Bagian Mobil Ini Yang Rawan Jadi Sarang Virus Corona, Bersihkan Yuk

Virus Corona di Tahun 2020 sudah mulai masuk ke Indonesia, dan penyebaran virus Corona atau yang disebut COVID-19 ini termasuk sangat cepat dibandingkan Virus Sejenisnya terdahulu seperti SARS dan MERS.

Virus Corona saat ini sudah ditetapkan resmi oleh badan organisasi kesehatan dunia sebagai PANDEMI. Sampai saat ini kasus penyebaran di Indonesia semakin bertambah. Untuk langkah pencegahan yang harus dilakukan selain menjaga kesehatan diri serta kebersihan lingkungan, sobat juga harus memperhatikan kebersihan kendaraan agar tetap terjaga dan terhindar dari virus corona, terutama bagi sobat pemilik mobil.

Sobat perlu tau beberapa bagian mobil yang sering menjadi sarang dari virus corona, kuman, dan bakteri. oleh karena itu melalui artikel ini, saya akan membahas bagian dimana saja yang rawan sebagai lokasi penyebaran virus korona pada bagian mobil sobat.


Jika sobat menyadari dan sering mengendarai mobil pasti paham permukaan apa saja yang sering dipegang oleh pengendara mobil atau penumpang mobil, maka dari itu Sobat harus rajin membersihkan permukaan tersebut supaya bakteri, kuman dan virus corona atau yang sering disebut COVID-19 mati dan tidak tertular ke siapapun yang menggunakan mobil sobat. Terutama jika ada seseorang yang mengalami gejala seperti penderita covid-19 setelah menggunakan mobil sobat.

10 Bagian Mobil Jadi Sarang Penyebaran Virus Corona
  1. Area Setir Mobil
  2. Pegangan Pintu (Door Handler)
  3. Tuas Transmisi
  4. Tombol tombol pada mobil
  5. Panel layar atau LCD di mobil
  6. Tuas Penggerak Wiper
  7. Tuas Lampu sein
  8. Sandaran Lengan pada mobil
  9. Pegangan Pintu Dalam
  10. Tuas pengatur posisi Jok
Silahkan sobat perhatikan bagian - bagian tersebut, dan selalu rutin dibersihkan, untuk berjaga - jaga dari tertularnya virus corona dari mobil sobat. Seperti penjelasan pakar pakar kesehatan serta menteri kesehatan, alat atau senjata paling ampuh serta murah untuk membunuh virus corona adalah cairan sabun atau deterjen apapun. Oleh karena itu membersihkan mobil dengan mengelap interior serta 10 bagian mobil yang rawan jadi sarang virus corona dengan cairan yang mengandung sabun atau deterjen, sehingga dapat menjaga kebersihan dan menjaga sobat dari ancaman virus corona.

Perhatikan Jangan Menggunakan Cairan Ini Untuk Bersihkan Interior Mobil

Selain membersihkan dengan sabun yang perlu diperhatikan adalah sobat juga harus membersihkan tangan dengan hand sanitiser atau dengan sabun selama 20 detik dengan cara cuci tangan yang baik dan benar. Cara cuci tangan tersebut juga berlaku pada saat membersihkan mobil yaitu paling tidak sabun bertahan selama 20 detik sebelum dibilas.



Namun yang perlu sobat perhatikan adalah, jangan pernah mencuci atau membersihkan interior mobil sobat menggunakan cairan sabun yang mengandung pemutih apapun, karena cairan pemutih dapat merusak interior mobil kalian. 

Selain cairan pemutih atau sabun yang mengandung pemutih, sobat juga jangan permah membersihkan mobil atau interior mobil dengan alkohol, minyak tanah, aseton, serta bensin atau sejenisnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian serta mari kita sama sama lawan virus corona dan untuk sementara waktu hindari keramaian serta kurangi keluar rumah yang tidak perlu atau jangan jalan - jalan untuk berlibur sementara waktu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel