Penyebab Magic com Berbau

Magic com kalian sering berbau? Berikut cara mengatasinya - Sering saya jumpai hal semacam ini ketika menangani servis Magic com, magicjar atau peralatan sejenis dengan itu. Dimana ketika di bongkar terdapat beberapa bangkai cicak bahkan kadang ada kecoa juga. Tetapi yang paling sering saya temui adalah cicak. Rekor terbanyak yang pernah saya jumpai adalah 16 cicak dalam satu Magic com.

Hal ini tentu saja sangat berdampak buruk bagi kualitas nasi dan juga berpengaruh terhadap aroma nasi itu sendiri ketika ada bangkai cicak didalam Magic com yang kita punya.

Sebagian orang Sering yang di salahkan adalah Magic com-nya rusak atau kualitas nasi yang buruk. Ya hal itu memang juga kadang bisa menjadi salah satu penyebab nasi lembek atau nasi cepat basi di dalam Magic com.

Tetapi untuk kasus cicak ini, sempat saya mencoba berpikir dari mana cicak cicak ini bisa masuk kedalam Magic com? Seringnya di bagian bawah. Padahal bagian atas selalu panas dan bagian bawah saya amati lubang angin angin terlalu kecil untuk di lewati cicak bahkan cicak yang kecil sekali pun rasanya tidak mungkin bisa lewat lubang itu.

Setelah saya pelajari dan beberapa waktu saya amati. Saya menemukan bahwa cicak cicak tersebut ternyata masuknya lewat bagian atas. Seringnya saat kondisi majic com posisi terbuka (entah saat mau di isi ulang saat memasak atau kadang lupa menutup saat habis ambil nasi dari dalam)

Meski majigcom masih dalam kondisi hangat jangan salah sangka... Rupanya cicak cicak tersebut selalu mengintai di dekat sana begitu ada kesempatan mereka langsung lari masuk.. Entah mengapa. Mungkin bagi dia disana adalah tempat yang cocok untuk bersembunyi karena tempatnya hangat, nyaman dan tersembunyi menurut cicak. Padahal mereka tidak tahu bahwa sesungguhnya tempat itu adalah tempat yang hangat-hangat mematikan bagi mereka. Binatang kecil apapun pastilah akan mati didalam sana ketika proses memasak kadang bisa mencapai 100 derajat lebih panasnya jadi ketika para cicak yang masuk tadi mati dua atau tiga hari berikutnya pasti akan membusuk didalam dan menimbulkan bau yang kurang sedap.
Bau Nasi di Magic com Tidak Sedap, Berikut Cara Mengatasinya !
  1. Jadi mulai sekarang saran saya usahakanlah segera menutup majigcom ketika tidak di gunakan. 
  2. Bersihkan juga Magic com setelah mengambil nasi. 
  3. Usahakan jangan biarkan mulut Magic com terbuka dalam waktu yang lama apapun alasannya Supaya cicak cicak itu kecele.. Dan sakit hati... Tidak jadi rebutan masuk kedalam magicom anda dan selamatlah nasi anda dari bau yang tidak sedap dan selalu terjaga kualitas beras yang anda makan.
  4. Bongkar Magic com dan bersihkan kotoran, biasanya pada bagian bawah elemen pemanas terdapat kecoa atau cicak yang sudah terpanggang
Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua, namun jika sobat masih belum bisa dan kesulitan dalam memperbaiki Magic com silahkan sobat datang langusng ke tempat service elektronik, jika sobat berada di wilayah trangkil, pati, juwana dan sekitarnya. Silahkan datang langsung ke Service Elektronik trangkil

SERVICE ELEKTRONIK WILAYAH TRANGKIL PATI JUWANA


VIRGO ELCOM
Memberikan layanan jemput antar untuk wilayah trangkil, pati, juwana, tayu dan sekitarnya.

Hotline service :
Hp/wa : 081326065065

Untuk costumers setia dari Virgo Elcom sebelumnya kami meucapkan terima kasih atas kepercayaannya Anda, memang kami masih jauh dari kata sempurna, serta masih banyak kesalahan, dan masih banyak yang harus kami perbaiki utamanya dalam sisi pelayanan kami. Namun kami selalu berusaha yang terbaik untuk pelanggan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel