kristen di seluruh dunia sering kali di rayakan dengan penuh ucapan syukur dan khitmat, karena menyambut lahirnya sang Juruselamat Umat Manusia yaitu Yesus Kristus. Moment natal biasanya diisi dengan berbagai kegiatan, salah satu kegiatan utama perayaan Natal selain ibadah dengan pujian dan firman yang bertema nantal, Ibadah natal biasanya juga diramaikan dengan pentas seni dari sekolah minggu, pemuda remaja dan mungkin jemaat dewasa.

Dalam perayaan natal juga seringkali ditampilkan drama natal singkat untuk menggugah kembali jemaat dalam mengingat pentingnya hari natal dan juga untuk menceritakan betapa Tuhan Yesus sayang kepada semua umat manusia, sehingga kita patut bersyukur dan harus selalu mengutamakan Tuhan dalam segala hal.

Beberapa drama natal singkat yang bisa sobat tampilkan bisa diambil dari berbagai kisah di Alkitab dan menceritakannya kembali dengan gaya dan versi sendiri supaya terlihat lebih spesial dan tentu saja dapat diresapi makna dari cerita drama natal pendek tersebut.

Melalui artikel ini saya akan membagikan sebagian kecil contoh drama natal singkat yang bisa menjadi referensi sobat seiman dalam acara natal di gereja kalian masing - masing. Langsung saja berikut satu contoh cerita Natal untuk Drama Natal Singkat sobat seiman.

Cerita Hari Natal

PERSIAPAN DRAMA NATAL SINGKAT

Silakan pilih Daftar lagu yang akan dinyanyikan ketika drama akan berlangsung. Sobat bisa memilih setiap lagu yang sesuai dengan konsep drama natal singkat dengan lagu-lagu yang tepat.

Pemeran dalam cerita hari natal: 4 Orang Pembaca puisi

Penyanyi Lagu Natal : Silahkan Bagi menjadi tiga kelompok anak - anak dan masing-masing kelompok tadi akan menyanyikan lagu yang berbeda, kemudian memakai baju yang berbeda dengan tema yang unik yang bisa sobat tentukan sendiri. Setelah itu mintalah tiga kelompok anak tadi  untuk berkumpul bersama dan menyanyikan lagu penutupnya. Namun jika ada kelompok lebih dari tiga, tambahkanlah lagu-lagu natal cadangan.

KONSEP DRAMA NATAL SINGKAT

Puisi 1 dibacakan:

Pada suatu ketika,
pada zaman dahulu kala.
Ada kisah tentang seorang bayi,
yang harus kalian tahu.
Ayahnya adalah Yusuf,
dan Maria adalah ibunya.
Bayi ini sangat istimewa,
Dialah Putra tunggal Allah.

Kelompok penyanyi I menyanyikan lagu "Mary`s Boy Child". Seorang penyanyi didandani sebagai Maria dan menggendong boneka bayi, seorang lagi sebagai Yusuf dan anak-anak lain berperan sebagai bermacam-macam binatang.

Puisi 2 dibacakan (sambil lagu "Mary`s Boy Child" tetap dialunkan):

"Siapakah Anak ini?"
Maria menunggang keledai,
dan Yusuf berjalan menuntunnya,
dan para malaikat menyertai mereka dari jauh,
menyanyikan lagu-lagu pujian.

Ketika mereka tiba di Betlehem,
pasangan ini ditolak
oleh pemilik penginapan,
yang mengatakan tidak ada tempat bagi mereka.

Yusuf mendesak,
mengatakan bahwa istrinya perlu tempat untuk bersalin.
Pemilik penginapan itu memberitahu letak sebuah kandang
binatang dan jerami.

Perjalanan Maria dan Yusuf berakhir
di sebuah kandang yang penuh dengan jerami,
di sanalah Maria melahirkan
Raja kita.

Malaikat turun dari surga,
dan mereka mulai memuji.
Para gembala di padang yang dingin,

"Kami bawa kabar gembira!"

Kelompok penyanyi II menyanyikan lagu "Hark the Herald Angels Sing". (Semua penyanyi dirias dan berpakaian sebagai malaikat, gembala, dan kawanan domba.)

Puisi 3 dibacakan:

Natal yang Pertama
mengabarkan kedatangan Raja
segera tersiar,
Para malaikat itu mengabarkan kepada para gembala
bahwa seorang Raja telah lahir.

Sebuah bintang bersinar dari surga,
untuk menerangi jalan para Majus
menuju ke palungan Bayi itu,
yang lahir di hari Natal.

Kelompok penyanyi III menyanyikan lagu "Away in a Manger" (penyanyi didandani sebagai tiga raja/majus dan sebagai bintang). Untuk kostum bintang, gunakan gabus yang sudah dibentuk bintang dan hiasi dengan bunga-bunga. Anak-anak yang masih TK bisa didandani dengan kostum bintang.

Puisi 4 dibacakan:

Dan semua yang ada di dekat-Nya,
menyembah dan memuji atas kelahiran-Nya.

Untuk Bayi, Raja yang bernama Yesus,
Juru Selamat kami di bumi!
Mari rayakan Natal
dengan permen dan hadiah-hadiah dan apa saja.
Ingatlah kita memiliki seorang Juru Selamat,
yang memberi kita hidup kekal.

PENUTUP

Semua pemain menyanyikan lagu "Joy to the World". Kemudian secara bersama sama memberikan ucapan selamat Natal kepada semua Jemaat yang hadir.

Demikian sedikit contoh drama natal singkat yang bisa sobat tampilkan dalam acara di ibadah natal gereja kalian masing - masing, semoga bermanfaat dan bisa menjadi berkat untuk semua. Selamat menyambut hari natal 2019 damialah bersama dalam Tuhan Yesus Kristus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel