Konsumsi obat herbal Untuk Mencegah Virus Corona

Saran Konsumsi Obat Herbal Untuk Mencegah Virus Corona - Hingga saat ini WHO dan Dunia memang belum menemukan apa penangkal atau vaksin untuk virus corona atau (COVID-19). Virus Corona ini pertama kali ditemukan di Wuhan China dan akhirnya menular hampir ke seluruh dunia, bahkan otoritas kesehatan Dunia WHO menetapkan status tertinggi kesehatan dunia akibat penyebaran virus corona wuhan china tersebut, yang mengakibatkan korban meninggal di berbagai negara yang sudah terjangkit.

Di Indonesia sendiri Virus Corona sudah mulai masuk ketika ada kunjungan orang jepang yang tinggal di Malaysia berkunjung ke saudaranya di Indonesia tepatnya ke Depok. Hingga saat ini secara total orang Indonesia yang positif Corona yang awalnya hanya 2 orang kini menjadi 19 orang.

Banyak orang dan bahkan pemerintah sendiri sudah melakukan berbagai penyuluhan dan pembelajaran Untuk mencegah penyebaran atau penularan virus corona atau COVID-19.

Yang tidak kalah viral akhir - akhir ini adalah berbagai obat herbal yang tumbuh di indonesia bahkan tanaman yang jarang dikenal masyarakatpun sekarang mulai banyak dicari, yang dipercaya dapat menangkal penyebaran virus corona ke tubuh manusia, tanaman herbal yang dipercaya penangkal virus corona antara lain :

Tumbuhan Pencegah Virus Corona COVID-19 :

  1. Jahe
  2. Kunyit
  3. Temulawak
  4.  Pegagan
  5. Temu Mangga
  6. Kayu Manis
  7. Bawang Putih
  8. Sereh
  9. Pasak Bumi
  10. Empon Empon
Tumbuhan herbal di atas memang banyak ditemukan tumbuh bebas di Indonesia dan merupakan tanaman herbal yang sudah lama dikonsumsi masyarakat Indonesia sejak nenek moyang, yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi berbagai cuaca, sehingga badan tetap fit dan bugar.

Tanaman herbal seperti empon empon dan sejenisnya memang secara klinis belum teruji sebagai obat vaksin untuk virus corona.Namun informasi dari menteri kesehatan dan beberapa pihak  bahwa untuk penangkal virus corona atau COVID-19 sebenarnya adalah daya tahan tubuh yang kuat, sehingga virus apa pun tidak akan bisa menyerang orang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Oleh sebab itu mulai saat ini, dengan adanya momen virus corona ini, menjadi momen untuk semua rakyat Indonesia kembali peduli untuk menjaga daya tahan tubuh dan tetap sehat dengan cara berolahraga dan juga memiliki gaya hidup sehat.

Dengan berolahraga dan makan makanan yang sehat tentu saja Tubuh sobat akan tetap sehat juga. pastikan selalu cuci tangan juga sebelum memenag muka atau sebelum makan, serca selalu cuci tangan setelah memegang benda-benda di tempat umum, sehingga penyebaran virus bisa ditangkal.


Berikut tata cara mencuci tangan yang baik sesuai Standar WHO. 
1. Silahkan Basahi tangan dengan air. 
2. Pakai sabun pada tangan untuk mencuci semua permukaan tangan. 
3. Gosokan telapak tangan yang satu ke telapak tangan Satunya.
4. Gosokan punggung tangan pada sela sela jari. 
5. Gosokan punggung jari pada telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan. 
6. Genggamlah dan sambil basuh ibu jari dengan posisi memutar pada telapak tangan. 
7. Gosokan bagian ujung jari ke telapak tangan supaya pada bagian kuku terkena sabun. 
8. Gosokan ke dua tangan yang bersabun dengan air mengalir. 
9. Kemudian silahkan Keringkan ke dua tangan dengan lap atau tisu.

Saksikan juga video Tarian cara cuci tangan yang baik berikut ini :

Mari kita lawan bersama virus Corona dengan pola dan gaya hidup sehat kita, sehingga kita semua terhindar dari infeksi virus corona, Demikian sharing dan informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan mudah mudahan penyebaran virus covid-19 dapat segera ditangani dengan baik, sehingga tidak ada korban lagi di Indonesia.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel