Top 10 Saham Blue Chip 2020

Saham Terbaik Tahun 2020 ada banyak yang bisa sobat cermati sebagai salah satu investasi dan untuk mendulang keuntungan. Dengan adanya pemahaman tentang cara investasi tentu saja bisa meningkatkan keuangan sobat, serta membuat masa depan menjadi lebih cerah. Cara Investasi memang banyak, namun dalam artikel ini saya akan membahas investasi dalam dunia saham.

Investasi dunia saham memang fluktuatif sehingga sobat perlu memahami pasar saham, yang bisa mempengaruhi harga jual dan harga beli suatu saham. Dari sekian banyak investasi yang diantaranya investasi reksadana, investasi emas, investasi properti seperti tanah dan rumah, investasi deposito dan investasi saham yang akan saya bahas disini.

Dari berbagai investasi di atas semuanya memang menawarkan keuntungan namun jika disuruh memilih, investasi saham akan memiliki peluang untung paling besar.

Banyak anak muda yang mulai mengenal dan bergelut di dunia investasi saham dan bahkan sudah banyak anak muda yang sukses dalam mengelola investasi saham, sehingga membuat anak muda pun bisa memperoleh untung berkali lipat dari investasi saham yang dia kelola. Namun yang perlu sobat pahami, dengan besarnya keuntungan yang diperoleh dari investasi saham, tentu saja terdapat resiko dari investasi saham tersebut jika sobat belum bisa mengatasinya.

Namun jangan jadikan resiko tersebut sebagai sebuah alasan dalam memulai investasi saham, karena jika sobat tidak memulai dan mencoba maka resiko dan hasilnya tak akan pernah sobat rasakan sendiri. 

Untuk memulai investasi saham silahkan sobat mengawalinya dengan mengoleksi beberapa perusahaan perusahaan ber saham blue chip. Saham Blue Chip merupakan saham yang menjadi primadona para investor baik itu investor senior atau investor pemula, karena selain memiliki kestabilan harga saham, perusahaan pemilik saham blue chip biasanya juga sudah merupakan perusahaan ternama dan terpercaya sehingga sahamnya relatif stabil. Sehingga resiko harga saham jatuh sangat kecil.

Apa itu Saham Blue Chip?

Saham Blue Chip adalah saham yang bisa dikatakan sudah terpercaya karena nilai kapitalisasi sudah besar. Saham Blue Chip juga disebutkan akan lebih aman untuk dijadikan investasi bila dibandingkan dengan jenis saham lain.

Istilah lain dari Saham Blue Chip, juga dikenal dengan istilah Saham Big Caps atau bisa juga disebut dengan kata Saham Unggulan. Di dalam BEI sendiri, saham saham Blue Chip merupakan saham  yang bisa menggerakkan IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan, sehingga jika ada peningkatan di beberapa saham tersebut akan berpengaruh besar terhadap IHSG itu sendiri, dan juga sebaliknya, jika saham Blue Chip terkoreksi makan IHSG juga akan mengalami koreksi.

Perusahaan pemilik Saham Blue Chips biasanya memiliki nilai fundamental yang sangat kuat baik dari segi finansial dan manajemen sehingga secara teratur dividen dengan nilai yang cukup besar akan akan membagikan oleh perusahaan tersebut. 

Dari penjelasan di atas, akhirnya banyak investor senior atau pemula yang akhirnya menilai bahwa perusahaan pemilik saham Blue Chip biarpun nilai atau harganya mahal maka keuntungan yang didapat oleh investor akan seimbang dan secara teratur diberikan.

Top 10 Saham Blue Chip 2020
  1. BBCA (Bank Central Asia)
  2. BBRI (Bank Rakyat Indonesia)
  3. ASII (PT Astra International Tbk)
  4. JSMR (Jasa Marga Persero Tbk)
  5. PGAS (PT Perusahaan Gas Negara Persero Tbk)
  6. UNVR (PT Unilever Indonesia Tbk)
  7. TLKM (PT Telekomunikasi Indonesia Persero Tbk)
  8. PTBA (PT Bukit Asam Persero Tbk)
  9. AALI (PT Astra Agro Lestari Tbk)
  10. INDF (PT Indofood Sukses Makmur Tbk)
Selain 10 Saham Blue Chip terbaik di tahun 2020 tersebut, seobat juga perlu mencermati beberapa saham yang bakal meningkat tajam seiring dengan program pemerintah di tahun 2020 mendatang, terkait infrastruktur dan juga terkait beberapa saham pertambangan. Berikut beberapa saham prospek di tahun 2020 yang juga perlu sobat cermati.

Rekomendasi Saham Terbaik 2020

  1. WSKT (PT Waskita Karya)
  2. INCO (PT Vale Indonesia Tbk)
  3. ANTM (PT Aneka Tambang Tbk)
  4. ADRO (PT Adaro Energy Tbk)
  5. ADHI (PT Adhi Karya Persero Tbk)
  6. WIKA (PT Wijaya Karya Persero Tbk)
  7. TINS (PT Timah Persero Tbk)
  8. SMGR (PT Semen Indonesia Persero Tbk)
Demikian beberapa rekomendasi sahan terbaik 2020 yang bisa dijadikan koleksi dan investasi saham sobat di tahun 2020. Untuk melihat lebih jelas bagaimana mengetahui saham saham yang kemungkinan besar dapat menguntungkan untuk dikoleksi tunggu artikel miraclewijaya.com selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel