Usir Tikus di Rumah Dengan Bahan Ini ! Dijamin Ampuh!

Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah dengan bahan alami berikut ini. Tikus merupakan hewan yang sering menjengkelkan, dan banyak dibenci kebanyakan orang. Karena memang tikus merupakan salah satu hama di rumah yang sering membawa penyakit serta sering kali melubangi beberapa tepat di sisi rumah dan juga sering mencuri beberapa makanan yang terkadang sudah disimpan dengan rapi.

Hewan seperti tikus sangat suka hidup hidup di tempat tempat kotor seperti sampah, got, sawah dll. Sehingga bakteri penyakit selalu dibawanya ketika menginjakan kaki di tempat dia berada, terutama ketika sedang mengambil makanan yang kita simpan rapat rapat.

Perlu sobat ketahui beberapa hal terkait penyakit yang dibawa oleh tikus. dan yang paling berbahaya adalah air kencing tikus mengandung banyak sekali bakteri berbahaya serta memiliki bau tidak sedap yang sangat menyengat. Waspada dan segera usir tikus dari rumah sobat dengan Bahan Pengusir tikus alami yang ampuh yang akan saya bagikan. Sebelumnya sobat harus tahu apa saja penyakit yang dibawa oleh tikus yang ada di rumah sobat semua.

Beragam Penyakit dari Tikus yang bisa menyerang Manusia
  1. Hantavirus Pulmonary Syndrome (HPS) adalah Penyakit yang dibawa atau disebabkan oleh dan dari hewan pengerat seperti tikus, yang satu ini menular ketika Sobat menghirup partikel dari Air urin, kotoran, atau air liur hewan seperti tikus yang ada di udara. Sobat juga dapat terinfeksi bila menyentuh serta memakan sesuatu yang bersentuhan dengan sesuatu yang pernah dipegang atau terkena hewan seperti tikus. Bila Sobat digigit tikus juga dapat menjadi cara untuk penularan virus yang terdapat pada tikus, biarpun kejadian seperti digigit tikus jarang terjadi, karena memang banyak yang tidak mau bersentuhan dengan hewan kotor satu ini. Gejala awal yang disebabkan oleh HPS ini sangat mirip dengan gejala flu pada umumnya. Gejala lain yang dialami seperti demam, sakit kepala, muntah, diare atau sakit perut. Setelah bersinggungan dengan tikus atau terkena bakteri tikus bisa jadi Sekitar 4 hingga 10 hari kemudian, seseorang mungkin juga mengalami gejala batuk, sesak napas, dan penumpukan cairan pada paru-paru.
  2. Penyakit pes adalah Penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau virus Yersina pestisia yang dibawa oleh tikus dan hewan pengerat lain. Bakteri penyebab penyakit pes ini dibawa oleh kutu yang tertular dari hewan pengerat, sehingga kutu tersebut akan menyebarkan virus dan bakteri tersebut saat menggigit tubuh Sobat. Gejala dari bakteri dan virus penyebab penyakit pes yang sering terjadi adalah munculnya pembengkakan pada kelenjar getah bening pada selangkangan, leher atau ketiak. Serta beberapa kejadian, bakteri penyakit pes bisa juga menyerang paru-paru. Kondisi tersebut tentu sangat berbahaya karena dapat dengan mudah menular ke orang lain, melalui tetesan air liur saat batuk terjadi. Serta Komplikasi penyakit pes dari hewan tikus ini bisa juga menyebabkan meningitis dan bahkan kematian Seseorang.
  3. Leptospirosis adalah 
  4. Rat bite fever (RBF)
  5. Lymphocytic chorio-meningitis (LCM)
  6. Hemorrhagic Fever with renal syndrome (HFRS)
Cara Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami Berikut ini

1. Mengusir Tikus Dengan Daun Sirsak
Tikus dapat diusir dengan daun sirsak karena mengandung zat perangsang yang mengeluarkan aroma menyengat yang tidak disukai oleh tikus. Sama halnya daun mint, daun sirsak juga harus dihaluskan terlebih dahulu menggunakan blender atau ditumbuk. 

Berikut Cara Pengolahannya:
  • Sediakan beberapa lebar daun sirsak
  • Blender atau cukup sobek-sobek daun sirsak menjadi bagian yang kecil-kecil
  • Simpan di area yang sering dilalui tikus
  • Ganti daun sirsak kalau sudah mengering
  • Aroma yang keluar dari sobekan daun sirsak merupakan salah satu hal yang dibenci oleh tikus.
2. Mengusir Tikus Dengan Cangkang Telur yang dihaluskan
Cangkang Telur dapat juga digunakan untuk mengusir tikus, memanfaatkan bau dari cangkang telur yang dihaluskan, sobat dapat dengan mudah mengusir tikus dari sekitar rumah.

Oleh karena itu, sobat perlu lakukan langkah berikut ini:
  • Siapkan Cangkang telur yang tidak terpakai cukup banyak
  • Siapkan Alat penghalus atau penumbuk atau blender
  • Jika semuanya sudah siap, selanjutnya lakukan langkah berikut ini:
    1. Keringkan cangkang telur, sobat bisa menjemurnya di terik matahari atau dimasukkan ke dalam oven
    2. Haluskan cangkang telur dengan cara ditumbuk atau blender hingga menjadi bubuk
    3. Kemudian silahkan taburkan bubuk cangkang telur ke area rumah yang sering dilewati tikus
3. Mengusir Tikus Dengan Bubuk Kopi
4. Mengusir Tikus Dengan Bawang Putih
5. Mengusir Tikus Dengan Daun Mint
6. Mengusir Tikus Dengan Bubuk Merica
7. Mengusir Tikus Dengan Kantung Teh Bekas
8. Mengusir Tikus Dengan Bedak Bayi
9. Mengusir Tikus Dengan Kapur Barus
10. Mengusir Tikus Dengan Daun Salam
11. Mengusir Tikus Dengan Pelihara Jangkrik
12. Mengusir Tikus Dengan Smart phone Sobat
Ternyata Smart Phone bisa juga dijadikan sebagai alat pengusir tikus, caranya silahkan sobat download aplikasi pengusir tikus di google play jika menggunakan Android atau app store jika menggunakan Iphone. Kemudian nyalakan aplikasi pengusir tikusnya, Otomatis tikus akan kabur dari rumah sobat.
Demikian tips dan trik dari saya terkait cara mengusir tikus di rumah menggunakan bahan alami yang mudah didapat di rumah sobat, semoga artikel ini bermanfaat untuk kenyamanan rumah sobat, supaya terhindar dari keberadaan tikus yang mengganggu dan meresahkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel